Meet & Greet Global Blogger in Dearborn USA

21 Januari 2012. Undangan Ford Motor Company buat 150 blogger ke kantor Ford World Headquater di Dearborn Michigan US selama tiga hari dari tanggal 8 s/d 10 Januari 2012 yang lalu bisa disebut sebagai acara puncak ‘Meet & Greet The Global Bloggers’. Ya, disana SL.com sebagai salah satu peserta merasakan suasana akrab dan bersahabat diantara para pelaku Digital Social Media. 

SL.com yang juga dikenal sebagai independent media online beruntung bisa bertemu secara langsung dengan rekan-rekan blogger dari manca negara. Kami yang hadir di Dearborn memang datang atas undangan Ford Motor Company, dimana semua biaya perjalanan dan akomodasi hotel ditanggung oleh perusahaan Ford.

Kami disana tak hanya ikut acara peluncuran Ford Fusion 2013, tetapi juga dapat kesempatan langka yaitu bertemu para pimpinan Ford di ajang pameran NAIAS 2012 di Cobo Center Detriot, berkunjung kantor PDC Ford, dinner di museum Ford, maupun dinner di gedung kantor World Ford.

Nah, mungkin ada yang bertanya kenapa Ford kali ini mengundang blogger? Apa alasan Ford mau mengundang para pelaku social media? Apakah ini yang disebut dengan inovasi?

Yup.. jawaban singkat saja. Inilah saatnya dunia digital, yang namanya media kini sudah berkembang dengan pesat melalui jaringan internet. Blogger adalah salah satu pelaku pemain social media yang kini lagi diperhitungkan eksistensinya oleh banyak perusahaan. Selain memiliki blog pribadi, mereka juga memiliki akun di facebook, tweeter, youtube, flicker, google+, dan lain sebagainya yang kesemuanya bisa dipakai sebagai saluran media.

SL.com (kiri) bersama Scott Monty, Ford Global Digital & Multimedia Communications Manager (tengah) dan Reha A. Alev, Multimedia and Digital Communication Manager Ford Apac

Oh ya.. kunjungan para pelaku global social media ke kantor pusat Ford tersebut di pimpin oleh Scott Monty, staff corporate communications Ford. Scott bekerja secara khusus untuk social media function dengan jabatan Global Digital & Multimedia Communications Manager. Yang pasti pekerjaan Scott adalah strategic advisor untuk semua aktifitas social media perusahaan Ford secara global.

VIDEO


ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply