MOTO8: Premium Used Bike Corner

17 November 2011. Lagi, seorang rekan beralih profesi karena hobi. Dia, Bro Steven Oentoro yang dulunya eksekutif perusahaan oil company. Tapi kini ia buka usaha Jual-Beli Moge Kelas Premium bernama MOTO8. Hal ini ia jalani untuk mewujudkan impian usaha sendiri sejalan dengan hobi motor yang diperkenalkan oleh almarhum ayahnya. 

Dengan dukungan dari sesama penggemar motor besar khususnya motor jenis sport, Bro Steven demikian nama akrabnya, yakin dan optimis bahwa pasar sepeda motor bekas kelas premium masih banyak peminatnya dan ini bakal terus berkembang. Hal ini sejalan dengan permintaan motor sport dan touring bike diatas 600 cc yang kini kian tumbuh pesat di Tanah Air.

Bicara soal pasar sepeda motor, kelas Rp. 100 juta s/d Rp. 500 juta sebagai motor premium di Indonesia masih tergolong stabil. Buktinya para bikers moge pendatang baru yang ingin naik kelas dari level menengah, menuju level up terus saja berdatangan. Jadi, ngga heran lagi koq.. melihat kehadiran moge di Indonesia kini kian tumbuh pesat, baik motor baru ataupun yang second hand.

Peluang ini dilihat oleh Bro Steven, dimana ia menampung para user moge yang kesulitan untuk menjual mogenya dalam rangka naik kelas. Rata-rata para pemilik moge adalah orang-orang sibuk. Selain itu, pemilik moge pun suka ngga mau repot dengan jual-beli, jadi lebih baik ditangani oleh orang yang professional seperti MOTO8.

MOTO8 (dibaca motoeight) bernaung dibawah bendera perusahaan PT Putra Oentoro Motor. Visi usaha MOTO8 ini antara lain menyediakan beragam motor gede bekas mulai dari Ducati, Husqvarna, Aprilia, Kawasaki, Yamaha, Honda, Suzuki hingga Harley Davidson. Prioritas utamanya adalah kepercayaan dan kepuasan pelanggan sehingga sepeda motor yang ditawarkan adalah berkualitas, dan terbaik.

“Ini adalah showroom motor bekas premium pertama di Indonesia”, jelas Bro Steven dalam acara press conference dengan media otomotif roda dua yang berlangsung hari Kamis sore (17/11) di MOTO8. Sedangkan lokasi MOTO8 berada di pojokan dekat Gandaria City Shopping Mall, yang menghadap ke jalan Arteri Pondok Indah (samping underpass).

Dengan jabatan sebagai Direktur PT Putra Oentoro Motor, Bro Steven menjelaskan soal perkembangan motor besar di Indonesia amatlah pesat. “Karena itu, visi utama dari MOTO8 agar para pecinta sepeda motor premium dapat lebih mudah mendapatkan barang yang mereka inginkan tapi dengan harga dan kualitas yang terjamin. Tidak terbatas untuk merek tertentu.” jelasnya.

Apa saja jaminan dari MOTO8 terkait soal jual-beli motor bekas?

“Kualitas motor besar bekas yang dijual oleh kami (red=MOTO8) dijamin kualitasnya, baik kondisi sasis, mesin hingga keabsahan surat-suratnya. Motor yang kami jual mulus, kondisinya terjamin. Semua motor tidak pernah ada yang jatuh. Semua kami berikan garansi,” katanya.

Tak itu saja, bagi mereka yang ingin membeli motor besar di showroom MOTO8 yang didominasi oleh corak warna kuning PIRELLI ini, MOTO8 juga menawarkan pengelolaan keuangan kepada calon pembeli potensial dengan program trade-in sepeda motor dan/atau pembayaran berjangka untuk pembelian sepeda motor yang hanya digunakan di Indonesia. Penawaran uang muka minimal 30% dengan bunga 6.25% dan/atau maksimum tenor hingga 4 tahun.

“Saat ini kita sudah melakukan kerja sama dengan CIMB Niaga, Mandiri dan lainnya untuk mendukung pembelian motor bekas secara kredit. Bunganya hanya 6,25 persen di tahun pertama dengan tenor bisa sampai 4 tahun,” uajr pria yang terlihat sibuk meladeni pertanyaan wartawan namun tetap ramah.

Mau tau harga motor bekas yang tersedia di MOTO8? Masalahnya Bro Steven tidak bisa menjamin barang yang dipajang di MOTO8 ini bakal bertahan lama, so bisa jadi sekali harga jual sudah di publikasikan, maka barang pun bisa langsung ludes. Wah.. masa sih? Mangkanya buruan..

Nih datanya.. kalau memang serius. Ducati 1098S Tahun 2008 Rp 340 juta, Kawasaki ZX1400 Tahun 2010 Rp 250 juta. Ducati Monster S4 Rp. 180 juta; dan Monster 600 Rp. 140 juta. Husqvarna 610M Rp 170 juta. Yang paling istimewa adalah Ducati 996 SPS Tahun 2001, dilego Rp 280 juta.

“Ducati 996 SPS ini adalah Ducati SPS satu-satunya yang ada di negara Indonesia, yang lengkap dengan surat-suratnya. Resmi dan bisa dipakai dijalan umum sendirian. Beberapa motor Ducati 996 SPS yang masuk rata-rata bodong (tidak punya surat), jadi hanya ini yang punya surat,” papar Bro Steven dengan senyum khasnya.

Ketika ditanya lagi soal stok yang lain, dijawab oleh Bro Steven agar pelanggan segera meluncur ke lokasi MOTO8, tepatnya di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 168, Kebayoran Lama, Jakarta 12240. Telpon: 021 7278 7889. Website http://moto8indonesia.com/

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “MOTO8: Premium Used Bike Corner

  1. […] dengan bagian yang pertama yang dimuat disini. Gadis manis cantik sexy ini dijepret dalam ajang Launching Moto8 yaitu showroom motor premium second hand. Moto8 juga menjual ban motorsport Pirelli dan moge […]

  2. […] “MV Agustas memiliki desain yang eksotis dan khusus serta mesinnya yang dirancang secara khusus dengan kapasitas mesin 3 silinder dan 4 silinder, dan ini merupakan trademark dari MV Agusta. Semua sepeda motor MV Agusta yang kami jual di Indonesia adalah CKD dari negara asal Italia, dan perakitan berada di kawasan Bekasi,” tambah Steven yang juga dikenal sebagai pemilik kios used premium bike gerai Moto8. […]

  3. […] November 2011. Bro.. showroom mokas (moge bekas) MOTO8 yang baru resmi dibuka hari Kamis 17/11 (artikel ini) tidak hanya jualan Premum Used Bike, tapi juga agen resmi Ban PIRELLI dan motor APRILIA. Kedua […]

Leave a Reply