Ford Fiesta Raih Rekor MURI Voice Command 367 Mobil

4 December 2011. Pada hari Sabtu (3/12)  lagi-lagi perusahaan PT Ford Motor Indonesia (FMI), bersama dengan konsumen setia dari komunitas mobil “Ford Fiesta Infinity“, berhasil menghubungkan 367 mobil melalui ajang konferensi telepon dengan paket teknologi konektifitas Ford Fiesta, yakni Voice Command dan Bluetooth yang secara sekaligus yang dilaksanakan di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Melalui aktifitas ini berhasil meraih sebuah rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) atas penyelenggaraan konferensi telepon jarak jauh di dalam mobil dengan jumlah terbanyak.

FMI menyelenggarakan konferensi telpon ini dari Mal Kelapa Gading dengan menghubungkan 4 kota, meliputi Jakarta, Medan, Samarinda, dan Bandung, dan enam lokasi berbeda (Nuansa Sky Lounge di Medan, Plaza Mulia di Samarinda, Paris Van Java di Bandung serta Cibubur Junction, Lippo Karawaci dan Mall Kelapa Gading di Jakarta).

Para penumpang Fiesta bergabung di teleconference ini dengan menghubungkan telepon genggam mereka melalui fitur konektifitas Bluetooth, yang memberikan suara jernih melalui sound system Ford Fiesta.

“Konferensi telepon yang dilakukan dengan Fiesta ini dengan jelas menunjukkan teknologi canggih dan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Ford Fiesta. Konektivitas Bluetooth merupakan salah satu fitur terdepan Ford Fiesta yang menarik banyak perhatian konsumen baru untuk Ford,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

“Pemecahan rekor MURI ini merupakan sebuah kesempatan yang unik dan menarik bagi komunitas setia Fiesta dan memungkinkan mereka untuk menjadi bagian dari Museum Rekor-Dunia Indonesia,” tutup Bagus Susanto.

Diluncurkan pada bulan November 2010, Ford Fiesta menetapkan standar baru untuk segmen mobil kecil dengan kombinasi yang terdepan dikelasnya dalam hal desain, kualitias, efisiensi bahan bakar dan teknologi pintar, dan telah membantu FMI untuk menjadi merek dengan pertumbuhan terbesar di Indonesia tahun ini. Ford telah menjual sebanyak 6,330 unit mobil Fiesta sepanjang tahun 2011 hingga bulan November saat ini.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply