3rd Anniversary Asosiasi Honda Jakarta

12 Maret 2012. Bro.. pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 10-11 Maret kemarin, klub dan komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam paguyuban Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Acara ini bertemakan “3rd Anniversary & Family Gathering Asosiasi Honda Jakarta”  dan dilaksanakan di Taman IndraLoka Ceger Cipayung, Jakarta Timur.

Acara ini diawali dengan pengenalan dewan pembina dan pengurus AHJ. Dalam acara ini yang dihadiri oleh 33 member AHJ dan 6 Prospek AHJ turut dihadiri pula oleh I Nyoman Kesawa, Head of Club and Community HC3 (Honda Customer Care Center) PT Astra Honda Motor (AHM), Wiyarto Mulyono (Shakti) dan Agus Sigit Wicaksono dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Dan yang menjadi tamu spesial yakni para perwakilan Paguyuban Honda Banten dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Asal tau bro,, anggota AHJ yang sudah terfadtar secara resmi sebanyak 33 klub/komunitas motor Honda di DKI Jakarta, belum termasuk 6 (enam) prospek anggota. Nah.. masing-masing klub/komunitas Honda tersebut punya anggota dalam hitungan puluhan, ratusan, bahkan ada yang mencapai angka ribuan.

Dalam sambutannya Bro Shakti berharap agar teman-teman di AHJ terus memelihara tali silaturahmi antar klub / komunitas motor Honda baik yang berada didalm AHJ ataupun tidak. “Terus pelihara hubungan yang sudah terjalin baik selama 3 tahun ini, karena biasanya memasuki tahun ke-4, ke-5, dan seterusnya klub motor akan sangat rentan dengan perpecahan,” kata Shakti.

Sementara itu Nyoman mewakili PT AHM ikut menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas kepercayaan biker Honda dan tetap menggunakan motor Honda. Beliau juga menyampaikan wejangan-wejangan dalam membina sebuah klub. “Pikirkan apa sih tujuan kalian para biker Honda ketika bergabung dalam klub? Tujuan masuk klub adalah mencari teman sebanyak-banyaknya bukan untuk mencari musuh,” kata Nyoman.

Memang sering kali kita memnemui perpecahan didalam klub, bahkan ketika klub / komunitas tersebut menjadi semakin besar dan bertambah umur malah bubar. Parahnya lagi tidak sedikit sampai timbul perkelahian antar anggotanya hanya karena Egoisme dirinya sendiri, dan ujung-ujungnya membuat klub di dalam komunitas. Ingat bro ikut klub / komunitas buat cari teman ok. 🙂

Meski masih ada sedikit kekurangan, seperti acara sangat terlambat dimulai pada pukul 19.00 WIB (Waktu Indonesia bagian Bikers) yang selalu ngaret hingga dua jam, juga tidak ada makan malam, ada beberapa peserta yang lebih dulu pulang sebelum acara usai. Namun demikian secara keseluruhan pelaksanaan acara ini tetap berlangsung dengan hikmat dan berakhir sekitar pukul 02.00 dini hari.

Ditengah rasa lapar dan ngantuk menyelimuti para peserta, ternyata masih ada juga peserta yang antusias dan serius mau mendengarkan materi tentang manajemen organisasi didalam klub, serta pengelolaan dana klub, juga presentasi mengenai teknologi PGM-FI pada mesin Honda.

Ya.. mereka yang bertahan dan sabar boleh terhibur oleh beberapa games berhadiah T-Shirt, ban Corsa dan helm INK Honda. Sebagai puncak acara ulang tahun, pada Sabtu malam, semua peserta diajak untuk merenung, dan menyalakan api unggun.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “3rd Anniversary Asosiasi Honda Jakarta

  1. Mantap ya Honda, Gathering sekaligus belajar management organisasi! Sukses for Honda, and AHJ

Leave a Reply