Pegolf Terbaik Asia Bakal Ramaikan Enjoy Jakarta Indonesia Open

7 Maret 2012. Enjoy Jakarta semakin siap menggelar “Turnamen Golf  Indonesia Open 2012” di Emeralda Golf & Country Club yang direncanakan pada tanggal 22-25 Maret 2012 mendatang. Hal ini disampaikan dalam acara press conference di Emeralda Golf Club Cimanggis, Depok Rabu siang (7/3). Pemain golf nomor satu RRC Liang Wenchong, bintang Jepang Hiroyuki Fujita dan pemain top Filipina Juvic Pagunsan adalah beberapa nama besar terbaru yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka pada turnamen Enjoy Jakarta Indonesia Open bulan Maret 2012 ini. 

Kejuaraan nasional bergengsi ini adalah acara pembuka musim 2012 untuk OneAsia dan, untuk pertama kalinya secara bersamaan, dengan Japan Golf Tour Organization (JGTO) sebagai bagian dari kontrak tiga tahun yang bersejarah yang menjamin peningkatan poin peringkat dunia bagi para pesertanya.

Turnamen dengan uang hadiah total US $ 1 juta ini yang akan di laksanakan di Emeralda Golf Club pada tanggal 22 -25 Maret telah menarik sejumlah pemain golf top dunia termasuk juara bertahan Thaworn Wiratchant dari Thailand dan juara 2010 Michael Hendry dari Selandia Baru. Tapi yang meraik perhatian dari dunia golf adalah partisipasi pemain golf tur Jepang dalam acara OneAsia untuk pertama kalinya.

Pegolf Jepang Shingo Katayama, dengan 26 titel kejuaraan JGTO, memimpin sebuah tantangan berat yang juga mencakup Fujita, dengan 11 kemenangan, termasuk Golf Nippon Series JT Cup tahun lalu. Pegolf JGTO lainnya dengan rekor yang cukup mengesankan adalah Katsumasa Miyamoto (delapan titel), Hirofumi Miyase (tujuh), dan pemenang lima kali Kenichi Kuboya. Pemenang turnamen Jepang lainnya termasuk Michio Matsumura, Masanori Kobayashi, Mamo Osanai, Daisuke Maruyama, Azuma Yano dan Masaya Tomida juga akan ikut serta pada turnamen ini.

Pemain top dari RRC Liang, yang tampil sebagai juara kedua di Indonesia Open 2010 serta mengklaim titel Order of Merit OneAsia tahun itu juga, kembali ke turnamen yang telah membantu meningkatkan reputasinya di panggung internasional.

Salah satu pembicaraan hangat adalah partisipasi pemenang Order of Merit Asian Tour Pagunsan, yang ikut serta melalui keanggotaannya dari tur Jepang. Dia berharap untuk menindaklanjuti musim terbaik dalam kariernya tahun lalu dengan awal gemilang dalam debutnya di OneAsia, dengan prospek sebagai juara bertahan Order of Merit Asia.

Pemain golf yang juga akan ikut serta berkat ke-anggotaannya di JGTO adalah sejumlah pemain top Thailand seperti Prayad Marksaeng, Kiradech Aphibarnrat, Prom Meesawat, Chawalit Plaphol, Chapchai Nirat dan Chinnarat Phadungsil. Pegolf Rory Hie dari Indonesia, yang tahun lalu menyelesaikan turnamen ini di posisi kedua, sekali lagi akan menjadi favorit nasional untuk menjadi orang Indonesia kedua memenangkan turnamen terbuka nasional. Kasiadi, pegolf senior yang mendapatkan prestasi tersebut pada tahun 1989, juga akan ikut serta dalam kompetisi ini.

Bintang golf Korea Kim Dae-hyun, Han Chang-won, Kim Meen-whee dan Choi Jin-ho, yang tahun lalu juga selesai di posisi kedua di Indonesia Open, juga akan ikut bertanding untuk penghargaan tahun ini. Nama-nama terkenal lainnya yang akan ikut bersaing termasuk para pegolf dari Australia Kim Felton, Matthew Griffin, Terry Pikaldaris, serta Jamie dan Scott Arnold. Dari Selandia Baru, Mark Brown dan Gareth Paddison juga telah mendaftar.

Turnamen Enjoy Jakarta Indonesia Open adalah salah satu dari 14 turnamen di OneAsia tahun ini dengan uang hadiah total US $ 16 juta. “Kualitas persaingan tahun ini sangat tinggi dan ketat dengan banyaknya pemain top Jepang yang akan ikut serta dalam turnamen ini. Kita semua sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan satu minggu penuh dengan pemainan brilian dari para pemain pegolf,” kata Arifin Panigoro, Presiden Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Turnamen ini merupakan salah satu dari lima National Open dalam jadwal OneAsia bersama dengan Australia, Cina, Korea dan Thailand. “Turnamen Enjoy Jakarta Indonesia Open menawarkan pemain kelas dunia yang luar biasa dari seluruh kawasan Asia Pasifik dan ini adalah tujuan kami bagi semua turnamen di OneAsia sekarang dan di masa depan,” kata Sang Y Chun, Chairman & Komisaris OneAsia.

Semua turnamen OneAsia akan disiarkan di platform televisi global yang mencakup ESPN Star Sports di Asia, SBS TV di Korea, ONE World Sports (jaringan TV olah raga yang berfokus pada Asia-Pasifik) di Amerika Serikat, dan di SuperSport untuk benua Afrika.

Acara ini dipromosikan oleh World Sport Group dan Global One. Keduanya akan memanfaatkan pengalaman mereka yang luas di bidang sponsorship, media dan manajemen acara untuk memastikan turnamen tahun ini adalah salah satu yang terbaik bagi One Asia dan JGTO.

Pihak penyelenggara juga ingin mengungkapkan dukungan dari berbagai perusahaan di Indonesia termasuk Johnnie Walker, Amida Kyocera, CDPK Motorola, Bali Hai Beer, Pin Tinggi, Titleist, SanQua, Rudy Project dan GolfMax
Mitra media bagi acara ini adalah Golf Magz, Jakarta Shimbun dan Brava 103,8 FM.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply