OMR Mercedes-Benz C-Class 2012

29 November 2011. Ini dia sosok Mercedes-Benz C-180 Coupe Manual Transmission (2 pintu) yang bakal dipakai dalam ajang Mercedes-Benz C-Class Touring Championship (CCTC) 2012 mendatang. Mobil ini secara resmi menggantikan model C-Class Sedan dan PT Mecedes-Benz Indonesia tetap bakal menggelar balapan MBCCTC sebanyak 6 seri di tahun 2012. 

Perihal kehadiran mobil ini sudah dilakukan sosialisasi oleh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) kepada para pembalap melalui petemuan di e-corner Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta hari Jumat (14/11). Dan penampakan mobil C-180 Coupe ini semakin nyata pada seri terakhir Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship yang berlangsung di Sentul, Jawa Barat, hari Minggu (27/11) kemarin.

“Mobil MB C-180 Coupe dengan transmisi manual berkelir merah ini adalah contoh model sebagai pergantian model dari sedan ke coupe yang sengaja dilakukan mengingat model ini menawarkan sensasi balapan diajang motorsport. Selain itu, transmisi manual juga merupakan langkah untuk menjawab keinginan pembalap. Model coupe ini jauh lebih agresif dengan aura balapnya,” jelas Yuniadi H Hartono, Deputy Director Communication MBI di Sentul kemarin.

Dari data jumlah pembalap Mercedes-Benz CCTC sepanjang 6 seri di tahun 2011, jumlah pembalap yang bergabung lumayan banyak. Rata-rata sebanyak 20 pembalap nasional ikut disetiap seri MBCCTC. Hal ini membuktikan balapan dengan mobil premium C-Class dalam ajang One Make Race Mercedes-Benz sangat diminati.

“Untuk tahun depan kami optimis melihat balapan MB CCTC bisa jadi lebih kompetitif. Terbukti antusias peserta CCTC tetap banyak, karena sampai hari ini kami sudah menerima 40 pendaftar dan mungkin akan masih terus bertambah, padahal starter grid di Sentul katanya hanya bisa 33 grid,” jelas Yuniadi.

Sebagai referensi, pembalap yang meraih Juara Umum MBCCTC 2011 diraih Fitra Eri yang sekaligus membawa pulang hadiah utama satu unit mobil smart fortwo. Selama tahun 2011, balapan MBCCTC mendapat dukungan dari pelumas Pertamina Fastron Gold dan ban balap GT Radial Champiro SX-2.

Please follow and like us:

Leave a Reply