Dragbike Pelajar Bulungan Cup XIII 2012

24 Desember 2011. Dicatat bro.. acara Bulungan Cup Ke-XIII berupa Lomba Dragbike 201 Meter dari SMA 70 Bulungan Jakarta bakal digelar di area sebelah Timur, Parkir Timur Senayan Jakarta pada hari Jumat & Sabtu tanggal 13-14 Januari 2012 mendatang. Ini merupakan Lomba Balap Motor Dragbike 201M untuk pelajar, dan juga terbuka untuk umum.

Menurut panitia, acara gragbike ini dibuat untuk memberikan motifasi positif kepada anak-anak muda, dan  khususnya pelajar SMP dan SMA dari berbagai penjuru Tanah Air dalam rangka memeriahkan acara Bulungan Cup Ke-XIII persembahan SMA Negeri 70, Bulungan, Jakarta Selatan.

Koordinator Panitia Penyelenggara Bulungan Cup, Akbar Heryan Prananda memberikan info perihal event ini dalam rangka menciptakan motifasi khusus yang sportif dan disiplin kepada para anak-anak muda khususnya siswa-siswi di kalangan pelajar setingkat SMP dan SMA.

Jenis lomba yang dipersiapkan adalah untuk 4 kelas kejuaran “khusus pelajar” antara lain: Motor Bebek Standart 4 Tak s/d 125 cc, Motor Bebek Standart 4 Tak s/d 130 cc, Motor Sport Standart 2 Tak s/d 150 cc, Motor Matic 4 Tak Tune Up s/d 155 cc.

Sedangkan untuk lebih memeriahkan acara ini maka akan dibuka untuk kelas Umum, yaitu 6 Kelas lagi seperti: Motor Bebek 2 Tak Tune Up s/d 125 cc, Motor Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc, Motor Sport 2 Tak Tak Tune Up s/d 140 cc, Motor Sport 2 Tak Tak Tune Up s/d 155 cc, Motor Matic 4 Tak Tune Up s/d 200 cc, dan Motor Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc.

Disediakan 60 buah piala kejuaraan dan hadiah yang cukup menarik, dan panitia pun menyediakan dana pembinaan bernilai Rp 40 juta rupiah. Dana sebagian besar didapat dari para sponsor yang memang peduli atas kegiatan-kegiatan positif dan sportif ini, khususnya untuk para Pelajar yang memang menggemari olah raga otomotif motosport ini.

Pelaksanaan event ini merupakan hasil kerjasama Panitia Bulungan Cup XIII SMAN 70 Bulungan Jakarta dengan IPMJ Club Jakarta dan di support oleh promotor otomotif nasional Trendypromo Mandira yang merasa terpanggil untuk dapat memberikan motivasi positif bagi kegiatan-kegiatan anak muda di Jakarta.

“Yang pasti kami merangkul anak-anak pelajar kedalam kegiatan yang resmi bukan balapan liar, agar nantinya merekapun sebagai anak muda penerus bangsa di masa depan Indonesia, sudah berpikir dengan jiwa sportifitas serta mempunyai kebiasaan yang berdisiplin tinggi yang berguna untuk masyarakat umum maupun bangsa,” jelas Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira.

Untuk acara pemeriksaan moto, administrasi, serta tes sirkuit akan dilaksanakan pada hari Jumat 13 Januari 2012 sore dimana calon-calon peserta dapat lebih mengenal sirkuit yang akan dipergunakan. Sedangkan pendaftaran peserta akan dibuka di 3 Lokasi yaitu di:

IPMJ Club Jl. Kesehatan 2 No. 8, Bintaro, Jakarta Selatan. Telp. (021) 7364163; Pengprov IMI DKI Jaya,  Komplek Kemayoran Gambir EXPO Arena PRJ Blok A No. 22-23 Lt. 2 JIExpo, Jl. Benyamin Sueb Jakarta Pusat; atau di Lingkungan SMA 70, Jalan Bulungan No.1 C Kebayoran Baru, Jakarta.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Dragbike Pelajar Bulungan Cup XIII 2012

  1. Trim utk SMA Negeri 70, Bulungan yg telah selenggarakan even ini.karena tuh anak SMP n SMA jg butuh penyaluran hobi/ bakatnya. Agar ga kebut2/ geber2 lagi di jalanan umum..
    Moga acara Bulungan Cup Ke-XII berjalan lancar n sukses…

  2. Mau tanya nihh ko tidak dicantumin yah harga pendaftarannya?. 1 lagi cc pling besar 200 cc yah. Okk thanks buat penyelenggara even ini

Leave a Reply