Coaching Clinic dengan Lorenzo & Spies

16 Januari 2012. Bro.. ada 10 pebalap Yamaha Indonesia yang mendapatkan ilmu berharga dari duo tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, dalam coaching clinic di Sentul, Bogor, Minggu (15 Januari 2012). Lorenzo dan Spies memberikan pengetahuan teori tentang teknis membalap dan bagaimana menjadi pebalap sukses seperti mereka. 

Kita ketahui bahwa duo pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies sedang berada di Jakarta pekan ini. Kunjungan Lorenzo diawali dengan acara Meet and Greet dengan para penggemar di Epicentrum Kuningan, Jakarta hari Jumat malam (13/1). Lorenzo dengan bangga mengatakan kepada Yamaha Indonesia:

“Indonesia seperti rumah kedua saya. Saya mencintai negara ini dengan perasaan yang terjalin dari hubungan emosional. Ini tahun kelima beruntun saya ke Indonesia dan selalu menyenangkan berada di sini. Fans saya banyak di sini dan mereka selalu mendukung saya,” jelas Lorenzo.

“Saya ke Indonesia untuk sejumlah kegiatan bersama Yamaha Indonesia dan juga untuk fans saya. Saya berharap dukungan dari fans Indonesia memberikan kepercayaan diri lebih bagi saya untuk berkompetisi di MotoGP tahun ini dan meraih gelar,” tambahnya.

Pada kedatangannya di awal tahun 2012 kali ini, Lorenzo memang diarahkan untuk lebih menguatkan imej Yamaha Jupiter Z White, produk yang iklannya dibintanginya. Sedangkan Spies yang datang belakangan langsung dari Amerika Serikat tampil hanya untuk melakukan coaching clinic untuk 10 pembalap Yamaha dari ajang Yamaha Cup Race.

Belajar dari pengalaman Lorenzo dan Spies sendiri yang memulai balapan dari tingkat dasar, mereka menyebutkan Yamaha Cup Race (YCR) sebagai ajang yang sangat bagus untuk pembibitan dan pembinaan pebalap-pebalap muda.

“Buat pebalap muda, bagus untuk mengikuti ajang Yamaha Cup Race. Seperti halnya saya juga sebelum sampai ke MotoGP, berangkat dari ajang-ajang balap yang bagus buat pembinaan,” ungkap Lorenzo di depan para pebalap Yamaha Indonesia. Lorenzo juga memberikan edukasi tentang cara membalap yang baik. Sedangkan Spies mengajarkan cara menikung yang baik saat membalap di lintasan sirkuit.

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, mengatakan coaching clinic ini disediakan untuk memberikan spirit bagi para pebalap Yamaha Indonesia. “Edukasi seperti ini akan memberikan spirit dan motivasi bagi mereka agar makin semangat berkarir di dunia balap,” ucap Ari.

M. Dwi Satria, pebalap Yamaha Indonesia yang ikut coaching clinic senang mendapatkan ilmu berharga dari Lorenzo dan Spies. “Saya baru ikut coaching clinic pertama kali ini dengan Lorenzo dan juga Spies. Senang sekali dapat ilmu dan semoga bisa jadi seperti mereka,” ujar Satria.

Please follow and like us:

One thought on “Coaching Clinic dengan Lorenzo & Spies

  1. Semoga ilmu nya bisa bermanfaat untuk pembalap Yamaha…

Leave a Reply