Launching Yamaha Mio J Di Bandung

27 Februari 2012. Walau hujan deras mewarnai Peluncuran Yamaha Mio J, di Lapangan Gasibu, Bandung namun acara tetap berlangsung meriah dengan beragam aksi panggung seperti pertunjukkan sinar laser, fashion show ala Korea dan Jepang, seperti kita ketahui Indonesia sedang dilanda demam K-Pop dan J-Pop tidak memadamkan semagat ribuan pengunjung yang ingin datang meramaikan acara ini, pada Sabtu (25/2) malam di pusat kota Bandung tersebut. 

Sebenarnya Mio J sudah diperkenalkan ketika SL.com berada di Bali (artikel ini) pada bulan 25 Januari 2012 yang lalu. Kemudian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar  acara touring Mio J bersama media dan klub motor Yamaha menyusuri dua rute, Jogjakarta – Purwokerto dan Purwokerto-Bandung tanggal 23 – 25 Februari 2012 (lihat artikel etape-1 dan etape-2).

Sebagai puncak acara, adalah launching resmi Yamaha Mio J di pusatkan di Lapangan Gazibu Bandung hari Sabtu (25/2) sebagai pembuktian skutik berteknologi Fuel Injection.

Mio J begitu unik dan penuh dengan keunggulan sesuai tagline-nya Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic. Uniknya saja sudah dimulai dari namanya. Mio J – diambil dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Maknanya sangat dalam dan menjadi kesempurnaan Mio J dengan teknologi mutakhir Yamaha yang dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini pula mengapa Mio J disebut It’s Magic.

Pada acara peluncuran, direksi PT YIMM yang dikomado oleh Dynosius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga menjelaskan teknologi YMJET FI Mio J. Lima warna varian Mio J Family dan Mio J Teen semuanya komplit melengkapi booth-booth yang telah disediakan. Semakin malam acara Mio J pun makin semarak, apalagi saat ditampilkannya beberapa band lokal dan pertunjukkan puncak dari J-Rock.

Dalam acara ini sejumlah juga terapat Festival budaya Jepang yang melibatkan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) dan Kelompok Pecinta Budaya Jepang (KPBJ). Ada pula aksi Flash mob Mio J, BMX performance, trial bicycle, sky jumper, euro bungee trampoline, beauty cosplay, wall photo corner, kompetisi cover dance, kompetisi B-Boy, kontes fotografi, kompetisi aerobik, lomba menggambar, mewarnai dan gathering Mio Club.

Sesuai tag line Mio J It’s Magic Semakin Cepat Semakin Irit, Mio J Family dan Teen muncul di atas panggung dan langsung memukau para pengunjung yang memadati lapangan Gasibu.

“Kami yakin kehadiran Mio J akan melanjutkan kesuksesan Mio sebagai skutik terlaris di Tanah Air. Mesinnya sangat ramah lingkungan. Dengan teknologi motoGP dan injeksi khas Yamaha, Mio J hadir lebih cepat dan lebih irit,” kata Dyonisius Betti saat press conference di Dago Plaza, Bandung.

Dibekali mesin 113 cc, 4 tak 2 katup SOHC, Mio J mampu menyemburkan tenaga hingga 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Teknologi injeksi YMJET-FI, Yamaha mengklaim konsumsi bahan bakarnya cukup 1 liter untuk menempuh jarak 70 km (hal ini sudah teruji melalui artikel ini) .

Mio J-FI dibanderol ke pasar dengan harga Rp 11,990 juta, Mio J CW-FI Rp 12,8 juta, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12,930 juta. Mio J Family hadir dalam 5 pilihan warna dan Mio J Family Teen juga dalam 5 pilihan warna. Nah berikut ini adalah sepesifikasi Yamaha Mio J.

Dimensi

P x L x T : 1.850 mm x 700 mm x 1.050 mm<
Jarak Sumbu Roda : 1260 mm
Jarak terendah ke Tanah : 130 mm
Tinggi Jok : 745 mm
Berat Isi : 92 kg (pelek jari-jari), 93 (pelek Racing)
Tangki Bensin : 4,8 liter

Mesin

Tipe : 4 langkah, 2 katup SOHC, berpendingin kipas (Forced Air Cooled)
Jumlah / Posisi Silinder : Tunggal / Mendatar

 ALBUM PHOTO

 

3 thoughts on “Launching Yamaha Mio J Di Bandung

  1. Motor injeksi lagi booming ya, ayo pilih yg mana?

  2. Aank Wijaya says:

    Mio J It’s Magic Semakin Cepat Semakin Irit, Mio J Family dan Teen muncul di atas panggung dan langsung memukau para pengunjung
    wiiisss keren banget yaaak… #masaksih…???
    sekarang mio pake mesin injeksi ya???
    rame banget ya yang pake mesin injeksi motor sekarang…ayooo pilih yang mana????

  3. keren banget view nya ,wah emang sekarang lage ramenya motor matic injenksi yah ,semakin seru aja persaingan matic sekarang ,kedepan apa lagi yah … kalo begini semangat pembaruan gak da abiz nya bwt para competitor yang laen …. 🙂

Leave a Reply