Endurance Test Sprocket Gear SINNOB, Banda Aceh – Wonogiri

21 November 2011. Bro.. sudah kenal dengan sproket gear merek SINNOB kan? Ya, Jamnas Ke-2 YVCI 2011 yang  di gelar di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah pada hari Jumat-Sabtu (18-19/11) ternyata sprocket gear SINNOB ini terbukti dipakai oleh banyak bikers YVCI chapter daerah. Tim Liputan SL.com hadir dilokasi selama 3 hari dan membagi cerita.

Untuk membuktikan soal kekuatan sprocket gear SINNOB, Tim Liputan SL.com menjumpai Bro Afrizal, ST atau Bro Zalnaboer YVCI-BA 001 yang telah sukses melakukan perjalanan endurance test sprocket gear sinnob dari kota Banda Aceh (tanggal berangkat 11-11-11) menuju lokasi acara Jamnas 2 YVCI di Wonogiri, Jawa Tengah. Jarak dari Banda Aceh ke Wonogiri mencapai 3500 KM.

Yuk, kita dengar pengalaman dan testimoni Bro Zalnaboer, apa dan bagaimana, serta manfaat dan keunggulan sprocket gear SINNOB.

“Saya sudah pakai gear sprocket SINNOB selama dua tahun. Kali ini saya pakai untuk ajang endurance test dari Banda Aceh menuju sini (red=Wonogiri) melewati lintas Sumatera. Kondisi barang bukan baru, tetapi kondisinya 40%. Tidak ada hal yang berarti, walaupun aku melewati banyak jalan berat, artinya kondisi jalan rusak. Hanya satu kali rantai kendor di Rantau Parapat dan ini tidak jadi masalah,” jelas Bro Zalnaboer.

“Saya merasakan manfaat sprocket gear SINNOB di motor saya, antara lain barang ini melindungi gear motor, walaupun kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi gear dan rantai motor tetap aman dan nyaman untuk digunakan. Selain itu, kelebihan SINNOB adalah meredam getaran yang ditimbulkan oleh transmisi penggerak. Warnanya unik bikin motor tampil keren,” tambahnya.

Ada sedikit tips dari Fajar, Marketing Communication PT Sinnob Sprocket Gear Manufacturing Indonesia yang menjelaskan penggunaan spacer bagi motor yang sudah menggunakan ban lebar.

“Silakan gunakan spacer ini jika bro ingin memakai gear SINNOB khususnya motor yang sudah memakai ban lebar, hal ini diperlukan supaya rantai tidak bersentuhan dengan ban. Ditambah lagi, kini SINNOB menawarkan ragam pilihan warna yang atraktif guna memenuhi selera pasar,” jelas Bro Fajar soal Sprocket Gear Sinnob yang tersedia untuk semua motor bebek sampai sport seperti Kawasaki Ninja 250.

Sekilas tentang SINNOB & lapisan Polyurethane

Sprocket Gear SINNOB dilapisi Polyurethane pertama di dunia. Kini kemanapun kita memandang, kita akan sering menjumpai polyurethane. Polyurethane bisa ditemukan pada berbagai macam benda di sekitar kita. Misalnya saja, pada cairan pelapis dan cat, elastomer keras seperti pada roda roller blade, penyekat berbahan keras, busa lentur yang lembut, serat elastis, atau sebagai kulit utuh.

Selama Perang Dunia II, bahan pelapis polyurethane digunakan sebagai pengisi kertas dan mostar (pelapis) pada industri pakaian tahan udara, bahan pengkilat pada finishing pesawat terbang, dan pelapis anti bahan kimia dan karat pada besi, kayu dan bagian bangunan yang menggunakan batu (misal : pondasi, tembok ).

Hingga akhir Perang Dunia II, pelapis polyurethane diproduksi dan digunakan dalam skala industri dan dapat dipesan dengan diformulasikan untuk kegunaan tertentu. Sampai pertengahan tahun 1950-an, polyurethane dapat ditemukan pada bahan pelapis dan bahan perekat, elastomers, dan busa yang keras.

Tidak sampai akhir 1950an, busa lentur untuk bantal yang nyaman tersedian dipasar. Dengan mengembangkan polyether polyol yang berbiaya rendah, busa lentur tesebut membuka pintu penggunaan kain pelapis, maupun penerapan di bidang otomotif seperti kita kenal saat ini.

Formulasi, penambahan, dan teknik memproses material polyurethane terus dikembangkan hingga saat ini. Salah satu untuk memproses polyurethane adalah proses pelapisan material logam dengan material polyurethane. Proses pelapisan suatu material dengan polyurethane memiliki keunggulan material yang dilapisi akan menjadi lebih kuat, tahan terhadap temperatur tinggi dan daya tahan yang baik.

Teknologi SINNOB

Sinnob adalah Sprocket Gear pertama dan satu-satunya di Dunia yang menggabungkan teknologi pelapisan material logam dengan material polyurethane. Dengan menggunakan material polyurethane, maka Sprocket Gear SINNOB memiliki 3 keunggulan :

No Heat Generated: Material Polyurethane yang digunakan SINNOB memiliki sifat tidak hantarkan panas. Sehingga walaupun kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi SINNOB tetap aman dan nyaman untuk digunakan.

No Vibration & No Noise: SINNOB mempunyai kelebihan dalam meredam getaran yang ditimbulkan oleh transmisi penggerak. Hal ini karena material polyurethane yang digunakan SINNOB memiliki sifat elastis yang sangat baik sehingga suara berisik yang ditimbulkan gesekan antara rantai dan sprocket gear dapat diredam.

More Powerfull: SINNOB mampu menghasilkan faktor gesek (hambatan) yang kecil sehingga secara otomatis tenaga yang ditransmisikan ke roda labih besar dan kendaraanpun lebih bertenaga.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply