Pertamina Fastron & Mercedes Benz Club Indonesia Raih Rekor MURI

5 Desember 2011. Perhelatan klub mobil kelas premium di Indonesia, Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Clup Ina) ke-6 dengan tajuk “Pertamina Fastron Gold Mercedes-Benz Club Indonesia” akhirnya berhasil meraih Rekor MURI dalam rangka ganti oli secara serentak dalam satu event dan satu merek mobil Mercedes di GOR Jati Diri, Semarang hari Sabtu (3/12).

Acara ini boleh dikatakan sukses yang disemarakkan oleh berbagai klub mobil Mercedes, mulai dari model klasik, hingga model terbaru. Demikian pula yang hadir datang dari berbagai daerah, khususnya dari wilayah Jawa. Yang terjauh datang dari Lampung dan Bali.

Pemecahan Rekor MURI yaitu berupa pengisian oli Fastron Gold dan Fastron 10W-40 untuk 125 mobil unit Mercedes-Benz mulai dari pukul 14.00 WIB s/d 16.00 WIB. Tampak sejumlah mekanik ikut sibuk membantu melakukan ganti oli dengan standar kerja pengisian oli mobil dalam rangka mensukseskan pemecahan rekor MURI tersebut walaupun lokasi acara sempat diguyur hujan.

Dwi Parileksono P. (Bro Fedi), Department Manager Public Relations and External Affairs

Pihak prinsipal Mercedes turut hadir menyaksikan acara jambore ini, yaitu Dwi Parileksono P. (Bro Fedi) dari Department Manager Public Relations and External Affairs. Sedangkan dari pihak Pertamina yang hadir adalah Syafanir Sayuti selaku Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit, dan Christina Simorangir selaku Brand & Communication Lubricants PT Pertamina (Persero), dan beberapa pejabat Pertamina Semarang.

Bro Fedi mengatakan bahwa PT Mercedes-Benz Indonesia sebagai prinsipal merek Mercedes-Benz di Indonesia akan terus berkomitmen dan mendukung kemajuan dunia otomotif tanah air dalam berbagai event, antara lain Mercedes-Benz Cup Championship, Batavia Rally, dan juga ajang jambore Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) yang berlangsung di Semarang.

Rheinno P. Soufyan, President Mercedes-Benz Club Indonesia Periode 2011-2013

Rheinno P. Soufyan, selaku President Mercedes-Benz Club Indonesia mengatakan ucapan terima kasih kepada panitia dari Mercedes Benz Club Semarang yang sudah bekerja keras mensukseskan acara jambore ini, dan juga ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh anggota dari berbagai wilayah atau kota yang ada di Indonesia.

“Kami menyambut baik atas penyelenggaraan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) ke-6 di Kota Semarang ini karena kota Semarang mempunyai daya tarik tersendiri. Hal ini dapat dibuktikan dengan hadirnya 500 Mercedes-Benz dari berbagai kota menuju kesini. Hotel-hotel di Semarang pun menjadi penuh, demikian pula wisata kuliner dan oleh-oleh asal Semarang juga menjadi sasaran,” ungkap Rheinno yang duduk dalam pengurus MB Club Ina Periode 2011-2013.

Helmy Sungkar sebagai EO dan Promotor Otomotif Nasional ikut memberikan sambutan pada acara gala dinner Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) ke-6 dan sebelum puncak acara penyerahan plakat Rekor MURI.

“Ini merupakan moment yang paling berharga dimana ada satu kesatuan, kebersamaan dan kekeluargaan yang merupakan kekuatan dari Mercedes-Benz Club indonesia. Hal ini sungguh sangat luar biasa. Khusus bagi panitia dari Semarang, ini adalah pengalaman berharga karena dapat mengumpulkan anggota 500 unit mobil Mercedes Benz,” jelas Helmy.

“Semarang memang punya daya tarik tersendiri. Selamat buat para pemecahan Rekor MURI ini, baik kepada PT Pertamina (persero) sebagai pendukung dan sponsor acara, dan tentunya kepada Mercedes Benz Club Indonesia sebagai penyelenggara acara. Klub mobil ini bukan klub hura-hura tetapi adalah klub yang peduli terhadap sesama manusia melalui program kepedulian bagi orang cacat,” tutupnya.

Sementara itu, pihak Pertamina menyambut baik kegiatan otomotif, khususnya acara jambore ini. Syafanir Sayuti mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut serta meramaikan acara klub mobil premium Mercedes-Benz dengan pelumas Pertamina Fastron, dan memecahkan Rekor MURI.

Syafanir Sayuti,  Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit, PT Pertamina (Persero)

“Produk Pertamina, pelumas Fastron menjadi sponsor utama dalam acara Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) Ke-6 di Semarang. Pasalnya Fastron merupakan produk unggulan untuk mobil premium sekelas Mercedes Benz, dimana Fastron telah mendapat approval dari German, baik dari Mercedes-Benz dan BMW,” jelas Syafanir.

“Kami bangga terlibat dengan acara jambore ini, kami bisa melakukan sosialisasi produk kepada semua anggota Mercedes-benz Club. Adapun keunggulan dari pelumas Fastron karena memiliki API Service yang tinggi. Saat ini pelumas Fastron terdiri dari Fastron Gold 5W30 API SN/CF, dan Fastron SAE 10W-40 API SL/CF dan kedua produk tersebut menoreh Rekor MURI bersama Mercedes-Benz Club Indonesia.” tambahnya

Acara serah terima plakat Rekor MURI berlangsung pada malam hari di dalam ruangan (indoor) GOR Jati Diri yang dihadiri oleh staff perwakilan Rekor MURI, pejabat Pertamina tersebut diatas, juga dihadiri oleh jajaran pengurus inti Mercedes Benz Club Indonesia periode 2011-2013. Tentunya acara semakin semarak karena kehadiran anggota peserta jambore dan hiburan Sexy Dancer, Fashion Show dan Live Music Band performance.

ALBUM PHOTO OVERALL: Suasana Acara Detail di Siang Hari + Malam Hari

Please follow and like us:

One thought on “Pertamina Fastron & Mercedes Benz Club Indonesia Raih Rekor MURI

  1. […] Gold Mercedes-Benz Club Indonesia” di Semarang hari Sabtu-Minggu (3-4/12) bukan hanya pecahkan Rekor MURI pengisian Oli Fastron, tapi juga diisi hiburan seperti Fastron Sexy Dancer. Hmm.. oke juga […]

Leave a Reply