Harley-Davidson Model Year 2012 Launch

2 November 2011. Peluncuran Harley-Davidson Model Year 2012 di Gedung Ballroom XXI Djakarta Theater hari Minggu (30/10) ditandai dengan sexy dancer dan tokoh-tokoh motor-motor dari kurungan bermakna “Kebebasan Dari Segala Keterbatasan” sesuai tema produk tahun 2012 “With Power Comes Freedom, With Freedom Comes Anything”. 

Irvino Edwardly, GM Country Sales & Marketing PT Mabua HD

“Kami optimis bahwa produk Harley-Davidson MY 2012 dapat diserap oleh pasar dan penjualan tahun depan dapat meningkat secara signifikan,” ujar Irvino Edwardly, GM Country Sales & Marketing PT Mabua Harley-Davidson mengomentari acara peluncuran kali ini.

Harley Davidson menambahkan kekuatan yang lebih besar pada lini produk keluaran tahun 2012 dengan menghadirkan mesin Twin Cam 103 sebagai mesin standar untuk seluruh varian Softail, beberapa varian Dyna serta melengkapi varian Touring yang telah terlebih dahulu menggunakan mesin Twin Cam 103.

Harley Davidson juga luncurkan dua varian baru dan satu limited edition untuk tahun 2012, yaitu Dyna Switchback, Softail Blackline, dan CVO Road Glide Custom Screaming Eagle sebagai varian terbaru yang akan menghadirkan nuansa baru bagi penggemar Harley-Davidson di Indonesia.

Satu varian Limited Edition yang dihadirkan adalah The V-Rod 10thAnnyversary Edition, dengan menghadirkan menghadirkan kembali warna original V-Rod 10 tahun silam.

Mabua Harley-Davidson menghadirkan opsi Factory Security Sytem untuk seluruh varian model year 2012. Hal ini dihadirkan untuk menambah rasa nyaman dan aman bagi para pengendara Harley-Davidson.

Tak tanggung-tanggung jika Harley-Davidson memasuki tahun 2012 menghadirkan 32 model motor yang masing-masing lahir dari pengalaman generasi sebelumnya dan memiliki gairah untuk berkendara yang tidak akan pernah berkurang.

Iktisar dari lini produk HD 2012 adalah:

Twin Cam 103 telah memperkuat seluruh lini produk tahun 2012 untuk model Dyna, Softail, dan model Touring terkecuali Dyna Street Bob, Dyna Super Glide Custom, dan Dyna Fat Bob. Mesin ini mampu memproduksi torsi puncak hingga 100 ft lbs, meningkat sekitar 6% jika dibandingkan dengan Twin Cam 96 dan menggantikannya sebagai mesin standar untuk model-model ini. TwinCam 96 dilengkapi dengan automatic compresion release. fitur ini dapat diidentifikasi pada derby cover, timer cover, dan air cleaner trim ring.

Anti-Lock Braking System (ABS) yang diperlengkapi dengan smart security system menjadi paket standar yang tersedia pada seluruh model V-Rod, Dyna, Softail, Touring, dan CVO. Security package menjadi komponen standar pada CVO, Road Glide Ultra, Electra Glide Ultra Limited, dan Road King Classic.

Peranti keamanan ini adalah opsi factory-installed pada model lainnya. Untuk model Night Rod Special mengalami face-lift pada bagian belakang menjadi lebih runcing, lingkar roda yang lebih ringan dan peningkatan ergonomis bagi pengendara.

Harley-Davidson merayakan 1 dekade sang penjelajah dengan menghadirkan v-rod 10th anniversary editin yang hadir dalam balutan warna Brilliant Silver yang menampilkan wujud asli model V-Rod dengan mesin berpendingin cair Revolution V-Twin saat pertama kali diperkenalkan tahun 2002 silam. Seluruh model V-Rod tahun ini akan dilengkapi dengan emblem V-Rod 10th Anniversay Edition.

Dyna Switchback adalah gabungan antara hard saddlebags, windshield dan handling yang nyaman, serta mengusung mesin twin cam 103. Model Dyna Switchback ini merupakan salah satu motor custom touring yang siap diajak untuk berlibur di akhir pekan yang panjang.

Hanya dalam beberapa detik saddlebags dan windshieldnya dapat dilepas dan berubah menjadi penjelajah jalanan dengan nacelle headlamp yang mengkilap, lingkar roda 5 spoke berbahan alumunium dan miniape handlebar. Konsep konvertibel ini membuat Switchback jadi serbaguna, dua sepeda motor dalam satu.

Seluruh Model Harley-Davidson meningkat performanya dengan kehadiran mesinTwin Cam 103 untuk tahun 2012. Fat Boy dan Fat Boy Special memiliki handlebar reduced reach yang baru untuk memberi kenyamanan pengendaranya. tempat duduk yang lebih rendah dengan jarak yang lebih dekat menempatkan pengendaranya lebih nyaman. Softail Deluxe dan Heritage Softail Classic hadir dengan lingkar roda “tubeless” berprofil Chrome Alumunium (opsional) untuk mempermudah penggantian dan perbaikan ban.

Mesin Twin Cam 103 meberikan seluruh model touring kekuatan asertif untuk mendahului yang lain. Pada model touring, mesin Twin Cam 103 ini dilengkapi dengan pendingin oli. Seluruh model touring, kecuali Ultra Limited menawarkan lingkar roda “tubeless” dengan profil Chrome Alumunium (opsional).

Lini Harley-Davidson Sportster sangat menarik bagi berbagai tipe pengendara dengan enam model tahun 2012 mulai dari XR1200X sampai ke SuperLow hingga model Dark Custom seperti Iron 883, Nighster dan Forty-Eoght. Sportster 1200 Custom dapat dipersonalisasi untuk fit, fungsi dan gaya sesuai keinginan sang pengendaranya.

CVO Road Glide Custom adalah salah satu dari ke-empat  model motor tahun 2012 yang diproduksi secara terbatas dari Harley-Davidson Custom Vehicle Operations (CVO) yang masing-masing muncul dengan warna yang mempesona, warna chrome yang berkilauan dan mesin V-twin terbesar yang ditawarkan dalam produksi motor Harley-Davidson.

CVO Road Glide Custom adalah sebuah hot-rod bagger yang hadir dengan frame-mounted fairing yang dilengkapi dengan Wind Splitter Windshield, sistim audo harman/Kardon Advanced Audio Systme dengan konsol tangki bensin low-profile.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Harley-Davidson Model Year 2012 Launch

  1. wah keren juga motor nya, modelnya juga oke…

  2. […] MOTOR BARU 1 18 Februari 2012. Melanjutkan gelaran PT Mabua Harley-Davidson dalam acara Harley-Davidson Model Year 2012 Launch  pada tanggal 30 Oktober 2011 yang lalu, kembali  perusahaan ini  menegaskan produk terbaru […]

  3. […] pasti tetap hangat. Ya, inilah prosesi pembukaan selubung dan sesudahnya dalam acara “Harley-Davidson Model Year 2012 Launch” di Ballroom Djakarta Theater hari Minggu […]

Leave a Reply