Honda Development Basketball League

16 Januari 2012. Bro.. lagi-lagi nih PT Astra Honda Motor (AHM) bikin gelaran kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia yaitu “Honda Development Basketball League (Honda DBL)” yang tentunya dalam rangka mendukung pengembangan potensi dan prestasi generasi muda di dunia olahraga khususnya di Tanah Air. Anda  minat dengan bola basket? Monggo disimak lebih lanjut.

Dari siaran pers yang diterima SL.com disebutkan bahwa AHM sukses menyelenggarakan Honda DBL 2011 di 22 kota dan 19 provinsi di Indonesia, dan tak salah jika AHM kembali menggelar event olahraga ini untuk tahun 2012 ini. AHM masih tetap bekerja sama dengan PT DBL Indonesia yang juga mengelola National Baskel League (NBL) Indonesia serta jaringan Main Dealer sepeda motor Honda. Tahun ini, jumlah kota tempat penyelenggaraan acara ini bertambah menjadi 24 kota di 21 propinsi.

Beberapa kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL tahun ini adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Malang, Yogjakarta, Semarang, Bandung, Solo, Bogor, Tangerang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makassar, Denpasar, Mataram, dan Jayapura. Adapun dua kota tambahan untuk tahun 2012 ini adalah kota Jakarta dan Jambi yang juga merupakan tempat pertandingan pertama kompetisi DBL 2012.

Honda DBL 2012 merupakan penyelenggaraan yang kelima sejak kompetisi bola basket ini pertama kali digelar tahun 2008 di 11 kota dan diperluas ke 16 kota pada tahun 2009. Pada 2010, kompetisi ini telah mengukuhkan diri sebagai kompetisi olahraga terbesar kedua setelah liga sepak bola nasional berdasarakan jumlah peserta dan penonton. Tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh sekitar 1.000 tim sekolah SMU / sederajat dengan total 22.704 peserta yang disaksikan oleh lebih dari 600.000 penonton.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan Honda DBL merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam memberikan kontribusi dalam pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga, khususnya bola basket. Pada tahun 2012 ini, Honda DBL mengusung tagline “One Heart, One Pride” yang sejalan dengan tagline Honda, One Heart atau Satu Hati.

”Kami ingin bersama anak muda mewujudkan mimpi dan mimpi itu hanya bisa digapai dengan kerja keras, dedikasi, dan sikap mau bersatu untuk maju. Filosofi ini sangat sesuai dengan Honda DBL yang mengajak pesertanya untuk berani bermimpi dan menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsanya,” ujarnya.

Kompetisi ini menerapkan konsep student athlete, yang menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Para peserta diperlakukan seperti pemain profesional dan dituntut pula berperilaku profesional baik di lapangan maupun area pertandingan. Setiap peserta harus tetap memperhatikan pendidikannya. Pelajar yang tidak naik kelas, tidak boleh mengikuti pertandingan ini. Penonton Honda DBL juga dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan.

Seperti tahun sebelumnya, Honda DBL 2012 akan memilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap kota. Mereka akan mendapatkan kesempatan memperoleh ilmu basket dari pelatih-pelatih profesional Australia yang akan membekali mereka sebelum pergi ke level international.

“Kami akan memilih anggota tim DBL Indonesia All-Star 2012. Mereka akan mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding di luar negeri yaitu di Kota Seattle, Amerika Serikat.”

Bagi penonton Honda DBL 2011, AHM menyediakan 24 hadiah utama berupa skutik Honda BeAT untuk setiap kota penyelenggaraan lomba. Tidak hanya itu, penonton yang datang menggunakan sepeda motor Honda akan mendapatkan tiket parkir gratis.

Di luar pertandingan Honda DBL, AHM bersama jaringan dealernya juga akan mengadakan kegiatan safety riding dengan tema BeAT Riding Challenge dan program promosi penjualan Honda BeAT khusus untuk anak sekolah. Di penghujung acara, akan ada konvoi pemenang Honda DBL di setiap kota dengan menggunakan Honda BeAT.

“Kami mempertahankan Honda BeAT sebagai product icon Honda DBL karena produk ini sangat disukai anak muda dan sudah menjadi trendsetter skutik di kalangan remaja. Desain bodi Honda BeAT yang compact dan stylish sangat disukai anak muda dan cocok buat gaul. Apalagi skutik ini juga irit bahan bakar dan memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Please follow and like us:

5 thoughts on “Honda Development Basketball League

  1. Bagus nih acara yang dibuat Honda, bisa mendukung dan mengembangkan potensi generasi muda di bidang olah raga khususnya Basket…

  2. Salut buat AHM yang bisa membuat even seperti ini. Dengan acara-acara seperti ini akan membuat generasi muda kita menjadi generasi muda yang berprestasi……

  3. rio andreas says:

    Honda memang luar biasa..
    selalu mendukung kegiatan positif untuk prestasi anak muda jaman sekarang

  4. keren ni ahm ngadain lagi honda DBL….mantap bener…

  5. powerpuffgirls says:

    mantaaapp event ini..
    ini merupakan event terbesar di Indonesia..
    Honda emang top dha bisa bekerja sama dengan PT DBL…
    acara ini bisa mengembangkan potensi anaq muda dlm bidang olahraga mereka dan juga tetap mengutamakan pendidikan..
    sukses terus buat Honda^^
    ONE HEART,ONE PRIDE!!!!

Leave a Reply