Talkshow Majalah Cars & Komunitas SXCI

31 Januari 2012. Mobil jenis crossover boleh dibilang perpaduan antara multi-purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV), dan ini tak ada habisnya menjadi topik dalam sebuah acara talkshow yang digelar oleh Majalah Cars Plus di GARDA HALL Gedung GARDA OTO Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada hari Senin malam (30/1). 

Belum lama ini, mobil jenis crossover pernah menjadi POV (point of view) dan sempat menghebohkan pasar otomotif di Tanah Air, apalagi dengan hadirnya Suzuki SX4 Crossover dan belakangan Nissan Juke.

Sesuai dengan cover story Majalah Cars Plus edisi 01/V Februari 2012 tentang Nissan Juke yang tampil pada majalah tersebut, sepertinya majalah Cars Plus ingin sharing dan berbagi cerita soal desain mobil jenis crossover yang sering dipandang orang dengan sebutan “mobil nyeleneh” tapi entah mengapa desain ini tetap disukai konsumen.

Tema acara talkshow yang diangkat adalah mengenai “Tren Crossover 2012” dengan pembicara pereli nasional Rifat Sungkar, Ketua Umum SXCI S. Tunjung Rianto, dan Editor On Board Majalah Cars Plus Heru Pamuji. Sebenarnya bukan hanya komunitas SXCI, tetapi juga komunitas Nissan Juke, namun karena suatu hal mereka berhalangan hadir.

“Saya mengikuti perkembangan otomotif. Nah dunia, crossover itu telah lama muncul. Tapi seiring berjalannya waktu, konsumen ingin kendaraan yang bergaya namun tetap punya kemampuan lebih, misalnya saja mobil tersebut mampu untuk melibas jalan semi-offroad,” jelas Rifat.

Menurut Rifat, konsep crossover bukan sekadar nama, melainkan karena bentuk dan sosoknya yang sedikit jangkung jika dibandingkan dengan hatchback. Sementara itu, S. Tunjung Rianto, dari komunitas pemilik Suzuki SX4 (SXCI), pengertian crossover itu diliat dari fungsinya.

“Saya melihat langkah Suzuki merilis SX4 ke pasar Indonesia bukan pelengkap varian mobil Suzuki saja. Melainkan lebih melihat pada kondisi infrastruktur di Indonesia yang kurang baik, dan cenderung dilanda banjir di beberapa tempat jika hujan turun cukup deras.” jelas Tunjung Rianto.

Heru Pamuji juga mengatakan bahwa acara talkshow ini bertujuan untu memperkenalkan majalah kami, dan akan terus diselenggarakan setiap bulannya, disesuaikan degan tema cover story. Pembicaranya serta pesertanya pun bergantian.

“Pastinya kita akan mengundang komunitas atau klub mobil yang sesuai dengan cover majalah Cars Plus, kami juga tetap menanamkan pesan-pesan safety driving di sela-sela acara.” tambah Heru.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply