HTML JakTim: 2nd Backbone Touring Ciwidey

6 Desember 2011. Bro.. ini dia kisah singkat tentang perjalanan HTML Jakarta Timur (Honda Tiger Mailing Lisit) dari Wilayah JakTim dengan tajuk “The 2nd Backbone Touring Ciwidey” yang berlangsung pada hari Jumat Sabtu Minggu (11 s/d 13 November 2011) yang lalu. Jumlah peserta yang ikutan sekitar 40 bikers. The story of touring as follows: 

Jumat 11 Nov 2011

Sejak pkl. 22:00 telah berkumpul para member HTML Jakarta Timur yang notebene menyebut diri Eastsiders. Jabat hangat dan erat memenuhi area parkir JHC AHASS 0001. Persiapan keberangkatan dan support dari kawan-kawan yang mengantar menyaksikan keberangkatan merupakan kehangatan kebersamaan tersendiri yg selalu tampak di setiap para HTMLer bertemu di belahan Indonesia manapun.

Sabtu 12 Nov 2011 pukul 00:00

Di tengah gelap nya hari berpuluh macan besi membelah malam, dimulai sudah sebuah perjalanan. Menyusur Jl Raya Pasar Minggu, Jl Lenteng Agung, Jl Margonda, menyapa berbagai saudara sejalan dengan yakin meninggalkan Jakarta menuju Bandung Selatan.

Berulang salam “tetot”, lambaian tangan, acungan jempol dan tabik menyertai perjalanan ini, menyapa teman sejalan maupun berpapasan ….. menghangatkan hati, betapa HTML bersahabat, berteman dan bersaudara di pelbagai wilayah negeri ini.

Break for rest di Cianjur yang rencananya lakukan untuk menyatukan kelompok-kelompok keberangakatan dan beristirahat, ternyata dimanfaat kan para penunggang macan besi ini untuk menyapa para new brothers yang baru pertama kali melakukan touring untuk berbagi skill berkendara, melakukan evaluasi ringan dengan persaudaraan yang kental.

Sungguh luar biasa, sebuah kelompok besar terbangun dengan tidak membedakan senior junior, bersama melakukan troubleshooting hal-hal kecil seraya merapatkan barisan sebelum memasuki Bandung.

Memasuki kota Bandung rombongan disambut oleh saudara dari TAB dan HTML Bandung, tampak sahabat TAB dan HTML Bandung merentangkan tangan di tengah jalan, ternyata sejak malam mereka telah menanti para Eastsiders untuk tiba dan kemudian di temani serta meluncur ke ke tempat pelaksanaan acara. Dengan sebelumnya sempat stoping by di Dunkin Donat, Jl Djuanda Bandung karen rekan-rekan TAB merasa perlu memperkuat barisan sebelum mendaki tempat yang di tuju.

Perjalanan kali ini punya kenangan tersendiri, disaat embun pagi masih masih bercengkrama dengan pucuk-pucuk daun, kabut menyapa kami dengan lembut membuat beberapa touring member tak kuasa menahan hasrat membuka kaca helm, menghirup sejuknya pagi…. menyapa alam. Pemandangan dan perasan hati seperti ini tidaklah dapat terbayar oleh apapun, terpotret oleh mata dan tersimpan di hati masing-masing individu.

Touring Eastsiders bukanlah sekedar turing, menikmati perjalanan dalam kebersamaa, dan kemudian pulang. No way ………. EastSiders punya agenda padat sedang waktu yang tersedia sangat sempit.

Touring is not just a Group Riding, is not just passion and awareness of Safety Riding, is neither just having fun. Panita telah merencakanan session pembekalan skill of trouble shooting. Dimana setiap individu yang berminat dipaksa mengerti akan macan yang di tunggangi nya.

Diharapkan bila terjadi hal yang tidak di inginkan di jalan dan memerlukan penanganan di seketika, para member tidak perlu lagi merasa panic. Dengan perlengkapan se adanya, para perserta ini diminta mampu untuk melepas tanki, karburator, kabel kopling dan ban belakang.

Tapi maaf kawan-kawan panitia, alih-alih bekerja sendiri-sendiri, para perserta malah bahu-membahu dalam melakukan hal itu semua. Memang beginilah bila ikatan “Brotherhood” sudah melekat, when you in trouble, a hand will be there to help you.

Minggu 13 Nov 2011

Kegiatan 2nd Backbone HTML Jakarta Timur belumlah selesai. Sebuah agenda kegiatan social menanti sudah. Beramai-ramai rombongan macan besi munuju Panti Asuhan Nurul Falaah di daerah Soreang Bandung Selatan Kabupaten Bandung untuk menyerahkan sumbangan social yang berhasil di kumpulkan oleh para penunggang macan besi ini yang di antar oleh saudara dari HTML Bandung, TAB dan BSTC.

Setelah acara puncak telah dilaksanakan (bakti sosial di Panti Asuhan Nurul Falaah) kita beranjak ke sekertariat TAB dan HTML Bandung untuk bersilahturahmi dan melakukan persiapan untuk pulang ke Jakarta.

Pukul 19.00 telah tiba dan waktunya para eastsiders untuk beranjak pulang, para rombongan berangkat dari sekertariat TAB dan diantar sampai perbatasan Bandung oleh rekan-rekan dari TAB dan HTML Bandung, setelah dilepas oleh rekan-rekan rombongan mengambil rute menuju Jonggol

Dan sebagai penutup, tiada lengkap bila sudah jauh-jauh ke Bandung dan tidak mengunjungi salah satu object wisatanya. Maka, tak luput lah Kawasan Kawah Putih menjadi salah satu dan satu-satunya object wisata yang di kunjungi pada touring kali ini.

Menutup tulisan ini, izinkan kami menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak, khusus nya para sponsor yaitu Astra Motor Jakarta dan Lion yang berpihak dan mendukung kegiatan kami ini. Berharap di kemudian hari kegiatan seperti ini dapat di ulang dan di kembangkan menjadi semakin baik dan memberi positif value kepada banyak pihak.

Catatan kaki :

Seorang brothers dengan terpaksa berangkat sendiri mengejar rombongan, sehubungan dengan pekerjaan yang tidak dapat di tunda dan ditinggalkannya. Menembus malam, kabut dan hujan, “no box no raincoat”. Tiba dengan basah kuyub luar biasa. All brother menyambut suka cita dengan satu pertanyaan “Why did you do that?”, dan dia menjawab “All my brothers are in here, I don’t want to be a person who left alone”.

Ditulis oleh Bro Hambali HTML 2305, Bro Iba HTML 2593, Bro Ivan HTML 2514

 

One thought on “HTML JakTim: 2nd Backbone Touring Ciwidey

  1. Asiiik ya perjalanannya bro…

Leave a Reply