HBD 2011: Tanam Pohon & Bagi Helm

19 Desember 2011. Honda Bikers Day (HBD) 2011 yang digelar di Bromo (17-18/12) juga sebagai ajang tanam pohon dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Kades Ngadisari, dan Ketum PP HTCI (Honda Tiger Club Inonesia). Acara dilanjutkan membagikan helm sebagai kampanye safety riding Honda yang berlangsung hari Minggu (18/12). 

Tanam Bibit Pohon Cemara

Kepedulian Honda tak hanya terbatas hanya mengumpulkan bikers Honda dari berbagai daerah untuk hadir pada gelaran HBD 2011 di Taman Nasional Bromo, tetapi juga ikut serta mensosialisasikan penghijauan, kelestarian lingkungan dan kampanye Go Green yang merupakan moto dari sepeda motor injeksi Honda.

Penanaman 300 bibit pohon cemara dilakukan secara simbolis di sekitar kawasan kampung bikers Seruni View di desa Ngadisari, Probolinggo, Jawa Timur yang dihadiri oleh sejumlah bikers Honda, kalangan media, dan blogger otomotif yang diundang oleh AHM.

“Ya, acara simbolis tanam pohon cemara ini merupakan wujud kepedulian Honda terhadap kelestarian lingkungan hidup dan lingkungan alam,” kata I Nyoman Kesawa, Costumer Information & Community Development Head HC3 PT AHM.

Selanjutnya Supoyo, sebagai Kepala Desa (Lurah) Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kab. Probolinggo, Jawa Timur mengaku sangat bangga atas kepedulian bikers Honda untuk pelestarian lingkungan bagi desa Ngadisari yang berada paling dekat dengan kawasan wisata alam Bromo tersebut.

“Semoga sumbangan bibit pohon cemara ini bisa menambah penghijauan bagi desa kami. Inipun menjadi contoh para bagi biker-biker lain di Indonesia. Sumbangan pohon cemara ini adalah bentuk kepedulian nyata masyarakat dari pecinta sepeda motor, yaitu terhadap kelangsungan hidup alam di Bromo,” ujar Supoyo dengan bangga.

Bagi-Bagi Helm

Selain acara tanam pohon untuk penghijauan kawasan Bromo tersebut, Honda juga tak lupa mengkapanyekan ajang Safety Riding, yaitu dengan cara melakukan aksi bagi-bagi helm. Yang pertama adalah membagikan 20 helm INK kepada 20 perwakilan paguyuban klub yang hadir dari seluruh Indonesia.

Selain helm untuk kalangan bikers, juga dibagikan 75 helm merek INK ber-SNI untuk warga Ngadisari yang bekerja sebagai ojek disekitar Bromo. SL.com melihat sendiri, warga setempat yang bekerja sebagai ojek di kawasan Taman Nasional Bromo banyak yang tidak pakai helm sebagai perangkat keselamatan berkendara.

Penyerahan helm ini diterima secara simbolis oleh Kepada Desa Ngadisari, Supoyo mewakili masyarakat desa Ngadisari. Untuk selanjutnya, kepala desa akan membagikan helm ini kepada warganya. Semoga saja, pembagian ini mampu menyadari bagi masyarakat desa Ngadisari tentang perlunya menggunakan helm.

Plakat HTCI kepada AHM

Atas suksesnya acara HBD ini, Bro Taufan Ardiansyah selaku Ketua Umum PP HTCI Periode 2011-2013 yang baru saja terpilih melalui Munas V HTCI di Balikpapan, Kalimantan Timur beberapa hari yang lalu, memberikan pelakat kepada AHM yang diterima oleh Bro Tedy Suryadi selaku Club & Community Development HC3 PT AHM.

Pelakat ucapan terima tersebut berisikan kalimat “Honda Tiger Club Indonesia mengucapkan selamat atas terlaksananya Honda Bikers Day 2011 kepada Astra Honda Motor (AHM), semoga semakin mempererat silahturahmi”.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “HBD 2011: Tanam Pohon & Bagi Helm

  1. Salut buat honda, cuma Honda yang bisa begini…

  2. […] cuma Honda. Mau ditinjau dari segi manapun, sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda ! :)Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda. Slogan inilah yang digunakan Honda dalam kampany… harga terbaik di antara pesaing-pesaingnya. Untuk tujuan itu pulalah, saya membuat blog […]

Leave a Reply