Riding Experience Motor Injeksi Terbaru Honda

5 Desember 2011. Hari Sabtu (3/12) PT Astra Honda Motor (AHM) melalui HC3 mengundang blogger otomotif, termasuk medial online SL.com untuk mencoba 2 unit motor terbarunya, Honda Supra X125 Helm-In PGM FI dan Spacy Helm-In PGM FI. Kedua produk ini adalah bukti keseriusan PT AHM menjaga kelestarian alam Indonesia, dengan teknologi injeksi. 

Seperti kita ketahui beberapa waktu lalu bahwa PT AHM secara bertahap akan mengaplikasikan PGM-FI pada seluruh produknya. Nantinya pada 2013 nanti AHM tidak akan memproduksi motor dengan karburator sebagai suplai bbm-nya. Honda Supra X 125 Helm-In PGM-FI serta Spacy Helm In PGM FI sebagai langkah awal project 2013.

Bertempat di Rumah Makan Raja Rasa Cilandak, Jakarta Selatan para blogger otomotif dan Tim Liputan SL.com (Bro Jules Rimet) mencoba dan menjajal kedua motor tersebut. Acara diawali dengan melihat display mesin terbaru, kemudian test ride, makan siang, workshop singkat mengenai produk yang dimaksud.

Tim Liputan SL.com (Bro Jules Rimet) menjajal motor injeksi Honda

Honda dikenal sejak 2005 sebagai pelopor teknologi injeksi, dan AHM tak segan-segan memberikan kesempatan para penulis otomotif untuk mencicipi seperti apa sih.. rasanya tarikan motor injeksi pada varian Honda Spacy dan Supra Helm-in 2011. Honda PCX, CBR 150, CBR 250 adalah varian lain yang sudah lebih dulu menggunakan PGM-FI.

Selanjutnya, yuk kita simak pengalaman Tim Liputan SL.com dibawah ini:

Saat test ride Honda Spacy PGM-FI, suara knalpotnya terdengar sangat halus berkat penggunaan katalisator yang menjadi standar untuk Euro 3, sementara tarikannya juga terasa lebih bertenaga RPM lebih stabil disegala putaran mesin, baik rendah ataupun tinggi. Cocok untuk melibas kemacetan ibukota.

“Inilah motor matic yang pas untuk mobilitas padat seperti Jakarta. Meskipun harganya lebih mahal 250 ribu dari versi sebelumnya. Akan tetapi dengan harga yang lebih, kita juga bisa memperoleh fitur mesin yang canggih, dan hal ini cukup rasional dan sebanding dari segi harga dan teknologi,” jelas seorang rekan blogger usai merasakan motor tersebut.

Hal sama juga terasa pada varian Honda Supra X 125, yang membedakan pada Supra X 125 Helm In terbaru ini, pengendara tidak perlu lagi mencabut kunci pada jika ingin membuka bagasi dan lampu indikator injeksi pada speedometer. Menariknya lagi biaya servis rutin masih sama dengan versi karburator.

Selain itu motor ini masih bisa minum bensin premium. Ditambah lagi sejumlah keuntungan lainnya seperti mudahnya perawatan, irit BBM dan pastinya dengan motor ini konsumen sudah ikut ambil bagian pada program “Go Green” yang memang gencar dikampanyekan oleh pemerintah.

Di penghujung tahun 2011 kehadiran Honda Spacy Helm-In PGM FI dan New Supra Helm-In PGM-FI tentunya melengkapi varian motor injeksi Honda. Dengan kehadiran kedua produk ini secara tidak langsung Honda telah mengajak masyarakat untuk melestarikan alam Indonesia dengan menggunakan produk ramah lingkungan. Selamat untuk PT AHM dengan teknologi PGM-FI melalui produk terbarunya. Mantap!

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Riding Experience Motor Injeksi Terbaru Honda

  1. Gimana bro rasanya naek motor baru?

  2. gimana rasanya bung SL???

    enak kan??

    Honda gitu loh 😀

Leave a Reply