Michelin Hadirkan 3 Ban Motor Terbaru

26 November 2011. Melalui acara jumpa pers yang berlangsung di halaman terbuka Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada hari Sabtu (26/11), PT Michelindo Mitra Abadi (MMA), sebagai importir dan distributor tunggal ban Michelin untuk Indonesia kembali ingin menunjukkan eksistensinya di pasar ban motor kelas premium. 

Pasalnya, selain acara jumpa pers yang bertujuan memperkenalkan ban sepeda motor terbaru, juga diiringi dengan ajang “Michelin Bikers Day, Free For All Bikers” untuk mendukung kehadiran ban Michelin berkualitas premium ini. Acara peluncuran ban motor baru Michelin dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dilakukan dengan berbagai acara bikers, antara lain modification contest, live band music, freestyle atraction, dan sebagainya.

Pada intinya, prinsipal band Michelin di Indonesia, PT Michelin Indonesia yang sudah diperkenalkan kepada masyarakat bulan April 2011 yang lalu (artikel ini), terlihat bergandengan tangan dengan PT MMA, yang mana perusahaan MMA ini sudah lebih dahulu hadir sebagai importir dan distributor tunggal ban Michelin di Indonesia.

“Hari ini kami ingin memperkenalkan kepada publik Indonesia, yaitu tiga kategori ban motor Michelin secara sekaligus. Yang pertama, jenis Pilot Sporty untuk dragbike dan motor sport. Kedua, tipe M29S untuk motor skutik. Ketiga, kategori M85, jenis ban untuk motor bebek,” kata Director PT Michelindo Mitra Abadi, Jemmy Tantoro membuka pembicaraan dengan wartawan di dalam tenda Michelin hari Sabtu siang (26/11).

“Sebagai pangsa pasar motor terbesar ketiga di dunia, Indonesia menjanjikan pasar yang sangat besar untuk ban motor dan produk yang berhubungan dengan motor. Meningkatnya kebutuhan efisiensi alat transportasi juga akan membantu dan mendongkrak pemasaran motor di Tanah Air,” tambah Jemmy yang mengaku pernah ikut turun balap motor ditahun 1995-an.

Penjualan ban sepeda motor selalu berbanding lurus dengan penjualan sepeda motor. Di Indonesia, ceruk bisnis sepeda motor jelas-jelas masih sangat lebar. Sejak 2007, menurut catatan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua ini rata-rata mencapai sekitar 20 persen per tahun.

“Pasar motor di Indonesia sangat berkembang pesat, karena itu kesempatan ini kami lihat sangat penting untuk memasarkan produk kami (ban Michelin). Lagi pula konsumen Indonesia sangat potensial. Kami harap dengan masuknya tiga ban premium yang terbaru dari Michelin ke Indonesia, maka penjualan kamipun ikut meningkat,” kata Presiden Direktur Michelin Indonesia, Jean Pierre Kopp yang dibantu oleh penterjemah Nora GUITET selaku Public Affairs and Communication of Michelin Indonesia.

Sementara pertumbuhan penjualan ban motor, juga cukup signifikan. Hingga pada Semester Pertama 2011, menurut catatan Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI), total penjualan ban roda dua mencapai sekitar 20,21 juta unit. Angka tersebut naik 6,63 persen dibanding periode yang sama di tahun 2010 sebanyak 18,87 juta unit.

“Konsumen Indonesia sangat spesial. Survei Michelindo terhadap pengendara motor di negara ASEAN menunjukkan, orang Indonesia lebih suka mempercantik dan memodifikasi motor, sangat mencintai dunia balap motor, dan suka dengan merek-merek terkenal dunia dengan kualitas premium. Inilah yang menjadi alasan kami untuk meluncurkan ban Michelin untuk kategori sepeda motor,” kata Jemmy.

Michelindo meluncurkan tiga kategori produk ban terbarunya, dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan segala jenis kendaraan sepeda motor. Untuk jenis Pilot Sporty, sangat cocok untuk dragbike dan motor sport. Michelin menciptakan ban jenis ini dengan performs tinggi. Alur ban diadopsi dari ban motor besar Michelin Pilot Sport, yang digunakan oleh motor 100cc hingga di atas 1000cc.

Keunggulan lainnya adalah daya cengkeram istimewa di permukaan kering dan basah, sehingga cocok untuk segala cuaca. Michelindo menyediakan semua ukuran ban sepeda motor di jenis Pilot Sporty ini, mulai 60/90 – 17 TT 30S hingga 100/80 – 16 TL 50P.

Tipe M29S, sangat cocok buat kendaraan sepeda motor jenis skutik. Michelin menyebut jenis ban khusus skutik ini sebagai ban “don’t worry”. Desain dari ban skutik 250cc, Michelin M29S memberikan ban performa tinggi dengan daya tahan lama. Jenis ban ini sangat cocok sebagai ban harian, desain alur ban disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Tipe M85, Michelin mendesain ban ini secara khusus untuk motor bebek sport. Keunggulannya, yakni ban ini memiliki performa tinggi. Model alur semi-slick, desain dari ban motor besar, sehingga memberikan ekstra daya cengkeram. Selain itu, compound karet lunak, sehingga mampu memberikan daya cengkeram disaat akselerasi dan menikung.

“Sebagai biker sendiri, saya sangat bergembira bahwa di Indonesia akan lebih banyak pilihan merek ban premium seperti Michelin. Dengan teknologi produksi yang canggih, quality control yang sangat ketat, dan desain yang istimewa, maka saya sangat percaya bahwa ban motor Michelin akan memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara kepada semua konsumen di Indonesia,” tutup Jemmy.

Soal harga, tentunya yang namanya ban kelas premium tak perlu ditanyakan lagi, untuk Michelin Pilot Sport yang dijual melalui agen penjual (lihat daftar agen disini) dengan harga Rp 280 – Rp 700 ribu (untuk dragbike dan motor sport), harga Michelin M29S antara Rp 230 – Rp 300 ribu (untuk skutik), dan harga Michelin M85 antara Rp 230 – Rp 300 ribu (untuk motor bebek).

Bro.. tertaruk dengan ban Michelin? Langsung aja meluncur ke agen penjualnya.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Michelin Hadirkan 3 Ban Motor Terbaru

  1. […] November 2011. Peserta Modification Contest boleh bangga dengan ban Michelin yang baru diluncurkan. Tampil keren, terkesan merek branded. Hal ini terlihat dalam acara Michelin Bikers Day: Free For […]

  2. […] sebagai ban motor kelas premium untuk segmen motor sport, bebek dan skutik. Demikian informasi dari acara jumpa pers hari Sabtu siang (26/11) di TMII. Tapi dimana kita mau membeli ban motor Michelin […]

  3. […] Indonesia, melalui PT Michelindo Mitra Abadi, selaku importir ban Michelin di Indonesia luncurkan ban motor Michelin di acara Michelin Bikers Day hari Sabtu (27/11). Nah.. ini dia daftar harga ban Michelin dari PT […]

Leave a Reply