SINNOB Peduli Untuk Dunia Pendidikan

23 Desember 2011. Siapa nih yang sudah lulus sekolah dan ingin cepat kerja? Ya, semua pasti ingin cepat kerja. Lagian ngapain lagi lama-lama nganggur. Tapi ini adalah impian bagi setiap orang yang sudah lulus sekolah, apalagi persaingan dunia kerja saat ini semakin sengit seperti persaingan di dunia balap, saling kebut saling salip mencapai peluang terdepan. Terus pendididkan apa yang menjanjikan bisa cepat dapat pekerjaan?

Sebuah pendidikan yang baik tanpa disertai skill yang baik dan mumpuni maka akan menjadi hambatan dalam mencari peluang kerja. Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi sebagian besar generasi muda khususnya lulusan SMK dan SMU.

Mengembangkan potensi diri baik skill maupun pengetahuan adalah salah satu kunci yang tepat, salah satunya kursus atau mengikuti pendidikan non formal yang mampu menciptakan tenaga kerja siap pakai dan berkemampuan baik.

Peluang ini coba ditanggkap oleh lembaga pendidikan besutan Hendriansyah pembalap nasional yang merupakan langganan juara di kelas motor bebek Indoprix 125. Bekerjasama dengan Margo Motor maka terciptalah sebuah lembaga pendidikan yang diberi nama HMMC (Hendriansyah Margo Motor Center) yang khusus mencetak Mekanik balap.

HMMC sudah berdiri sejak 6 tahun yang lalu, dengan pusat di Surabaya, dan sudah membuka cabang di kota besar Indonesia seperti Yogayakarta,Bali, dan Bandung. Dalam hal ini HMMC bekerja sama dengan Pabrikan Sprocket Gear SINNOB melakukan terobosan baru dengan memberikan materi pendidikan bagi para siswa yang belajar di HMMC, agar mereka bisa mengenal jauh mengenai pemilihan sebuah produk yang berkualitas khususnya gir motor.

Selain mendapatkan teori sebagai bekal untuk menambah wawasan, siswa ini mendapatkan sebuah praktek langsung yang dimentori oleh para tenaga didik yang professional dan sesekali di ajar langsung oleh Hendriansyah. Sinnob dalam hal ini memberikan meteri pendidikan mengenai Gir Sinnob baik cara memasang,perawatan dan pemilihan suatu produk yang baik.

Sesi teori dan Tanya jawab 2 jam yang diisi dengan praktek pada jam akhir. Seluruh siswa sangat antusias mengikuti pemaparan teori mengenai produk Sinnob dan praktek pemasangan gir yang baik dan benar. Siswa yang belajar di HMMC Yogyakarta bukan hanya siswa yang berasal dari wilayah Yogyakarta namun banyak juga yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia :

Jambi, Lampung, Papua, Palembang, Padang, dan mereka mendapatkan mess (tempat penginapan) dan mereka cukup belajar 3-6 bulan sudah di jamin bisa menjadi mekanik balap yang handal. Selain itu mereka juga dibekali dengan program cara modifikasi motor sport,bebek sehingga setelah mereka lulus dari sini bisa langsung kerja dan siap berkompetisi di dunia kerja.

Sinnob sendiri telah bekerjasama dengan Hendriansyah dan HMMC selama 2 tahun terakhir ini sebagai salah satu bakti perusahaan dalam kepeduliannya terhadap generasi muda agar mereka mampu menjadi mekanik yang professional dan mampu menjadi mediator Sinnob diwilayahnya masing-masing, sehingga investasi jangka panjangnya Sinnob sudah dikenal oleh para mekanik sejak dini.

“Inilah alasan kenapa Sinnob hadir bersama HMMC untuk dunia pendidikan khususnya para calon mekanik motor”, ungkap Fajar Marcomm Sinnob yang hadir sebagai nara sumber dalam materi Trouble Shooting –Jumat 16 Desember 2011.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply