Final Mercedes-Benz C-Class Touring Car, 27 November 2011

2 November 2011. Hujan deras yang melanda Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu siang kemarin (30/10), membuat ajang balap ISOM (Indonesian Series of Motorsport) Seri Ke-6 terganggu. Akibat hujan keras tersebut, seri pamungkas Pertamina Fastron Mercedes-Benz C-Class Touring Car 2011 kena dampak dan dibatalkan oleh Race Director Sirkuit Sentul.

Hujan mulai turun dengan deras pada saat balapan Kejurnas GT Radial Touring Car Championship Seri-5 2011 sedang berlangsung. Akibatnya jarak pandang pembalap semakin sulit, genangan air berlebihan di lintasan sirkuit, maka demi keselamatan, Rulianto Katam, selaku Race Director memutuskan untuk menghentikan lomba tersebut di lap ke-16 (seharusnya 18 laps).

Rulianto Katam, Race Director Sirkuit Sentul

Beberapa kelas lainnya seperti GT Radial SX1 Bimmer Race, Indonesia Classic Car Championship, dan Mercedes Cup juga dibatalkan. “Mengingat cuaca buruk, kami putuskan untuk menghentikan perlombaan-perlombaan yang tersisa hari ini. Khusus untuk kelas Pertamina Fastron Mercedes-Benz C-Class Touring Car Championship 2011 akan diselenggarakan pada tanggal 27 November mendatang,” jelas Rulianto Katam.

Roy Haryanto, pembalap di kelas GT Radial Touring Car Championship, mengaku jarak pandang ke depan sangat buruk, ditambah kondisi trek yang digenangi air dibeberapa titik. “Awalnya hujan rintik-rintik di lap ke-13. Tapi tiba-tiba hujan turun dengan deras di lap berikutnya,” ceritanya. “Kalau tidak salah, Chandra Alim masih membalap karena tidak bisa melihat bendera merah, sebagai tanda balapan dihentikan,” kata Roy.

Intinya keputusan pembatalan harus diambil demi keamanan, mengingat jarak pandang antara para pembalap sangat menggangu. Mau tak mau ajang Pertamina Fastron Mercedes-Benz C-Class Touring Car Championship harus tertunda. Namun hal ini sempat membuat peserta kecewa dan muncul pertanyaan kritis dari para pembalap kepada pihak Race Director di ruang press conference.

Balapan tertunda? Jangan kecewa.. BBM-an yuk..

Menurut rencana, sedianya hari Minggu (30/10) kemarin adalah seri terakhir Pertamina Fastron Mercedes-Benz C-Class Touring Car Championship. Kendati harus tertunda, namun tetap ada sisi positifnya, yaitu balapan dipastikan jadi lebih seru karena waktunya juga berbarengan dengan pelaksanaan seri pamungkas GT Radial Touring Car Championship (GTCC) 2011.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply