Bertahan 75 Jam 36 Menit, Hadiah Subaru Impreza

2 November 2011. Setelah 75 jam 36 menit menyentuh mobil Subaru (touch the car) Chong Kiat Chi asal Singapura keluar sebagai pemenang utama ajang “The MediaCorp Subaru Impreza WRX Challenge 2011“. Chong Kiat Chi (42 tahun) mendapat dukungan dari teman-teman, keluarga untuk terus bertahan, dan puncaknya lawan kena diskualifikasi. 

Artikel sebelumnya, telah disebutkan hanya tersisa 3 orang kontestan, dan ini merupakan perjuangan yang sulit bagi ketiga finalis tersebut. Walaupun ketiga finalis ini masih terlihat kuat, tapi cuaca silih ganti, antara panas terik dan hujan lebat membuat para kontestan pada hari itu mulai goyah, dan hanya “dewa keberuntungan” yang akan bisa mengantarkan seorang akan menjadi pemenang.

Masing-masing ketiga finalis punya pendukung yang selalu menyemangati dan bersorak-sorai untuk memberi semangat kepada para idolanya. Salah satu peserta, yang pernah menjadi runner-up (posisi kedua) di tahun 2010 yang lalu, Abdul Hamid Jonid (52 tahun) atau dikenal dengan sebutan ”Kachang”, akhirnya melepas tangannya setelah ia menyentuh mobil Subaru selama 75 jam 8 menit.

Tentu saja dengan gugurnya si “Kacang” tadi, hanya menyisakan dua kontestan, yaitu Tilani Haresh Lachmandas (27 tahun) yang memiliki profesi sebagai Marketing Executive dan Chong Kiat Chi yang punya profesi sebagai Sales Manager, untuk beradu kuat dan saling bertahan, siapakah diantara mereka berdua yang gugur lebih dulu?

Ya, setelah 75 jam 35 menit, akhirnya Tilani Haresh Lachmandas harus didiskualifikasi oleh panitia karena ia dilihat oleh panitia sempat mengangkat tangannya dari tempat-nya. Tentu saja, akibat diskualifikasi kepada Tina Karesh, dan serta merta membuat Chong Kiat Chi dinobatkan sebagai pemenang dalam acara MediaCorp Subaru Impreza WRX Challenge.

Glenn Tan, Group Chief Executive dari Motor Image Group, dan Florence Lian, Managing Director (Radio), MediaCorp Pte Ltd mempersembahkan hadiah berupa satu unit mobil “Subaru Imprezza WRX 2.5 MT Hatchback” dengan harga $92800 (tanpa COE) kepada sang-pemenang Chong Kiat Chi.

Sebagai runner up, Tilani Haresh Lachmandas juga menerima hadiah berupa uang tunai sebesar SGD5000.

Chong Kiat Chi berkata, ”Saya sangat senang telah memenangkan tantangan ini. Saya keluar dari tantangan tahun kemarin karena kelelahan, tapi tahun 2011 ini dengan dukungan dari keluarga dan teman-teman, saya mampu bertahan selama yang saya bisa. Tanpa mereka saya tidak pernah berpikir akan mampu melakukannya, saya sangat berterimakasih untuk segala sesuatu yang telah mereka lakukan.

Glenn Tan, Direktur Eksekutif Tan Chong International Ltd., berkata, ”Ini benar-benar sebuah momen yang luar biasa ketika saya mengumumkan Chong sebagai pemenang. Kekagetan di wajahnya dan kesadaran bahwa ia telah memenangkan kompetisi telah menghangatkan hatinya, terutama karena ini adalah untuk yang keenam kalinya ia telah berpartisipasi dalam tantangan ini. Saya juga bangga melihat bagaimana tantangan ini membawa persahabatan dan semangat tim dari para kontestan, terutama di kalangan kategori ”Unfinished Business”, membantu satu sama lain untuk bertahan selama yang mereka mampu.”

Steven Choo, Asisten Vice Presiden (English Programming), Radio, MediaCorp Pte Ltd berkata, “They came, they stood.. but they could not conquer”. 400 kontestan dari 10 negara turut ambil bagian di Ngee Ann City’s Plaza tahun 2011 ini untuk merayakan hari ulang tahun ke-10 MediaCorp Subaru Car Challenge.

Para kontestan regional sekali lagi tidak dapat dikalahkan oleh panas matahari yang terik dan kelembaban dari hujan yang lebat. Chong Kiat Chi memberikan contoh yang sempurna dari sebuah semangat dan motivasi diri sendiri: ”Jika pada awalnya anda tidak berhasil, terus coba dan coba lagi. Just do it and never stop”.

Asal tau saja, event tahun 2011 ini merupakan perjuangan Chong Kiat Chi yang keenam kali-nya yang terus menerus dilakukan oleh Chong, dan akhirnya iapun muncul sebagai pemenang.

Leave a Reply