Hasil Race II Seri 3 Forza GT3 di Sentul

29 November 2011. Gagal di race pertama, akhirnya pembalap kawakan Reynaldi Hutasoit dari tim NMR Jakarta Ban Motorsport tampil sempurna di race 2 “Seri Ke-3 Forza GT3 Indonesia Championship 2011” di Sirkuit Sentul, Bogor (27/11). Reynaldi dengan mobil hitam Ferrari F430 GT3 melesat jauh dan memimpin balapan hingga garis finish. 

Balapan Forza GT3 race kedua sengaja dibuat sore hari. Walaupun dalam kondisi cuaca mendung, tapi balapan ini tetap ditunggu oleh penonton yang berantusias ingin melihat mobil bertenaga besar yang lumayan memukau. Suara garang mesin mobil bercirikan sebagai mobil balap, ditambah lagi dengan kecepatan yang lebih cepat dari balapan kelas lain.

“Untuk balapan hari ini, secara keseluruhan saya tampil dengan sempurna, apalagi untuk race kedua saya jadi senang karena bisa meraih kemenangan juara pertama. Hanya saja pada race pertama dipagi hari, saya agak terlalu ngotot memaksakan performa mobil di tikungan S kecil, mobil sempat melintir dan sayapun rela harus berada di belakang Dedy sampai finish,” papar Reynaldi.

Fredy Setiawan yang juga pemilik Forza Management, hanya mengamankan posisi finish ketiga. Sistem oper gigi dari mobilnya Porsche Cup S masih menggunakan tuas perseneling, hal ini membuat ia tidak bisa bersaing dengan mobil Ferrari dan Lamborghini yang sudah menggunakan sistem oper gigi menggunakan paddle shift.

Lain lagi cerita pembalap Jimmy Lukita dari Forza Auto One Racing dengan mobil Porsche Cup Car hanya mampu finish di posisi ke-enam. Mobilnya sepertinya lagi mengalami trouble yang cukup serius sehingga ia tak bisa berbuat banyak bersaing dengan Reynaldi, Dedy, Fredy, Kevin dan Andreas.

Hasil race 2 Forza GT3 Indonesia Championship 2011 :

1. Reynaldi Hutasoit, NMR Jakartaban Motorsport (Ferrari F430 GT3) 18 menit 58.733 detik
2. Dedy Widianto, Forza Auto One Racing (Ferrari F430 GT3) 19 menit 32.735 detik
3. Fredy Setiawan, Forza Auto One Racing (Porsche Cup S) 19 menit 44.190 detik
4. Kevin Andika Putra, Forza Auto One Racing (Lamborghini) 19 menit 53.711 detik
5. Andreas Suryaputra, Bon Chon Racing (Lamborghini) 19 menit 59.269 detik
6. Jimmy Lukita, Forza Auto One Racing (Porsche Cup Car) 20 menit 04.363 detik

Tidak finish :
Danny Yuwono, Forza Auto One Racing (Porsche Cup Car)

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply