Plaza Indonesia Motor Club & HTML Depok Gelar SRC

13 Februari 2012. Bro.. sebuah event safety riding course (SRC) telah sukses di gelar oleh Plaza Indonesia Motor Club (PIMC) bekerja sama dengan komunitas sepeda motor HTML Depok dan sponsor dari Sinnob Sprocket Gear. PIMC sebagai tuah rumah, dan ajang SRC ini di ikuti oleh 105 orang kebanyakan dari kalangan internal, karyawan dan tenant gedung Plaza Indonesia. Acara praktek SRC ini sukses diadakan di halaman parkir eX Jl. Thamrin Jakarta Pusat hari Sabtu (11/2).

SL.com langsung melihat acara SRC ini yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di sebuah ruangan mewah function hall Plaza Indonesia. Seorang petugas polisi dari kesatuan Polda Metro Jaya sedang memberikan presentasi tentang pengawalan di jalan raya, penggunaan sirene, dan lampu isyarat. Semua aspek UU Lalu-Lintas dan hukum yang berlaku juga dijelaskan, sehingga peserta jadi lebih paham peraturan yang berlaku.

Pada sesi kedua, Bro Adhi (HTML Bekasi) yang ditemani oleh Bro Phram (Kordep HRSC) memaparkan tentang dasar-dasar atau pengetahuan dasar yang harus di pahami oleh setiap pengendara motor. Pada kesempatan ini, SL.com duduk bersama peserta mendengarkan teori dasar bagaimana menjadi pengendara motor yang benar, yang terlihat sepertinya sudah sangat biasa, tapi rasanya perlu juga untuk refreshing.

SL.com menilai pelajaran teori SRC di dalam ruangan tidak bikin ngantuk. Pasalnya Bro Adhi mampu menguasai jalannya presentasi, dibuat sederhana tapi unik. Yang bikin unik adalah adanya sajian video kecelakaan yang sering terjadi dijalan raya. Tayangan video ini membuat suasana ruangan jadi lebih hidup, dimana peserta bisa dibuat menjadi tegang, terdiam, bahkan tertawa terbahak-bahak. Ya, strategi presentasi dengan  gambar visual tampaknya jauh lebih effektif.

Ajang SRC memang sudah menjadi tradisi HTML, dan gelaran SRC merupakan wujud partisipasi dan tanggung jawab moral komunitas HTML kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka menjalankan program rutin HTML. Pada kesempatan ini, HTML telah dipercayakan oleh Plaza Indonesia Motor Club untuk memimpin kegiatan SRC, baik untuk kelas teori maupun praktek dilapangan.

Usai makan siang, acara dilanjutkan dengan pemaparan produk Sinnob yang kini semakin populer bagi kalangan bikers. Ya, Sinnob tidak saja mempromosikan produk sprocket gear, atau rantai yang punya produk berwarna-warni, tapi lebih dari itu Sinnob sudah sangat akrab dengan berbagai klub dan komunitas roda dua dalam berbagai event safety riding course, kegiatan touring dan racing.

“Kerjasama kegiatan Safety Riding Course antara Plaza Indonesia Motor Club (PIMC) dengan HTML Depok memang baru pertama kali ini digelar. PIMC memiliki program kerja dan salah satunya adalah kegiatan SRC (red=safety riding course) yang dirasa penting untuk memberikan pengetahuan dasar, serta pentingnya keselamatan berkendara bagi karyawan, tenant Plaza Indonesia,” jelas Bro Arief Prasetyo sebagai person in charge PIMC.

Acara praktek di lapangan merupakan acara yang seru. Sebagai pengawas dan instruktur SRC di lapangan terlihat sejumlah anggota HTML Depok turun menjaga beberapa titik. Sebelum dimulai, salah satu hal yang menggelitik dimana peserta yang terpantau pakai sendal diminta untuk segera berganti pakai sepatu. Untung saja hanya dua orang yang kedapatan pakai sendal dari 105 orang peserta.

Acara berakhir sekitar pukul 15.30 WIb dimana sebelumnya dilakukan penyerahan sertifikat, penghargaan buat peserta terbaik, pembagian hadiah dari Sinnob Sprocket Gear sebagai sponsor, dan puncaknya adalah foto bersama.

Hal yang cukup menarik, adalah perhatian dari management PT Plaza Indonesia Realty Tbk selaku perusahaan property Plaza Indonesia (shopping mall & office tower) yang ikut terlibat dan mendukung acara SRC ini. Sosok Kurniadi Sulistio, sesepuh PIMC yang juga sebagai GM Operational PT Plaza Indonesia Realty Tbk ikut mengawasi kegiatan SRC tersebut dari awal hingga akhir.

VIDEO Teori (Indoor)

VIDEO Praktek (Outdoor)

ALBUM PHOTO: Indoor and Outdoor

Please follow and like us:

3 thoughts on “Plaza Indonesia Motor Club & HTML Depok Gelar SRC

  1. Kegiatan yang positif, komunitas bukan hanya untuk ugal-ugalan aja tapi banyak kegiatan yg bisa di dapat…

  2. kegiatan safety riding cours ini selain mempererat antar komunitas juga sangat membangun pengetahuan tentang tatakrama di jalanan..bravo Honda n komunitas2 nya yg selalu solite

  3. dsebryant says:

    Safety riding course tntunya sangat bermanfaat, yang psti sbg penambah pengetahuan bagaimana berkendara yang baik tujuannya agar aman dan tdk membahayakan diri pribadi maupun org lain.

Leave a Reply