Bikers HTML: 16 Hari Menjelajah Pulau Sumatera!

Banditos600

14 Mei 2009. Hari Rabu malam (13/5/09) di lokasi kopdar HTML Jaksel (Honda Tiger Mailing List Jakarta Selatan) terasa ada  yang berbeda. Ya, ada sambutan hangat dari rekan-rekan bikers HTML Jaksel untuk mereka yang telah kembali ke Jakarta setelah mereka menyelesaikan perjalanan touring 16 hari (1/2 bulan) menuju ke Km 0 Pulau Weh Sabang, Provinsi Nanggore Aceh Darussalam (NAD). Baca artikel sebelumnya di sini.

Malam itu dua rekan bikers yang baru pulang dari Km NOL lagi hadir di kopdar HTML Jaksel, hanya saja sayang ke-tiga rekan yang lain yang ditunggu berhalangan hadir. Namun, kedua bikers ini, Bro Marko dan Bro Cheppy sudah mewakili. Paling tidak, ada sebuah cerita pendek atau kesan-kesan dari mereka mengenai  perjalanan panjang melintas pulau Sumatera.

Ini salah satu sejarah dan pembuktian dari HTML yang katanya bikers-nya cuma lebih dikenal melalui dunia maya (internet), tapi sebenarnya HTML itu memang real bikers yang juga doyan menjelajah jauh. Hal ini teringat, tentang perjalanan dari penulis sendiri di bulan Mei tahun 2007 yang mana ketika itu tujuannya memutar bagian selatan pulau Sumatera dengan tajuk “Adventure Touring: HTML Goes  To Southern Sumatera.”

Kebahagian dan sukacita, serta excited and amazing, begitulah kesan yang disampaikan oleh bro Marko, ketika ia didaulat oleh Korwil HTML Jaksel Bro Krisna untuk menyampaikan kesan-kesannya secara singkat.

“Syukur alhamdulillah… saya mewakili lima bikers HTML Jaksel telah pulang dengan selamat sampai dirumah kemarin (red=13/5/09) setelah kami menyelesaikan perjalanan touring pulang-pergi dengan tujuan Km 0 Sabang, Aceh. Kita tau bahwa Km 0 adalah impian semua bikers penyuka touring. Semoga touring Km 0 ini menjadi inspirasi dan semangat bagi semua rekan-rekan bikers lainnya. Kami pulang dengan selamat, tidak ada musibah, tidak ada luka setitik pun,” papar Bro Marko dalam sambutannya yang mendapat tepuk tangan riuh dari 80 bikers HTML yang hadir pada malam itu.

Ketika gilirannya bro Cheppy yang diajak bicara, bapak gaul yang lahir tahun 1962 sebagai peserta paling senior, cuma mengiyakan saja apa kata bro Marko.

“Apa yang sudah dikatakan oleh Bro Marko tadi, itu sama saja dengan saya, he-he-he,” ujar bro Cheppy sambil tertawa bahagia, sementara mereka yang mendengarkan pun ikut membalas dengan suasana canda.

Pertanyaan-pertanyaanpun mulai dilayangkan satu-persatu dari para member HTML yang berdiri dan juga yang jongkok sambil membentuk lingkaran. Semua dijawab oleh bro Marko dengan cepat dan sekenanya saja.

“Motor saya ‘Bagioro’ yaitu Honda Tiger 1996, motor yang paling tua diantara semua peserta, masih kondisi standard, pelek jari-jari, pake ban dalam, box cuma 33 liter saja, tapi ini sudah tuntas keliling Pulau Sumatera selama 16 hari. Kami berangkat lewat jalur timur sampai ke titik Km O Sabang Pulau Weh, dan kami kembali melalui jalur Barat. Total perjalanan darat 5.730 KM. Total bensin 152 liter bensin premium, 5 kali ganti oli, 1 kali ganti kabel kopling, 1 kali ganti fiting lampu. Total biaya 2,5 juta rupiah. Salah satu peserta yang lain pake motor Honda Tiger Picek keluaran tahun 2009, tapi masih pake ban standard pabrik, dia (red=bro Ferry) bisa juga tembus sampai Km 0.”

“Ini adalah sertfikat yang dikeluarkan oleh Walikota Sabang Prov. NAD. Untuk HTML Jaksel adalah pengunjung “tugu Km 0″ dengan nomor urut 20,461 sebagai bukti jika HTML sudah sampai di Km 0. Nah, ini semua adalah pengalaman tidak ternilai. Bahkan, kita manusia sepertinya hanya seonggok kecil, tidak berarti apa-apa ketika meliwati hamparan jalur pegunungan Bukit Barisan,” penjelasan bro Marko sambil memberikan motivasi dan semangat kepada anggota HTML Jaksel yang lagi mendengarkan dengan seksama.

So, this is a new challenge!

Masih ngaku bikers? Kenapa tidak jajal pulau Sumatera?

JUST FOR FUN

Please follow and like us:

0 thoughts on “Bikers HTML: 16 Hari Menjelajah Pulau Sumatera!

  1. Dwi Cahyo says:

    Asli Touring yang tangguh dan melelahkan 16 hari nempel di motor….melihat ada peserta yang senior, kelahiran 1962 salut bro atas kekuatan fisiknya

    Salam brotherhood

  2. Ega Pawana says:

    Wuih ngeliat kilometernya syok… :O gile bener… salut sama bro2 HTML.. moga2 nanti ada kesempatan ikut touring deh

    Salut sama pak cheppy… 🙂 hebat pak… nanti touring bareng HTML yang domisili di parung ya pak… 😀

  3. salut untuk semuanya….

  4. Salut buat HTML jakarta selatan Marko dkk
    yang dah nyampe ke 0Km
    mudah2an giliran gw berikutnya

  5. thuuun depan kita susul……..

  6. saluteee…!!!!!!!

    btw, kopdar HTML jaksel dimana ya..????

  7. dE taiPaN says:

    Bravo…buat om marko dan rekan2 yang sudah sampe 0 Km…..selamat ya….mudah2an yang lain bisa ikut menyusul………..

  8. @anggi,
    lokasi kopdar HTML Jaksel di parkiran Cilandak Mal, Jl. KKO Cilandak, Jaksel
    Khusus bikers yg mau kopdar, ambil pintu keluar parkir mobil sbg jalan masuk..
    langsung aja nyelonong, gak usah tanya2 lagi, krn seperti itu aturannya.. 🙂

  9. angga.mugie says:

    mantaff.. Bravo HTML… salute buat temen-temen Jaksel..
    *kapan yaks bisa kaya gituh.. hiks.. hiks..

  10. indra_alif says:

    salud buat html jaksel…..
    sukses ya…….salam dari makassar…

  11. indra_alif says:

    bravoo html

  12. RONALD BADBOYZ says:

    BRAVO HTML…..KHUSUSNYA BUAT BRO MARKO N BRO CHEPPY Dkk YANG TELAH MENEMPUH KM O (BACA KM NOL)…
    SALUTE…
    HORMAT ORANG JEPANG….

  13. Riko widiyanto says:

    mantabs Bro..!! TOB banget dah

  14. The Jengkol says:

    Emang dah ….gara2 enih biar ngebuka mata club lain, bahwa HTML juga bisa kemanapun bukan sekedar di Maya, tapi di darat juga…..HTML juga doyan turing, bukan cuman doyan Inet ama kongkow doangan….salut buat HTML, dan salut Buat Jaksel

  15. salut…salut…. sukses!!!!! maju terus HTML!!!!! salam dari Jogja

  16. Salut buat HTml Jaksel… sukses selalu…

  17. Subhanallah,Allhamdulillah…..

    Liat angka kilometernya ampe merinding…..gue ke Jakarta-bandung-Jakarta aja besoknya udah masuk angin dan sakit 2 hari he.he.he.h.eh.e.he.

    Tapi apakah bikers sejati itu harus udah menempuh kilometer yang WOW yah….? Berarti gue gak bakalan bisa jadi bikers sejati dong he.he.he.he.he.he.h.eh.e.he.he.

    Salam,

  18. edun pisan lah…
    kabita euy……….

  19. […] Sebelumnya silahkan dibaca dulu artikel yang terdahulu yang ada di blog ini juga: Artikel Pertama dan Artikel Kedua. […]

  20. Selamat menikmati kembali kemacetan jakarta ya….
    @ marko ; berguna juga tuh sidebag yang tadinya udah di gudangin.. xixixi

  21. Selamat atas suksesnya petualangan yang spektakuler dari teman-teman HTML JakSel.. Bravo!

    Bobeng

  22. Selamat bro….sukses selalu

    salam dari member oetara

  23. yusuf(BOGOR HTML) says:

    demi y, gila panas pantat gw pke motor segitu jauh. tpi T O P deh
    bensin abis berapa duit jadinya 152 x 4500 = 684000 rebu rpiah cring-cring, kalo Pertamax bisa lebih, kalo knalpot racing, tapi ada kenang-enangannya, ada sertifikatnya lho.
    hehe…

  24. allan_JSL says:

    top……….

  25. 1 unit USB dan 1 unit SD Card berisi foto2 perjalanan touring ini sudah ada di meja redaksi. Akan segera ditampikan dengan artikel baru. Sabar ya bro. 🙂

  26. dono_irawan says:

    sebuah ‘stament’, bukan cuma bisa eksis di dunia maya doang….good…good..

    to om’ marko kayanya latihan bulu tangkisnya kepake jg ni,staminanya jadi mantap.hehe..

  27. Bravo!!!

    Great AdvTourinG!!!

  28. Cuma satu katu SALUT

  29. […] artikel sebelumnya bisa dilihat pada bagian Pertama, Kedua, Ketiga dan artikel ini adalah artikel yang […]

  30. Proficiat buat temen2 Jaksel..salute..!
    Pembuktian…umur bukan halangan.

  31. aku juga pengen ahhh, tapi nunggu… nunggu jadi manager .hihiksss,,,

  32. […] baca artikel sebelumnya: Pertama, Kedua, Ketiga, dan […]

  33. […] baca artikel sebelumnya: Pertama, Kedua, Ketiga, dan […]

  34. Salute…..
    BRAVO HTML……

  35. Selamat Ya om Steven buat team nya yang sudah mengharumkan nama HTML lagi..
    disaat saat kondisi HTML mulai dilanda krisis multi dimensi… ( bener ngak yah ?)

  36. Salut buat temen2 HTML Jaksel, ditunggu cerita2 turing selanjutnya

  37. Upload dong foto2 yang lg di tugu KM-0 nya.

  38. salut buat 5 brothers, yg udah ngelewatin kampung kita sama “macan”nya….
    kita juga punya niatan mo jelajah sumatera (sampai sumbar – pp) oktober ’09 ini.
    kita mo tunggangin si”picek” 09.
    dengan segala kerendahan hati,… disamping persiapan fisik/kesehatan kita, mohon pencerahan, tips2, saran dari bung stephen atau 5 brothers”veteren” keliling sumatera, apa yg harus diperhatikan (yg paling utama) untuk persiapan tiger itu sendiri, secara selama ini kita touring paling2 ke jawa tengah dan lokasi2 di jawa barat…
    Makasih sebelumnya….
    Salam

  39. Setuju!!! Hidup Sumatra..

  40. agus setia permana says:

    Salut BRO ……. Keep Spirit Brotherhood !!!!!!

Leave a Reply