Ayo Gabung.. Phuket Bike Week 2012

29 January 2012. Nih ada informasi penting buat biker seluruh dunia, termasuk Indonesia yang ingin merasakan sensasi acara “The Annual 18th Phuket Bike Week 2012” yang siap digelar di Phuket Thailand pada tanggal 6-8 April 2012. Acara tahunan Phuket Bike Week ini merupakan ajang gathering dan pesta biker terbesar di dunia. Jumlah peserta pada tahun 2011 sebanyak 6,700 biker dan tahun 2012 di targetkan mencapai 12 ribu bikers. 

Bertempat di sekretariat Silverhawk Cipete, hari Sabtu (28/1) SL.com menghadiri acara press conference The 18th Phuket Bike Week 2012 dengan tema “ASEAN Ride Together“. Yang hadir pada acara prescon tersebut antara lain beberapa petinggi atau pentolan dari klub moge di Indonesia, wartawan otomotif, dan tentunya panitia atau event organizer Phuket Bike Week, termasuk Tourism Authorithy of Thailand.

Dijelaskan bahwa acara Phuket Bike Week ini sudah ada sejak tahun 1995 dimana para pencita moge, dari manca negara datang ke Propinsi Phuket yang terkenal sebagai kawasan wisata Thailand yang terbaik di dunia. Walaupun pernah dilanda musibah Tsunami pada tahun 2004, kini Phuket sudah pulih dan aktifitas wisata sudah berjalan normal.

Sejarahnya Phuket Bike Week diawali dengan kehadiran para bikers moge secara group yang datang dari Bangkok, Malaysia, Singapore dan Amerika yang sama-sama bergabung meramaikan kawasan wisata Phuket dengan deru motor tanggal 12-15 April 1995. Sejak itu, Phuket Rider Club bersama Immortal Thailand Club, dan penyuka moge lainnya melakukan inisiatif membersarkan kehadiran bikers ke Phuket setiap tahunnya dengan rangkaian program acara yang menarik.

Setelah berjalan selama 17 tahun, tak terasa jumlah bikers yang hadir di acara Phuket Bike Week semakin bertambah dan program acara yang digelar juga semakin banyak. Pemerintah Thailand melalui Tourism Authority mendukung penuh event tahunan bikers ini yang tidak lain dapat menambah devisa negara melalui ajang wisata sepeda motor.

Acara Phuket Bike Week selalu jadi sasaran media, antara lain media televisi yang ingin melakukan live broadcast ke berbagai negara. Alhasil, publikasi dan informasi Phuket Bike Week terus bergulir ke seluruh dunia. Acara inipun kini sudah menjadi agenda international, khususnya bagi mereka pecinta moge untuk selalu hadir ke Phuket, entah dengan cara bawa motor sendiri, sewa motor di Phuket, Bangkok, atau sewa motor dari Kuala Lumpur.

Pada tahun 2012 ini, The 18th Phuket Bike Week 2012 “Asean Ride Together” dijadwalkan akan berlangsung pada tangga 6-8 April 2012 di Patong Beach, Kathu, Phuket Thailand dengan sasaran antara lain:

untuk promosi wisata Phuket dengan sebutan “Center for world-class marine and land tourism”; untuk promosi wisata turis, baik untuk warga Thailand dan turis luar negeri; untuk promosi tradisional dan kebudayaan Thailand; untuk kampanye safety riding; kampanye global warming; charity; gathering bikers international; dan lain sebagainya.

Tertarik Mau Bergabung?

Acara Phuket Bike Week ini terbuka untuk umum. Bagi warga negara Indonesia, khususnya yang tinggal di Indonesia bisa di manage melalui group atau klub dan komunitas yang sudah ada di Indonesia. Pemilik motor asal negara Indonesia diperbolehkan membawa motornya sendiri, dan yang pasti semua biaya harus ditanggung sendiri yang mana koordinasi pengangkutan diatur oleh masing-masing klub/komunitas-nya.

Bagi mereka yang ingin datang secara privateer juga boleh. Silahkan atur sendiri pengangkutan motornya sendiri, demikian pula akomodasi dan rute perjalanan-nya bisa diatur sendiri. Kebanyakan biker privateer asal Indonesia yang ingin riding ke Phuket, dimulai dari Singapura, kemudian ke Malaysia dan selanjutnya masuk ke Thailand.

Nah, bagi mereka yang tidak mau bawa motor sendiri, tapi ingin menyewa motor sebaiknya diatur melalui agen di Kuala Lumpur. Bro setibanya di KL bisa sewa motor, pilih sesuai keinginan, dan silahkan riding ke Phuket Thailand. Nantinya bro tidak bakal riding sendiri, karena khusus untuk biker sewaan motor sudah ada groupnya.

Informasi selengkapnya, klik phuketbikeweek.com atau silahkan kontak via e-mail: Contact in Thailand Mr. Wittaya (Sumon) Singkalah (sumon@riderthailand.com); Contact in Malaysia Mr. Zaini Zaid (rideadventure@gmail.com); dan Contact in Indonesia Mr. Yunus (endritama@yahoo.com).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Ayo Gabung.. Phuket Bike Week 2012

  1. asikkk mantabhh nihhh pasti

  2. […] January 2012. Jika negara tetangga Thailand punya acara Phuket Bike Week, terus kapan ya Indonesia punya event Bali Bike Week? Ya, seharusnya Bali juga punya acara serupa […]

Leave a Reply