Amandio, Juara Umum Driftbash Asia Challenge 2011

13 Desember 2011. Masih muda dan berbakat, demikian sang juara umum Driftbash Asia Challenge 2011, yaitu Adwitya Amandio (Dio) yang masih berusia 20 tahun. Dio berhak menjadi Juara Umum dan untuk posisi kedua, diraih oleh Rhenadi Arinton, dan posisi ketiga oleh M. Rully Armando untuk seluruh rangkaian ajang Driftbash Asia Challenge 2011 di Indonesia.  

Raung mesin mobil drift, deru suara kenalpot dengan kepulan asap dari ban menghiasi ajang drifting lingkar delapan yang dibuat khusus untuk gelaran Driftbash Asia Challenge Final Round ‘Need for Skid’. Sebagai putaran terakhir, bagi drifter-drifter pemula yang telah berhasil lolos ke babak 16 besar diberikan hadiah ucapan “welcome to expert” dari penyelenggara Driftbash Asia Challenge.

Ketika perlombaan masuk pada babak 16 besar, suasana semakin panas pasalnya menyisakan duel tandem antara jagoan 4 drifter nasional, yaitu Rhenadi Arinton, M. Rully Armando, Regy Fiandisa dan Mico Mahaputera.

Empat drifter muda ini secara ketat bersaing, saling menempel untuk memperebutkan gelar juara round 4 Driftbash Asia Challenge Need For Skid, dan akhirnya yang berhasil tampil sebagai juara adalah drifter termuda, yaitu Mico Mahaputera.

Disela-sela perlombaan Driftbash Asia Challenge 2011 ini, turut hadir Nanan Soekarna, yang dikenal sebagai bakal calon ketua umum PP IMI yang mana Munas PP IMI akan berlangsung dalam Desember 2011 ini. Beliau datang secara khusus untuk menyaksikan langsung dan merasakan bagaimana nikmatnya ajang drifting tersebut di lintasan Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat hari Minggu (11/12).

Sebagai Ketua PP HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) Periode 2011-2016, tentunya Nanan sangat menyukai dunia otomotif dan motorsport, termasuk balap drifting ini. “Drifting ini  merupakan bagian dari otomotif, seperti juga reli, touring dan balap. Sekarang ini drifting sedang naik dan saya pecinta otomotif. Kita perlu angkat semua kalau perlu dibawa ke sini. Drifting menyenangkan,” kata Nanan.

Nanan mendapat kesempatan menjadi co-driver dengan Mico Mahaputra, drifter andalan GT Radial Drift Team yang menjadi juara pertama dalam ajang tersebut. Sebagai penutup, Nanan didaulat untuk memberikan hadiah kepada Juara Umum Driftbash 2011, Adwitya Amandio sekaligus foto bersama dengan para pemenang Driftbash Challenge 2011.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply