Seri Penutup Drift Bash Indonesia 2011

12 Desember 2011. Seri drifting telah mencapai puncaknya untuk tahun 2011 ini, yaitu melalui ajang Drift Bash Indonesia Challenge 2011 Final Round yang bertajuk “Need For Skid.” Event ini sukses digelar di arena Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta hari Sabtu-Minggu (10-11/12) yang menampilkan drifter-drifter nasional untuk adu kepiawaian drifting. 

Gemuruh raung mesin menghias track drift lingkar delapan yang dibuat khusus untuk gelaran Driftbash Asia Challenge Final Round ‘Need for Skid.’ Kompetisi ini diprakarsai oleh Driftbash Enterprise dari Malaysia yang sekaligus sebagai seri yang ke-empat, sedangkan seri pertama di JIExpo Kemayoran, seri kedua di Sentul-Bogor, dan seri ketiga di Sirkuit Speed City-Bali.

Mengikuti standard kompetisi drifting, sebelum ajang drifting dimulai diawali dengan briefing dan practice, kemudian latihan duel tandem antar drifter. Pada hari Minggu sebagai puncak acara, ajang Seri terakhir Drift Bash Indonesia Challenge 2011 Final Round dibuka secara seremoni dengan drumband, pawai drifter, potong kue tart dan foto bersama.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Achilles dapat menurunkan sederetan drifter ternama dalam ajang bergengsi seperti Drift Bash Indonesia Challenge 2011 ini. Achilles Dirft Indonesia Team yang terdiri dari Rhenadi Arinton, Adwitya Amandio, Alinka Hardianti, M. Rulli Armando, M. Hermawan, Doni Satrio, Adit Nasution, TB Deyang, Willi, Herdiko, Dipo, Bimo, Anjasara Wahyu, Regi Rendisa dan Akbar Rais ini telah siap untuk berlaga,” ujar M. Zein Saleh Senior Marketing Manager PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk.

“Tujuan kami mendukung kejuaraan Drift Bash Indonesia Challenge ini adalah sebagai wadah untuk penggemar drift sehingga kemampuan mereka semakin berkembang dengan bertemunya para pesaing yang tak kalah tangguhnya. Pada ajang kali ini, Achilles Drift Indonesia Team akan menggunakan ban tipe Achilles ATR Sport untuk mendukung performa tim drift andalan kami,” tambahnya.

“Ajang ini juga merupakan ajang pembuktian bahwa ban Achilles merupakan ban yang tangguh sebagai ban harian biasa dan ban balap. Selain itu, kami juga mempersiapkan tim drift kami untuk bertarung dengan para drifter Asia di Kuala Lumpur Pada kejuaraan Achilles Formula Drift Malaysia 2011 dengan menurunkan Rulli Armando, E. Adwitya Amandio, M. Hermawan, Rhenadi Arinton clan Birno,” jelas M. Zein Saleh.

Sedangkan GT Radial Drift Team juga menurunkan sejumlah drifter andalannya uang ikut meramaikan dan mensukseskan seri penutup Drift Bash Indonesia Challenge 2011. Sampai jumpa event berikutnya di tahun 2012.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply