GIVI Maxia E-55 Pertama di Indonesia!

16 Maret 2009. Wuiz… keren banget! Sebuah motor Honda Tiger 2008 milik Bro Herry Wijaya HTML 1343, salah satu anggota HTML Jakarta Utara meluncur ke arah parkiran motor kopdar HTML Jakut. Apa-nya yang keren? Gak salah lagi yang keren itu adalah tampilan box GIVI-nya berwarna silver yang sangat serasi dipandang mata antara Top Box dan Side Box-nya. Untuk top box ia pakai seri GIVI Maxia E-55 yang konon ini adalah produk terbaru dari GIVI yang paling anyar, dan ia pula yang pertama kali pakai di Indonesia. Sedangkan side box-nya ia menggunakan GIVI E-360 berwarna silver.

Ketika Bro Herry ini turun dari motor Honda Tiger-nya, seketika itu juga beberapa rekan HTML Jakut menghampirinya untuk memberikan salam selamat datang. Tentu saja motor ini menjadi perhatian khusus karena top box E-55 ini termasuk baru, dan katanya baru 2 orang bikers yang sudah duluan pakai, dan keduanya member HTML Jakut.

Wah! Luar biasa juga nih HTML Jakut! Tampaknya para membernya sudah ikut-ikutan menjadi trend-setter bikers, sekaligus fashion bikers. 🙂 Informasi untuk rekan yang satunya, yang juga sudah memakai GIVI Maxia E-55 adalah “dokter” alias Bro Anjar. Namun sayang, rekan yang katanya tinggal di Cinere ini tidak kunjung datang.

Tampak bro Herry rada sungkan menjadi perhatian dari teman-temannya namun ia tetap berusaha untuk percaya diri sambil mengambil sebatang rokok putihnya. “Sudah tenang bro? Boleh ngobrol sebentar sedikit tentang GIVI Maxia E-55 ini? Tanya penulis sambil berdiri, dan sementara itu pembicaraan ini dapat pula didengar dan disaksikan sendiri oleh rekan-rekan HTML Jakut lainnya.

“Anggota HTML no berapa bro?” Dijawab oleh Bro Herry secara mantap dan tegas: “1343 Wilayah Utara.” Ketika ditanya mengenai dimana ia membeli Box GIVI Maxia E-55 ini, dijelaskan oleh Bro Herry bahwa sebenarnya barang tersebut dibawa secara hand-carry atau dibeli langsung dari Italy.

Kebetulan saja ada adiknya yang sedang berada di Italy dan ia minta tolong untuk dicarikan jenis Box GIVI E-55 tersebut, dan ternyata barang tersebut sudah ada di beberapa toko aksesoris di Italy walaupun belum beredar banyak.

Kebetulan juga sang adik lagi pulang ke Indonesia, sehingga pemesanan pun sebanyak dua unit segera dituntaskan. Info mengenai harga E-55 ini kurang lebih sekitar EURO 400. “Semula gue punya maksud membeli box GIVI Maxia E-55 sebanyak dua unit dipakai untuk side box,” katanya sambil bergurau. Walah mak! 🙂

Padahal ada info yang beredar, bahwa sebenarnya produk GIVI Maxia E-55 sebagai produk generasi ketiga Maxia memang belum beredar secara resmi atau belum dijual di Singapore, demikian pula belum di jual di outlet resmi GIVI Indonesia, yaitu Motomart.

Wah! kalau gitu itu membeli produk ini termasuk kategori potong kompas alias short-cut jalur distribusi, atau memotong jalur pemasaran konvensional. Entahlah. Yang penting ini adalah sebuah “kebanggaan”. Boleh bangga karena ada produk dari  luar negeri yang dibawa masuk ke Indonesia, sementara produk itu sendiri belum menjadi pasaran, bahkan belum di jual secara resmi di Indonesia.

Nah, yang beginian kan selalu menarik. Siapa yang duluan make, itulah dia orang bisa disebut sebagai “trend-setter.” Apalagi kalau bisa masuk dalam komunitas bikers, mau tak mau kompor mode-set-on mulai hidup bikin panas para bikers penyuka fashion khususnya untuk produk GIVI.

Sebetulnya, fenomena trend-setter seperti ini, tak lebih sama dengan kehadiran produk mobile phone Blackberry beberapa waktu lalu. Bro Herry pakai box GIVI Maxia E-55 sejak tanggal 8 Maret 2009. Kebetulan braket Wingrack II memang sudah ready di motornya, karena sebelumnya ia memang sudah pakai produk Maxia E-52. Jadi, pasang box baru E-55 hanya tinggal plug-in tanpa merubah dudukan atau mengganti braket yang sudah ada.

Sedangkan lampu dan remote yang menjadi keuggulan produk GIVI Maxia E-52 ini rupanya belum tersedia. Ketika box dibeli, kondisinya memang belum terpasang lampu, demikian juga remote controlnya.

Masalah ini memang belum ada dari negara asalnya di Italy, dan mungkin akan keluar atau dipasarkan pada bulan Juni 2009 yang akan datang. Bro Herry pun menjelaskan kelemahan dan kelebihan dari box Maxia E-55 ini jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya Maxia E-52.

Kelemahan utama adalah masalah menutup box yang tidak bisa langsung ngepas dengan bodi box. Pada saat mau ditutup, pemakai harus menekan dulu dengan perasaan yang pas. Setelah itu anak kunci bisa diputar untuk mengunci box.

Ini berbeda dengan E-52, yang begitu ditutup langsung bisa ngepas di bodi box. Tapi melihat dari sisi kelebihan, E-55 memiliki kapasitas 55 liter, artinya  3 liter lebih banyak dari E-52, ternyata E-55 jauh terasa lebih enteng dari E-52. Loh koq?

“Ini mungkin karena bahan E-55 yang memang sedikit lebih tipis dan tampak lebih slim atau ramping. Yang penting modelnya jauh lebih keren dari E-52.” Imbuh bro Herry sambil memainkan anak kunci GIVI untuk membuka box-nya.

Ketika dilihat isi kompartment box tersebut, kurang lebih tampilannya hampir sama dengan produk GIVI E-52 maupun GIVI V-46 yang kini masih sangat populer dikalangan bikers pencinta box GIVI. Sebelum percakapan dimulai, sebenarnya Bro Herry sempat mengucapkan sebuah salam kepada  penulis blog: “Bro.. ada salam dari Bro Lutfi.” Ujarnya dengan senang.

Setelah diselidiki ternyata penulis sebenarnya pernah bertemu dengan Bro Herry di Pemalang Jawa Tengah tepatnya bulan April 2006. Pada waktu itu penulis sedang mampir di Pemalang dalam rangka HTML Touring Bromo di tahun 2006 silam.

Ketika itu, Bro Lutfi menjadi salah satu anggota kloter Touring Bromo yang bertugas sebagai sweeper, sedangkan penulis saat itu bertugas sebagai VO.

Bro Lutfi  menawarkan kloter touring untuk singgah/istirahat di rumah mertuanya yang lengkap dengan makanan maupun kesempatan untuk bersih-bersih/mandi, bahkan istirahat tidur. Pada saat itu, Bro Herry ada dirumah tersebut dengan status sebagai adik ipar Bro Lutfi dan belum menjadi seorang bikers full-modif seperti sekarang ini.

Ternyata, sang adik sejak tahun 2006 memang sudah bercita-cita ingin punya Honda Tiger yang full-modif usai melihat motor rombongan Touring Bromo tersebut. Luar biasa: Dreams Comes True! Sukses untuk Bro Herry Wijaya dan juga HTML Jakarta Utara.. 🙂

Please follow and like us:

51 thoughts on “GIVI Maxia E-55 Pertama di Indonesia!

  1. wow ada tiger selebritis neh,
    @om stephen : ralat dikit neh breket yang dipake om heri wingrack 2 bukan monorack 2,keep brotherhood om stephen…

  2. Edaaann… manstab buat om herry dan om stephen tentunya

  3. Salut untuk Bro Herry… Kita pernah ketemu di Cilandak Mall. Ternyata Maxia E 55 memang cantik menempel di Tiger.. Mudah2an khalayak permotoran khususnya pecinta Honda Tiger dapat lebih terinspirasi memodif motor kesayangannya… Salut juga buat saudara2 kita diHTML Jakarta Utara yang semakin keren motor2nya..

    Salam Brotherhood
    Bobeng

  4. Rischi/HTML-1058 says:

    eh ……keren banget, mator aama box harganya sama ya

  5. Mangstaaabbbhh……
    Maxia E52 nya taro samping kayaknya lebih keren lagi deh bos… (kompor : mode ON)
    Dari depan windshield GIVI lebar (serie brp ya?) smp belakang maxia terbaru dipoles dgn E360 silver bikin ni motor ga ada matinye…
    Bravo Bro Hery dgn D’ Custom nya…..

  6. wah…wah….lagi2 HTML jd pioneer buat ginian…
    gak salah ane cabut dr “genk” motor dulu n gabung HTML…..
    Bravo HTML….

  7. waw…muantabz..euuyyy…keren banget…dari segi givi e55 maxianya dan juga kata-kata yang disadur oleh bro stephen…
    cakep…cakep…cakep itu e55…ckckckckkckkc….sideboxnya juga wihhhh cocok yak..
    kapan ya bisa pasang e55 ??????
    *garuk-garuk kepala………

  8. kereeenn..!!!

    sayang gw aja mau beli e45 musti ngais-ngais tabungan 🙁

    maklum anak kost mau makan aj asusah..

    jadi mupeng nih…

  9. wuih…
    Salut2…mantab bgt…
    saya baru mau kepikiran mau ganti box atas ke E52 aja ama box samping jadi V35 silver masih mikir2 mo ngambil duit dari mana….
    Eh sudah ada yg lebih sadis lagi hehehe…
    Bro stephen ama Bro Herry salut saya…
    Bro gmn caranya masuk HTML? Saya sudah pernah add di mailing list tapi gk ada pemberitahuan apa2 sampe skarang….klo stiker HTML mah dah lama bgt nempel di box saya….
    Ok deh…oh iya satu lagi klo ada yg dah bosen ama box gedenya kasih tau saya yah xixixixxi…saya mau jadi tukang tadah huehue…
    Bravo Brotherhood…
    Bravo HTML…

  10. mupeng mode on telah dinyalakan..
    kapan ye bisa kaya gitu?!

    nanti disaat gue punya udah pada pake yang GIVI E 70..hahaha…gede banget…

    masih ngelus2 e45 hikshiks…
    go HTML

  11. jar[syah] says:

    kereeeeeeen…

    *makin ga berani nongkrong bareng

  12. keren banget….

  13. @ jar[syah]:
    tenang aja, om. motor gw jg cuma pake sidebag 200rb-an aja. juni ntar di lampung, udah pasti bakal keliatan paling cemen-suremen … huehehe.
    tapi motor aing kumaha aing-lah … 😀 😀 😀

    eniwei, bentar lagi Bogorianz juga ada yg mo ganti E52-nya dengn E55 ini, om steph. moga2 aja makin jadi tren yg meracun luas … biar E45 jadi murah … ixixixi.

  14. mantafffff………

    *sambil nglirik e33….*

  15. Rino Senduk says:

    wah maxia E55…. saya pake warna Black-nya.

  16. […] Bro RINO SENDUK, demikian ia memperkenalkan jati dirinya yang  sebenarnya tak bermaksud apa-apa dengan artikel yang sudah ada sebelumnya mengenai kehadiran produk GIVI Maxia E-55 di Indonesia. […]

  17. piss rider says:

    Bro Stephen/ Bro Anjar
    Maxia55 pake remote?
    Remote Controlnya buat apa? buka/tutup?

  18. boxnya manteb banget . . . . jadi inget jaman2 dulu demen koleksi box
    btw . . . ini koleksi aye masiy ada sampe saat ini:
    E350
    E450
    E21
    E19
    E 260
    E 46
    Braket HR3
    Braket Wingrack II

    ha ha ha ha keterusan..maap bukannya buka etalase niy 😀

  19. piss rider says:

    @ Taufik
    Givi e35nya ada niat dilego ga? gw ngerasa kekecilan pake slim e23 nih,..
    dari pada nyempitin rumah hehehe….

  20. NGARET 'Z says:

    @ Taufik
    ko,box di koleksi bro??
    Mang na ga di pake yah? Mna bnyak bnR Lg??
    Bisa tukar tmbah ga bro?He..He..
    gw punya givi E33 tp msh kurang gede?!!..
    Qlo bisa ama yang E45 aj Bro?He..He..

  21. maul ( HTML UTARA 1811 ) says:

    Wowwww kerennnnn habis Om Hery,@ Btw Om stephen thx U Gambarnya, ngga salah ane nongkrong bareng jakuter…hehehehehehehe…numpang di foto sama Om Stephen.

  22. Broooooooo, salam saya dari Rasydi KETUM Tiger Owners Padang di padang, berapa pesan box kayak gitu bro besarsekali……………

  23. tigor_backpack_rider says:

    ehmm… ehmm… untung ane kuat iman, klo nunut nafsu kaga ada abisnya…. tapi ntar lah ane beli (dalem mimpi) kekeke… salam backpack rider…
    @maul.. bukan begitu bang…

  24. @bro Taufik: E46 nya di jual gak?

  25. Anti Box…. :-p

  26. Kecuali ada yang beli’in… hia hia hia hia….

  27. Arif (HTML UTARA 1410) says:

    @iqbal AHTS : Mau ikut HTML tinggal datengin aja daerah nya masing masing, kalau mas bro tinggal di daerah jakarta utara, HTML Utara kumpul di sebelah gading marina setiap hari Rabu Jam 20.00 – Selesai

    Hmm Herry salut dah ama box nya. Btw ada kah yg mau jual ANTENE HT BUAT DI MOTOR GA??????????????

    Mohon info di 99188198

  28. ajiiiiiiiiiiiiiipppppppppppp

    tu box keren bgt,,,
    gw aja bru mw make e33,eh dh ada yg keren kya gitu
    gw stand by nh bwt nerima e45 nya??heeee

  29. pengen cari side box ada yg bisa bantuin ga???? 085656380712!!!!

  30. kalo ada side box second tolong di infokan…..085656380712

  31. sakit hatiku liat maxia yg ini……….kureeeeen bangeeeet…

  32. Oke banget deh… BOX-nya jgn cm bwt trend dong… utamain fungsinya…
    btw.. saya dari pangalengan bandung neh, udah jadi member milis HTML, tapi koq ga bisa send email ke milis ya…?

  33. Salam bro smwa..

  34. Nice banget reportnya bro…
    Salut buat bro Herry !

    Kalo sideboxnya diganti v35 lebih cakep nda ya…

  35. […] ini seperti perlombaan saja, siapa yang duluan pakai pasti jadi kebanggan tersendiri. Beberapa bikers Indonesia pun mendahului mendatangkan produk E-55 ini secara langsung dari Italy, walaupun pemilik ATPM atau […]

  36. brooooooo ini gw dari anak federasi supra indonesia salam kenal sesama pecinta honda ngemeng2 dipasang disupra gw bgus ga yah

  37. Tob Markotob daah, main main dong ke kopdar qt di mc’d tebet setiap jum’at jam 9 mlm, biar di bigzoner ada yang kegerahan ngeliat ntu box na……keep brotherhood til die…..salam hangat bigzoner to HTML

  38. harga box nya semuanya total nya berapa ya

  39. HALLO……………………….SALAM SUKSES UNTUK TIGER CLUB……..
    NTU TIGER DISANGIN BOX SEBESAR GITU DAPAT DIMANA BRO,,,,,,?
    AQ NYARI NYAMPE MUTER2 DAERAK SBY KOK MESTI DAH HABIS
    MOHON PENTUNJUK DIMANA AQ BISA DAPETIN BOX SEBESAR NTU……HEHEHEHEHE……….
    TRUS HARGANYA NTU NYAMPE BRAPA……..?
    KUTUNGGU KABARNYA BROOOOO……….ATAU KIRIM AJA DAFTAR HARGANYA BOX
    KHUSUS BUAT TIGER………….raden_panjii@yahoo.com

    TANKS ALL……………………..TIGER COMUNITY ……BATU

  40. HALLO PENCINTA TOURING TIGER COMUNITY…………………………………………..
    NIH MAU NANYA SEKITARAN HONDA TIGER REVO :
    1. AQ PUNY TIGER REVO INI KALO MESIN PANAS KOK MESTI NGLITIK MESINNYA….? BAGAIMANA CARA MENGATASINYA???….APA BENSINNYA NTU TERLALU IRIT ATO BAGAIMANA? MESIN MASIH STANDAR
    2. PIRINGAN CAKRAMNYA NTU ITU KOK MANG AGAK ITEM…? APA SMUA SAMA?
    3. KALO GK DI PAKAI SAMPAI 1 MINGGU KOK AIR AKINYA KELUAR SENDIRI…..?APA EMANG SMUA SAMA…?

    MOHON PENCERAHAN BROOO……..KIRIM AJA JAWABANYA…..raden__panjii@yahoo.com

    TANKS………….HIDUP TIGER COMUNITY BATU – MALANG

  41. salam kenal..brother HTML
    saya punya motor tipe sport,..inginya sih pasang box top and sidenya sekalian. tanpa merubah model standarnya..kira2 briketnya yang mach dengan motor kawasaki 250R..ada ga yaa..Trims..bravo.

  42. haalloo salam bravo….
    saya mau tanya sbnernya pemasangan box di HONDA TIGER 200cc yang spt di gambar itu bukannya melebihi kapasitas???alias lebay??
    lalu dengan mesin hanya 200cc itu di pasang dgn 2 knalpot jg bgmana??
    katanya safety riding??apa cuma mentingin fashion aja???
    tapikan jg repot dgn situasi jalanan di jakarta yg macet.
    saya jg pengguna honda tiger 200cc tp saya lebih penting fungsi saja
    wasallam
    makasih

  43. Ade Kurniawan (HTML Palembang) says:

    Salam hangat bro…… dari HtmL palembang!!

  44. gendut 76 says:

    salam hangat buat bro herry kebetulan saya juga penunggang kuda besi T I G E R thn 2002
    kerrrrrrrrrrrrennnnz abis ane suka ama motor bro herry. modif tapi ciri khas kuda besi T I G E R tidak hilang.

  45. Saya menggunakan pelindung ban anti bocor Tire Guard, gunakanya agar jika ban tertusuk paku bbrp kali tidk akan bocor dan sudah saya buktikan sendiri. Tire Guard secamaca larutan kental di kemas dalam botol isi 250 ml yg dimasukkan ke dalam ban melalui pentik ban. Adakah efek samping dari penggunaan Tire Guard..???

  46. Kalo pengen gabung gimana ya

Leave a Reply