SINNOB Ukir Prestasi Di Indospeed 2011

5 Desember 2011. Balapan motor yang paling bergensi di Indonesia, yaitu ajang “Indospeed Race Series (Indospeed)” putaran ke-5 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu (4/12) ikut pula diramaikan oleh Sinnob yang mensupport tim balap Illegal Racing Team dan BMS Racing Team. Kali ini Sinnob buktikan sprocket gear tangguh, dipakai di ajang balapan motorsport. 

Pada ajang balapan Indospeeed kali ini, pembalap Sinnob memetik kemenangan podium ke-2 pada kelas Motorsport CBR 150 Open melalui pembalap Bimo  Ontowiryo (23 tahun) dari BMS Racing Team.

“Untung saja saat race cuaca benar-benar sangat mendukung, sehingga bagi saya race cukup seru. Kalau dilihat dari performa masing-masing pembalap sepertinya sama-sama cepat. Tapi saya beruntung dengan mesin yang sedikit lebih unggul dan tahan lama endurancenya jadi saya bisa mencapai juara 2,” jelas pembalap Bimo yang bernaung dibawah bendera BMS Racing Team.

“Apalagi motor saya pakai Sinnob terasa lebih menguntungkan. Gesekan rantai yang minim dan operan gigi terasa halus, sehingga engine break juga halus dan sangat membantu dan mempengaruhi akselerasi yang lebih cepat lagi. Gear Sinnob ini sangat lembut, disamping gear terdapat piringan membuat balance kinerja rantai saat posisi engine break jadi lebih mantap,” tambah Bimo usai menerima podium kemenangan.

Bimo Ontowiryo (23 tahun) dari BMS Racing Team

Menurut Bro Fajar, sebagai Marketing Communication PT Sinnob Sprocket Gear Manufacturing Indonesia Sinnob menjelaskan bahwa Sinnob sudah mensupport BMS Racing Team sebanyak dua kali dan untuk Ilegal Racing baru yang pertama kali dalam ajang Indospeed 2011 ini.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, bahkan sudah kita lakukan sejak dari tiga bulan yang lalu, baik dari segi materi, matrial, sprocket gear yang dipesan oleh beberapa mekanik untuk disesuaikan pada motor yang dipakai untuk ajang balapan Indospeed ini,” jelas Bro Fajar di garasi BMS Racing Team Sirkuit Sentul, Bogor hari Minggu (4/12/).

“Untuk Indospeed seri terakhir ini adalah seri pamungkas sekaligus seri terakhir dimana masing-masing pembalap memiliki target naik podium dan berusaha menjadi yang terbaik. Jadi, Sinnob sudah menyediakan gear khusus Racing Type untuk mensupport pembalap Ilegal Racing Team dan BMS,” ungkap Bro Fajar.

“Untuk type racing ini, kami sangat intense di masalah quality, karena kami benar-benar bermain di racing dan gear ini di pacu dengan kecepatan tinggi. Oleh karen itu, kami sudah persiapkan dan memberikan Sprocket Gear Sinnob dengan Best Quality yang kami miliki,” tandas Bro Fajar sambil berfoto baren dengan motor CBR 150 dan model cantik Sinnob yang ikut meramaikan Sirkuit Sentul.

Sebagai informasi tambahan, dan sekedar bocoran bahwa untuk musim balap 2012 mendatang, Sinnob sudah menjalin kerja sama dengan beberapa pembalap, dan salah satunya adalah dengan HRVRT Hendriansyah, dan berikutnya TJM yang masih dalam tahap negosiasi. Kabarnya Sinnob juga bakal ikut serta di Yamaha Cup Race melalui salah satu tim balap dari Jambi.

“Yang pasti di setiap balapan dari Kejurda maupun Kejurnas, Sinnob akan selalu ikut serta,” tegas Bro Fajar untuk memastikan bahwa Sinnob merupakan produk sprocket gear unggulan yang kini ikut berperan dan mensupport ajang balapan nasional.

Apa sih yang membedakan Sinnob dengan dengan produk gear set yang lain?

“Tak heran jika target pasaran Sinnob adalah kelas menengah keatas. Pasalnya produk Sinnob adalah produk kelas premium yang sudah mengadopsi teknologi terbaru untuk gear set, dimana teknologi baru tersebut adalah pelapis material urethane dan spicer kiri-kanan sebagai pengaman dan peredam getaran,” kata Bro Fajar kepada Tim Liputan SL.com (Bro Garry Ryan) di Sentul.

Selain itu, Sinnob juga menerima Costum dari jenis Gear. Misalnya keperluan dari konsumen yang ingin naik satu mata atau turun juga bisa. Dan biasanya untuk costum inden kurang lebih butuh waktu kurang lebih satu minggu. Sedangkan untuk range harga yang termurah adalah kelas motor bebek dengan kisaran harga Rp. 315.000 dan range yang tertinggi untuk motor sport sekitar Rp. 1,7 juta.

Perbedaan Sinnob Gear Set Standard dan Racing Type

Untuk gear standard adalah gear yang di pakai dalam sehari-hari mengendari motor, dan untuk type racing biasanya untuk di pakai dalam ajang balapan motor karena bahan dari gear racing itu sendiri sangat ringan dan ringannya bisa setengah dari type standard. Akan tetapi gear racing itu sendiri tidak hanya untuk dipakai dalam balapan, di pakai sehari-hari pun bisa dan juga di rekomendasikan oleh Sinnob untuk di pakai sehari-hari karena type racing memiliki bahan dasar Aluminium Durallium

Untuk gear standard Sinnob sudah memiliki 2 macam produk, yaitu Comfort dan Premium. Yang membedakan hanya dari jenis rantai dan merek rantai, tetapi gearnya tetap sama. Dan untuk pemasangan juga hanya “plug n play” sama halnya ketika kita memasang sprocket gear yang lainnya.

Pak Fajar juga tak lupa memberikan tips untuk perawatan rantai yaitu, minimal seminggu sekali di ganti oli dan juga pakailah oli baru yang benar-benar khusus untuk rantai, dan kalau bisa agak sedikit kental karena kalau kondisi hujan ataupun panas agar tidak cepat kering.

Pemasaran Sinnob yang kini sudah merambah dan menjangkau seluruh kota besar di Indonesia baik dari Jakarta (JABODETABEK), Makasar, Banjarmasin, dan Pontianak. Nah, bagi daerah yang tidak alias belum terjangkau oleh Sinnob, maka produknya bisa dibeli secara online melalui website Sinnob www.sinnob.com

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply