Sporty-Look Special Edition 3 Varian Proton

9 Maret 2012. Sebagai perayaan lima tahun kehadiran merek mobil asal Malaysia Proton di  Tanah Air, maka bersamaan dengan acara Grand Opening Dealer Proton Tanjung Duren di Jakarta Barat pada hari Kamis (8/3/12) kemarin, PT Proton Edar Indonesia juga meluncurkan facelift tiga model sporty secara sekaligus di antaranya adalah 3 (tiga) unit mobil sedan Proton Gen 2 Sporty, Savvy Sporty dan Neo CPS Sporty. 

“Sebenarnya ini bukan model baru, melainkan special edition yang kami buat khusus untuk merayakan lima tahun kehadiran Proton di Indonesia. Perubahan pada tiga model ini hanya pada eksterior dan mesin,” jelas GM Marketing Proton Edar Indonesia Mazlan bin Mohd Zain.

Proton Gen2 dilengkapi aksesoris aerokit, rear spoiler, rear visor, wheel & tire 16 inci, panoramic roof, grill, pillar B carbon cook, topmark sporty version, head unit 2 DIN (DVD&GPS), exhaust system dan buku panduan safety driving. Mantapnya, Gen2 piranti EMS-Piggyback teraplikasi dalam mobil ini untuk meningkatkan performa mesin.

Proton Gen 2 Sporty

Sementara Proton Savvy dilengkapi aksesoris aerokit, rear spoiler dan rear visor, tire ukuran 175x65x14, wheel painted, panoramic roof, grill, Pillar B dan topmark sporty version serta buku panduan Safety driving.

Sedangkan Neo CPS, dilengkapi velg dan ban ukuran 205 x 45 x 16, engine hood carbon, grill, pillar B, Topmark sporty version, exhaust system, intake system dan EMS Piggyback serta buku panduan Safety driving. Varian Proton Gen2 dan Savvy, PEI menargetkan penjualan sebanyak 20 unit tiap bulannya. PEI juga menegaskan untuk saat ini produk tersebut berstatus ready stok. Sementara untuk Neo CPS, Mazlan menyatakan model ini tidak disediakan dalam jumlah banyak melainkan berdasarkan pesanan.

Proton Savvy Sporty
Proton Neo CPS Sporty

Yang harus dicatat harga yang ditawarkan masih tetap sama dengan sebelumnya. Gen2 dipasarkan dengan harga Rp.151 juta, Savvy Rp.114 juta dan Neo CPS Rp.229 juta. Menariknya aerokit tersebut bisa dibeli dengan harga Rp. 2-3 juta (termasuk pemasangan dan pengecatan) jika ada konsumen yang ingin memasangnya pada Proton lamanya.

Tentang PROTON

PROTON berdiri sejak tahun 1983 dan merupakan produsen mobil terbesar di Malaysia, serta memproduksi OEM (Original Equipment Manufacturer) mobil terlengkap di Asia Tenggara. Dengan jaringan operasional di berbagai kunci pasar dari Inggris, Timur Tengah, Asia, China, hingga Australia. PROTON memproduksi berbagai jenis mobil untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Tentang PROTON Edar Indonesia

PT PROTON Edar Indonesia (PEI) berperan sebagai ATPM PROTON di Indonesia. PEI telah hadir di Indonesia sejak tahun 2007, dalm perkembangannya Proton mendapatkan apresiasi yang baik di pasar Indonesia. Adapun model yang di jual di Indonesia ialah : Savvy (Best City Car 2007-2008), Gen 2, Gen 2 Persona, Waja, Wira, Neo, Saga (Best Budget Sedan 2008), Exora (Best Dress-Up MPV 2010, Best Budget MPV 2011), Persona Elegance, Neo CPS, Saga FL, Exora Star (Best Small MPV 2011), Exora Star Executive, dan Exora Star Supreme. Saat ini Proton sangat agresif dalam mengembangkan jaringannya di Indonesia, dan per Januari 2012 PROTON telah memiliki 19 Sales Outlet dan 33 Service Outlet yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. PROTON Edar Tanjung Duren yang beralamat di Jl. Arjuna Utara No. 131 Tanjung Duren, Jakarta Barat, adalah outlet 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang dapat dihubungi melalui telepon 021-566 9955, fax 021-566 8002.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply