Sosialisai Accelera Auto Contest 2012

17 Februari 2012. Ajang kontest “ClasMild Accelera Auto Contest 2011” yang digelar bulan Desember 2011 yang lalu boleh dibilang sukses. Maka tak heran jika pihak EO (event organizer) Coddy Enterprises bakal melanjutkan gelaran tersebut untuk tahun 2012 dengan agenda road-show di kota Surabaya, Solo, Pekanbaru, Bali, Banjarmasin dan Jakarta. Acara sosialisasi berlangsung di Media Center Kemenpora Senayan, Jakarta hari Kamis sore (16/2).

Acara tersebut dihadiri oleh para sponsor, antara lain Dicky Mursalie, MBA selaku Marketing Director Accelera-Forceum, Arifin selaku Kepala Depo Jakarta Selatan Clas Mild, Andre Christian selaku General Manager Autovision Lighting, serta Fendy selaku Branch Manager PT. Nusantara Chevindo, dan perwakilan dari Menpora yaitu Dr. Amar Ahmad, M.Si. selaku Kepala Biro Humas Hukum dan Kepegawaian.

Usai acara sosialisasi tersebut, juga dilaksanakan acara serah terima hadiah pemenang utama kontes tahun 2011 yang lalu, yaitu Grand Prize 1 unit Chevrolet Spark kepada Champion Extreme, yang diterima oleh Bro Franklin asal Bandung (Connection) dan 1 unit Bajaj Pulsar kepada Champion of Elegant yaitu Arief (Connection). Lihat foto lengkap mobil Franklin sang pemenang Champion Extreme di sini.

Sosialisasi Accelera Auto Contest 2012

Paticia Setyadjie sebagai Managing Director Cody Enteprises memaparkan jadwal pelaksanaan Accelera Auto Contest 2012 yang akan diadakan di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Solo, Banjarmasin, Denpasar, Pekanbaru dan Jakarta. Bahwa pemilihan kota-kota tersebut, telah melalui pertimbangan dan diskusi yang matang antara pihak penyelenggara dan sponsor khususnya.

Menurut rencana road show atau gelaran Accelera Auto Contest 2012 akan berlangsung di Surabaya: 13-15 April 2012; Solo: 19-20 Mei 2012; Pekanbaru: 16-17 Juni 2012; Bali: 15-16 September 2012; Banjarmasin: 13-14 Oktober 2012; Jakarta: 15-16 Desember 2012.

“Kota Solo dipilih karena diharapkan akan memberikan angin segar bagi Jawa Tengah dengan posisi yang strategis dan mudah dijangkau dari Semarang dan Jogya. Pekanbaru dalam tahun ini akan mewakili pulau Sumatra sebagai satu satunya kota di Sumatra yang dilaksanakan Auto Contest,” jelas Patricia.

“Diharapkan event ini akan menjaring banyak peserta dan komunitas tidak hanya dari Pekanbaru namun juga kota-kota lainnya. Salah satu kota yang baru di tahun ini yaitu Banjarmasin akan mewakili Kalimantan, yang dalam 5 tahun terakhir ini belum terjamah event modifikasi berskala nasional,” pungkasnya.

“Demikian pula Denpasar, diyakini masih mempunyai potensi modifikasi dan komunitas yang solid, setelah 5 tahun vakum tidak adanya event Auto Contest di Bali. Diluar 4 kota tersebut, tentunya Surabaya dan Jakarta tidak pernah luput setiap tahunnya sebagai kota terbesar dan trendsetter modifikasi Indonesia,” tutup Patricia.

Paticia Setyadjie, Managing Director Cody Enteprises

Tata Cara Penjurian 2012

Dalam event tahun 2012 ini, Patricia menyebutkan dalam presentasinya pihak panitia akan menambahkan atau  bakal ada perubahan dalam tata cara penjurian, dimana untuk variable penilaian akan menjadi 10 variabel spesifik, yaitu Exterior, Interior, Audio, Engine, Kaki Kaki (Suspensi), Undercarriage, Velg, Brake (Rem), Paint, dan Body Art.

Tidak hanya itu saja, di masing-masing kota pelaksanaan akan diundang 2 orang juri kehormatan yaitu perwakilan dari 2 media yang hadir di kota tersebut, yang akan bergabung sebagai bagian dari team juri inti yang terdiri dari 4-8 orang praktisi dan modifikator. Maka diharapkan dengan keterlibatan juri Kehormatan dari Media sebagai bagian dari team juri di masing-masing kota, akan memberikan pemahaman yang langsung dan menyeluruh atas proses dan system penjurian yang berlangsung di dalam Auto Contest ini.

Sedangkan team juri inti yang terdiri dari praktisi dan modifikator yang berpengalaman di bidangnya selama lebih dari 10 tahun dan memiliki prestasi mumpuni di bidang modifikasi, yang diharapkan akan melaksanakan penjurian di tahun 2012 ini adalah: Georges Agung, Chandra Gunawan, Djuang Tedja, Edwin Adji, Rizaldy Parani, Alexander Sondakh, Musyawir, Henry Santoso, dan Tesar Zulfarino.

Jumlah Kategori Kejuaraan 2012

Untuk tahun 2012 ini, jumlah kategori kejuraan di Accelera Auto Contest setiap kota regional akan terdiri dari 126 Kategori, dan jumlah kategori di Final Battle bakal menjadi 14 kategori.

Dalam tahun 2012 ini,  dipastikan event kontes akan semakin lengkap dengan hadirnya para sponsor dan program-program otomotif maupun non otomotif yang akan dilaksanakan, seperti: Accelera Branding Contest; Accelera Class; Accelera Car Club Award; Accelera Retailshop Award; Cello SQL Contest;  Cello Ultimaxx Award; Autovision Creative Lighting Contest; Avix Multimedia Contest; Fun SPL Contest by Venom; Most Venomous Award; Bosmobil SQ Contest.

Sedangkan dari sektor non otomotif, bakal hadir program-program menarik untuk disaksikan, antara lain Bosmobil.com Hot Babes Contest; Venom Dance Competition; Amadeus AutoPhotography Contest; Cello Mystery Song.

Franklin (Connection Bandung), The Champion Extreme "Clas Mild Accelera Auto Contest 2012"

Kategori King of Car Clubs

Di sisi lain, persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu Penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan, dan akan diumumkan di FINAL BATTLE Event pada akhir roadshow 2012.

Untuk informasi selengkapnya, mengenai kategori dan regulasi bisa dilihat di website www.auto-contest.com.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply