Mercedes-Benz C 63 AMG Coupe

6 Februari 2012. Selain luncurkan Mercedes-Benz SLS 63 AMG RoadsterPT Mercedes-Benz Indonesia usai acara Annual Press Conference Mercedes-Benz Indonesia 2012 juga meluncurkan  mobil premium berkelas, Mercedes-Benz C 63 AMG Coupe. Kehadiran mobil ini untuk melengkapi keluarga C-Class AMG, dimana Mercedes AMG mempersembahkan sebuah kendaraan yang penuh performa dan mencuri perhatian bagi mereka yang melihatnya.

Mobil ini tampil di Grand Hyatt Jakarta tadi siang (Senin 6/2/12) dengan desain yang istimewa, serta dikombinasikan dengan powerful drive package dan pengendaraan yang lebih dinamis. Konon sosok C 63 AMG Coupe ini sangat diyakini oleh PT MBI akan bergabung dengan kesuksesan keluarga C-Class AMG lainnya termasuk model sedan dan juga estate.

Melesat dengan kecepatan mesin V8 AMG 6.3 liter, C 63 AMG Coupe dapat menghasilkan tenaga maksimum 336 kW (457 hp) dan dengan torsi puncak 600 Nm untuk mencapai performa tertinggi: sanggup berlari 0 – 100km/h hanya dalam 4.5 detik saja dengan kecepatan maksimal 250 km/h (dibatasi secara elektronik). Dengan spesifikasi demikian, kendaraan dua pintu ini akan menjadi pemimpin di kelasnya.

AMG SPEEDSHIFT MCT 7-Speed Sports Transmission

Seluruh teknologi yang ada pada kendaraan coupe AMG ini merupakan pengembangan yang diadopsi dari C 63 AMG sedan dan estate yang telah hadir sebelumnya. Menggunakan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT dengan 7 percepatan dengan “controlled efficiency” sebagai kelengkapan standard dan penggunaan pompa power steering baru yang dapat membuat kendaraan ini hemat bahan bakar : angka kombinasi NEDC untuk  C 63 AMG Coupe adalah 12 liter/100 km.

Transmisi eksklusif Mercedes-AMG ini sangat menarik karena menawarkan keleluasaan untuk memilih dan mewujudkan impian akan kedinamisan berkendara. Mode “S”, “S+” an “M” dapat meningkatkan kelincahan dan dapat dipilih melalui kontrol putar seperti yang terdapat pada SLS AMG.

Perpindahan percepatan yang mudah dan putaran yang lebih tinggi menambah pengalaman emosional si pengemudi, dan sistem double declutching yang aktif pada mode “S”, “S+” dan “M” semakin meningkatkan kenikmatan dalam berkendara: perpindahan dari mode “S+” ke “M” hanya memakan waktu 100 milidetik.

Fungsi RACE START memungkinkan pengemudi untuk dapat mengeksplorasi ketangguhan kendaraan dalam berakselerasi.

AMG Sport Suspension

Selain kekuatan mesin dan transmisi pintarnya, kedinamisan C 63 AMG coupe ini juga didukung oleh beberapa hal lain diataranya penggunaan AMG sport suspension dan AMG high performance braking system. Dimulai dari sistem suspensi standar sampai dengan model AMG tertinggi-di-kelasnya, kendaraan ini mempunyai tiga sambungan suspensi depan yang terpisah, suspensi belakang multi-link yang diperkuat dan jarak pijak roda yang lebih lebar.

Dengan menggunakan axle belakang yang lebih kaku dan pengaturan sudut kemiringan roda yang negatif disemua roda, ditambah dengan penggunaan anti-roll-bars akan memberikan pengendalian yang lebih lincah dan akurat. Penggunaan suspensi yang telah diatur ulang tingkat kekerasan dan proses peredaman getarannya, memberikan respon pengemudi yang sangat baik terhadap berbagai kondisi jalan dan getaran-getaran yang ditimbulkan dari ban performa tinggi.

Kemudi AMG Speed Sensitive Sport

Sistem kemudi AMG speed sensitive sport dengan rasio (13.5:1) dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan dan dapat meningkatkan kelincahan dan pengalaman berkendara.

Hal ini dilengkapi sempurna dengan adanya tiga tingkat pengendalian stabilitas ESP: Electronic Stability Program yang memungkinkan pengemudi memilih tiga kontrol hanya dengan satu sentuhan tombol. Pengemudi dapat memilih tombol pergantian ESP yang terdapat pada konsol tengah untuk memilih antara ESP ON, ESP SPORT dan ESP OFF.

AMG high performance braking system  dengan cakram yang berventilasi dan berlubang memastikan respon yang luar biasa untuk menghasilkan jarak pengereman yang pendek serta akurat.

Confident and Athletic: Desain C63 AMG Coupe

Secara visual, versi coupe dari C 63 AMG ini memiliki penampilan yang penuh percaya diri dan atletis yang mengingatkan kita pada roadster sarat performa SL 63 AMG. Seluruh design khusus AMG telah secara profesional dikombinasikan dengan proporsi coupe klasik.

Kendaraan kompak dua pintu ini memiliki garis bahu yang menarik dan bersahaja juga C-pillar yang kecil. Aspek lainnya adalah overhang yang pendek, kap mesin panjang dan kaca depan yang luas, yang memberikan keleluasaan pandangan pengemudi.

Fender bagian depan yang lebar bertuliskan “6.3 AMG” yang melegenda, panel samping AMG dan light alloy wheel lima bilah AMG terbaru berbalut high gloss titanium grey mendominasi tampak samping kendaraan ini. Ban lebar 235/40 R18 (depan) dan 255/35 R18 (belakang) bersentuhan sempurna dan tampil cantik dengan jalanan manapun yang dilaluinya.

Apron unik AMG yang terletak pada bagian belakang terlihat sangat menawan dengan tampilan diffuser berwarna hitam bersirip tiga. Dua twin chrome tailpipe dari sistem pembuangan udara AMG sport akan membuat siapa saja menoleh karenanya.

Ketika pertama kali membuka pintu C 63 AMG Coupe, pengendara akan memasuki sebuah design interior berkualitas dan dinamis. Panel instrument dashboard yang terintegrasi dengan layar serupa dengan yang terdapat pada CLS 63 AMG.

Roda kemudi AMG performance steering wheel yang dibentuk khusus mengadopsi dari desain yang sebelumnya diaplikasikan di CLS 63 AMG. Bagian atas dan bawah yang lebih rata, elemen trim metallic, area genggam yang dibalut dengan kulit berporforasi dan paddle shift aluminium. Elem trim yang mengkilap, motif piano lacquer berwarna hitam pada panel instrument dashboard, pintu konsol tengan dan pada pintu memberikan kesan akan kualitas yang tinggi.

Semua performa tinggi tersebut dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih bagi penumpangnya. Dengan tujuh kantong udara penyelamat (Airbag) serta penegang otomatis dan pembatas beban pada sabuk keselamatan menjadikan kendaraan tersebut memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Harga:  Rp 1,799 miliar (Off The Road)

Data Tekhnis:

C 63 AMG Coupe
V8 6208 cc Naturally Aspirated
336 kW (457 hp) pada 6800 rpm
600 Nm pada 5000 rpm
Akselerasi  0 – 100 km/h  :  4.5 detik
Top Speed : 250 km/h  ( dibatasi secara elektronik )
Konsumsi Bahan bakar *NEDC 12.0 liter/100km

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply