Enjoy Jakarta Siap Gelar Indonesia Open 2012

15 Februari 2012. Enjoy Jakarta kembali menggelar Golf Tournament, Indonesia Open 2012 di Emeralda Golf & Country Club yang direncanakan pada tanggal 22-25 Maret 2012 mendatang. Event ini merupakan komitmen Enjoy Jakarta selaku sponsor utama, hal ini disampaikan panitia Indonesia Open Enjoy Jakarta (IOEJ) dalam acara press conference di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Rabu pagi (15/2).

Beberapa master golf dunia seperti juara IOEJ tahun 2011 yang lalu Thaworn Wiratchant dari Thailand, juara OneAsia Order of Merit Andre Stolz, pegolf utama jepang Shingo Katayama, dan runner up IOEJ tahun lalu Rory Hie asal Indonesia dipastikan ikut serta dalam turnamen ini.

Dalam kesempatan ini dia memastikan kesiapan dirinya menghadapi kejuaraan kali ini. “Saya siap tanding untuk membalas kekalahan meski nantinya akan mendapat perlawanan keras dari pegolf asal Jepang,” jelas Rory.

Sebagai gerbang promosi wisata di jakarta, Enjoy Jakarta telah sukses menggelar event ini selama 7 tahun terakhir. “Sekarang merupakan waktu yang tepat bagi perkembangan golf di negara ini, sehingga tim Enjoy Jakarta senang dapat kembali melanjutkan kerjasama dengan turnamen nasional kita, Indonesia Open, OneAsia, dan lain-lain,” kata Sukesti Martono, Deputi Gubernur DKI yang datang mewakili Fauzi Bowo.

Kami pertama kali terlibat dalam turnamen ini pada tahun 2005, dan kami merasa untuk kembali mengangkat Enjoy Jakarta sebagai sponsor utama. Selama beberapa musim pertandingan, kami telah menyaksikan berbagai akhir pertandingan yang tak terlupakan, dan berhasil meraih liputan media yang luar biasa jumlahnya,” tambah Sukesti Martono dalam acara press conference tersebut.

“Turnamen ini telah menjadi bagian dari OneAsia dan Japan Golf Tour Organization, sehingga kami tidak menyangsikan bahwa eksposur media akan bertambah besar tahun ini,” pungkas HMP Simatupang, Wakil Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia.

Enjoy Jakarta Indonesia Open merupakan salah satu dari 14 turnamen golf yang diselenggarakan oleh OneAsia tahun ini dengan total hadiah senilai US$16 juta. Turnamen ini juga termasuk salah satu kejuaraan nasional dalam jadwal OneAsia selain dari empat  kejuaraan nasional lainnya di Australia, Cina, Korea dan Thailand.

Indonesia Open kali pertama diadakan pada tahun 1974 dimana pegolf legendaris Ben Arda dari Filipina keluar sebagai juara pertama. Arda merupakan pegolf Filipina pertama yang bermain di U.S. Masters dan berhasil masuk ke dalam kumpulan pegolf ternama bersama dengan pegolf Amerika Payne Stewart (1981) dan Frank Nobilo dari Selandia Baru (1994 dan 1997).

Mengenai OneAsia

OneAsia merupakan pusat turnamen profesional bagi pegolf-pegolf elit di negara-negara Asia-Pasifik yang bertujuan untuk memaksimalkan kesempatan bermain bagi pegolf terbaik di kawasan tersebut.

Misi dari OneAsia adalah untuk memungkinkan para pegolf kawasan terbaik untuk mendapatkan akses ke lebih banyak turnamen-turnamen, yang pada akhirnya memberikan mereka tujuan jalur alternative menuju PGA Tour dan European Tour, dan dalam jangka panjang terus mempertahankan bakat mereka di kawasan Asia Pasifik tanpa harus mengorbankan kemajuan mereka.

OneAsia menggunakan berbagai aset di kawasan Asia Pasifik, mengumpulkan banyak bakat hebat dalam golf, menarik kemungkinan gabungan dengan mitra komersial serta menyatukan sumber daya yang ahli dalam pengadaan turnamen dari seluruh Asia Pasifik demi mengadakan sebuah platform turnamen yang terkonsolidasi.

Para pemain golf akan memperoleh keuntungan dari OneAsia melalui peningkatan jumlah turnamen serta hadiah uang, peliputan media secara khusus, kemungkinan penambahan pendapatan serta jalur karir yang layak di Asia. OneAsia merupakan sebuah organisasi nirlaba.

Please follow and like us:

Leave a Reply