Marco Simoncelli World Circuit, Valencia

5 November 2011. MotoGP 2011 putaran terakhir “Gran Premio Generali de la Comunitat Valenciana” di Ricardo Tormo circuit in Valencia, Spanyol ditetapkan sebagai “Marco Simoncelli World Circuit“. Tentu saja hal ini dimaksudkan untuk mengenang pembalap Italia, Marco Simoncelli yang tewas di Sepang hari Minggu (23/10).

Semua pembalap MotoGP merasa kehilangan atas kepergian pembalap “SUPER SIC” julukan Marco Simoncelli pemilik nomor balap 58 ini. Beberapa pembalap MotoGP pun punya kenangan pahit dengan dengan gaya balap #58 di lintasan sepanjang dua musin balap MotoGP sejak tahun 2010 yang lalu. SUPER SIC dikenal garang, dan selalu jatuh bangun dalam balapan, dan gaya balapnya selalu ditunggu oleh penonton.

Untuk mengenang kepergian Marco yang masih berusia 24 tahun ini, maka putaran penutup MotoGP 2011 mendapat desakan dari banyak pihak, dan diminta untuk menggunakan sebutan dengan nama ‘Marco Simoncelli World Circuit’ yang dipakai di lintasan Ricardo Tormo Circuit, Valencia.

Tak itu saja, para pembalap dan tim MotoGP juga berkenan menggunakan atribut-atribut Marco Simoncelli, #58 antara lain di motor balap, baju balap, dan juga di garasi masing-masing tim balap.

Please follow and like us:

Leave a Reply