Locafore JFFF 2009: Wondering Angel by VALEA

IMG_0001Wouw.. kagum ketika melihat keramaian Kelapa Gading, Jakarta Utara tepatnya di Gedung La Piazza, hari Rabu malam 20 Mei 2009.

Hiruk pikuk keramaian tidak lain karena adanya acara tahunan yang bertajuk “Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF)”. Acara tahunan ini digelar secara tetap dan konsisten yang dimulai sejak dari tahun 2003.

Sebuah komitment dan dedikasi dari perusahaan real estate ternama PT Summarecon Agung Tbk yang secara rutin membuat acara ini menjadi acara tetap dalam mengembangkan dan mengangkat produk lokal Indonesia.

Mendukung secara penuh keberadaan produk-produk  busana dan juga makanan asli buatan Indonesia yang dapat dibanggakan.

Kali ini sebuah undangan yang diterima adalah untuk hadir menyaksikan langsung sebuah pagelaran busana dengan tema “Fashioning Indonesia” yang diselengarakan oleh The CatWalk Fashion Gallery. Acara ini merupakan salah satu acara dari sekian acara yang diselenggarakan dalam agenda JFFF 2009 yang berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 13 Mei s/d 23 Mei 2009.

Memasuki gedung serba guna La Piazza The Lifestyle Centerm di Sentra Kelapa Gading, tampak keramaian orang memasuki gedung yang dijaga ketat oleh panitia dan keamanan. Didalam gedung orang tampaknya sudah tak sabar menantikan pagelaran yang akan dimulai pukul 19.00. Sejumlah fotografer dari media cetak, media online, dan juga kamera dari beberapa stasiun TV sudah berada diujung  catwalk yang siap mengabadikan jalannya acara.

Fashioning Indonesia

Ini adalah tema besar yang disampaikan melalui fashion parade yang memberikan arti ekspresi kreativitas fashion karya anak bangsa.  Diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun The Catwalk Fashion Gallery yang bernuansa konsep baru, tepatnya 20 Mei 2009. Bertujuan sebagai ajang promosi produk-produk fashion Indonesia, dengan komitment bahwa produk Indonesia diyakini akan mampu berkompetisi dengan produk fashion luar negeri.

The Catwalk Fashion Gallery melibatkan para desainer dan butik-butik busana modern untuk saling berkreasi serta memasarkan produk-produknya dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari para pihak, antara lain PT Summarecon Agung, Dinas Parawisata Indonesia, Enjoy Jakarta, La Piazza, dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Catwalk

13 peserta desainer muda mengisi acara catwalk dengan total koleksi busana yang diperagakan kurang lebih sebanyak 130 busana. Masing-masing desainer mampu menampilkan  koleksi busana yang menjadi ciri khas sang desainer dengan tema unik dan saling berbeda dengan yang lainnya. Pagelaran busana diantar oleh para peragawati cantik-cantik yang berpostur badan tinggi dan langsing, membuat para tamu/hadirin menjadi betah dan tertib menyaksikan seluruh rangkaian pagelaran.

Terlihat selama pagelaran, ada busana yang bernuansa batik, gaun unik, girly dengan warna-warni yang cerah. Belum lagi ada pergawati yang menampilkan batik kontemporer, mengenakan asesories bebatuan, benang emas, payet, kalung-kalung dari bebatuan, dan lain-lainya.

Valea: Wondering Angel

Ketika menyaksikan koleksi “Valea” dari seorang  desainer muda, Vanda Lidya Andayani yang tampil diurutan ke-sembilan, terlihat jelas jika desainer Vanda mengambil inspirasi dari perwujudan dari bidadari, yang seakan-akan telah siap keluar dari singgasana ke dunia fana untuk menemukan sebuah kemurnian cinta umat manusia.

Ketika peragawati membawakan koleksi Vanda, alunan langkah dibuat pelan tapi pasti mengikuti irama musik yang ditata secara apik. Terlihat jelas gambaran sosok wanita bidadari melalui peragawati menjadi begitu sempura.

Tergambar pula rancangan koleksi Valea adalah sosok wanita yang tegar namun feminin dan romantis. Warna-warna yang ditonjolkan adalah pink, magenta, coklat tua, ungu dan pink pale yang memang disukai oleh sosok wanita romantis. Menggunakan bahan dengan kombinasi dari satin, chiffon hingga sarung ikat Bali.

Pada detail koleksi Valea ada juga bahan yang menggunakan lipit-lipit, draperi, bis kaca-kaca India serta siluet asimetris, balon dan A line. Serta gaun yang diperagakan ada juga yang didominasi dengan gaun-gaun malam yang ringan atau cocktail dress.

Foto-foto exclusive from Tania Langitan.

n

Please follow and like us:

17 thoughts on “Locafore JFFF 2009: Wondering Angel by VALEA

  1. Sangat terharu melihat apa yang telah dicapai oleh sepupuku tercinta ini, mengingat sepak terjang, asam garam yang telah ia lalui – baik dalam berkarya dan juga kehidupan nya sendiri. Sukses selalu Li….

  2. Vanda Lidya says:

    Thanks alot mbak Ebot…
    minta doa nya aja yaaaa…

    and Thanks alot buat mas Stephen buat liputannya ya.. GBU

  3. Nina Aini Nasution says:

    Congratulations… *cheers

  4. Can i get a one small pic from your blog?
    Jinny

  5. Buat Vanda,
    Two thumbs up! Congratulations…
    Sukses terus ya!

    Bobeng

  6. Salut bgt…vanda hebat!!! moving ahead truzzz ya van…

  7. Jangan patah semangat ya dear… Keep the Spirit !!
    You are Trully Fashion Designer !!

  8. sangat bangga punya kakak yang akhirnya bisa meraih apa yang dicita2 kannya sejak kecil. Meski tidak sedikit tantangan dan rintangan yang dihadapi, meski semangat naik turun.. semoga dengan pencapaian ini, tidak lantas menurunkan semangat melainkan semakin menambah semangat tuk selalu berkarya.. Meskipun mungkin tidak pernah kelihatan, tp sesungguhnya dukungan keluarga tetap selalu ada tuk kakakku tercinta.. tetep semangat ya mbakkk.. chayoo..!!

  9. Vd, aku share di website reuni yaaa…

  10. Mas Stephen salam kenal ya! Aq temen vanda di smansa medan. boleh ijin share berita ini utk di website reuni kami (www.smansamedan90s.org) ato di esta.smansamedan90s.org ???

    thanks before 🙂

  11. […] atau meliput acara tersebut. Beruntung jika penulis blog ini punya pengalaman ketika meliput acara Locafore Jakarta Fashion & Food Festival di di Kelapa Gading bulan Mei 2009 […]

  12. […] atau meliput acara tersebut. Beruntung jika penulis blog ini punya pengalaman ketika meliput acara Locafore Jakarta Fashion & Food Festival di di Kelapa Gading bulan Mei 2009 […]

  13. […] atau meliput acara tersebut. Beruntung jika penulis blog ini punya pengalaman ketika meliput acara Locafore Jakarta Fashion & Food Festival di di Kelapa Gading bulan Mei 2009 […]

  14. Vanda….
    I’m proud of u…. you are wonderful…
    Sukses terus buat vanda yaaaa, semoga semakin berkibar di dunia fashion indonesia dan mancanegara 😀

  15. wah bangga nih ternyata vanda anak medan.. sama dong kitaaaa.. :)))

Leave a Reply