Test Ride Singkat Yamaha mio Fino

27 Januari 2012. Usai mengikuti acara press conference Yamaha FINO di Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta Bali hari Rabu 24 Januari 2012, SL.com juga mendapat kesempatan dari Yamaha untuk melakukan ajang test-ride Yamaha FINO. Hanya saja sayang sekali, kesempatan test ride ini hanya berlangsung di halaman parkir hotel, dan SL.com tidak diperkenankan masuk ke jalan raya. 

Ya, kali ini SL.com tidak bisa banyak cerita untuk ajang test-ride Yamaha FINO, dan artikel ini cukup singkat saja, dan jangan pula disamakan dengan ajang test-ride ke jalan raya seperti pengalaman test ride Yamaha Xeon 125 di bulan Mei tahun 2010 yang lalu (artikel ini).

Seperti diketahui bahwa Yamaha FINO adalah motor skutik terbaru Yamaha Indonesia, yang pada dasarnya adalah sama dengan motor skutik Yamaha Mio yang sudah malang melintang di Tanah Air. Jadi prinsipnya, secara teknologi dan fiturnya sama. Yang bikin berbeda hanya modelnya yang menampilkan bentuk retro dan klasik.

Nah, Yamaha Fino ini sudah dilengkapi dengan Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CVT engine dan tail light. Yamaha menyebutnya sebagai motor skutik retro modern yang fashionable dengan spesifikasi mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm.

Bagi SL.com yang sudah sering naik skutik Yamaha Mio tahun produksi 2005, merasakan kendali atau handling skutik Yamaha Fino ini sedikit lebih berat dibandingkan Mio milik SL.com dirumah. Kemungkinan masih baru, atau bobot model retrok klasik yang membuat handling kurang nyaman, namun demikian dari segi model dan gaya, oke banget. Tersedia model Fashion, Classic atau Sporty sesuai selera konsumen.

Well.. jalur test-ride yang ditempuh hanya berputar-putar di halaman depan Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta Bali terbilang sangat pendek, akhirnya ajang test-ride lebih dimanfaatkan untuk berfoto. Silahkan simak lebih lanjut album photonya.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply