Up Date Subaru Impreza WRX Challenge 2011

31 Oktober 2011. Wuih.. suasana kompetisi “MediaCorp Subaru Impreza WRX Challenge 2011” yang berlangsung di Ngee Ann City’s Civic Plaza Singapura banyak peserta berguguran. Perubahan cuaca antara hujan dan panas, jadi ajang pengujian ketahanan fisik dan mental 400 peserta, yang kini hanya tersisa hanya 140 orang (hingga pukul 20.oo hari Minggu 30/10). 

Dalam 24 jam pertama seluruh peserta diguyur hujan pada dini hari dan harus bertahan melawan udara panas setelahnya. Peserta pun merasa tertantang untuk beradu dengan cuaca yang tidak menentu sepanjang hari dan berusaha keras untuk tetap bertahan sepanjang hari, meskipun mulai terlihat banyaknya peserta yang jatuh berguguran selama kompetisi berlangsung.

Untuk menjaga semangat para peserta, MediaCorp personalities yaitu Flying Dutchman dan Hossan Leong turun langsung ke arena kompetisi untuk menghibur dengan dialog yang humoris dan beberapa permainan, dimana terlihat para peserta ikut menyemarakan suasana. Meskipun demikian, sejumlah 22 peserta akhirnya gugur bahkan sebelum waktu istirahat pukul satu siang hari ini.

Peserta tertua yang telah mengikuti kompetisi ini sebanyak empat kali, yaitu Vivien Tan (67 tahun) akhirnya gugur di hari pertama.

“Saya ingin sekali bertahan lebih lama lagi, namun panas matahari tahun ini terasa sangat menyengat. Namun saya bangga dengan apa yang sudah saya capai hingga detik ini. Saya ingin membuktikan bahwa usia tidak menjadi halangan untuk mengikuti uji ketahanan fisik, asalkan tetap sehat dan terus berolahraga!”

Meskipun cuaca yang tidak menentu telah membuat banyak peserta gugur, 180 peserta yang tersisa menunjukan semangat yang pantang menyerah. Belum ada satu orang pun dari kategori Unfinished Business terlihat menyerah termasuk bersaing dengan satu –satunya 1ArmRunner, Adam Kamis yang membuktikan bahwa beliau adalah seorang penantang yang tangguh dalam kompetisi ini.

Tim Filipina dan Thailand merupakan tim yang patut ditakuti, mengingat bahwa belum ada satupun dari tim mereka yang gugur dan meninggalkan kompetisi.

Setelah berhasil melalui 30 jam melawan rasa lapar dan dahaga dalam the MediaCorp Subaru Impreza WRX Challenge akhirnya tersisa 140 peserta untuk bersaing mendapatkan hadiah utama sebuah mobil Subaru Impreza WRX 2.5 MT Hatchback.

Mendekati malam kedua, semakin banyak jumlah peserta yang gugur dalam kompetisi ini. Sebuah kompetisi menari diselenggarakan untuk membangkitkan semangat para peserta. Peserta yang terdapat di setiap mobil, saling bekerja sama untuk menciptakan sebuah gerakan selama satu menit, yang diiringi lagu “Macarena”. Hadiahnya berupa waktu tambahan istirahat selama lima menit.

Seluruh peserta menunjukan semangatnya yang luar biasa, meskipun telah melewati uji ketahanan fisik sepanjang hari. Akhirnya pemenang jatuh kepada seluruh peserta yang berada pada mobil nomer tiga. Para juri terkesan dengan gerakan mereka yang teratur dan hebatnya, mereka dapat menari serta fokus menyentuh mobil.

Tim Thailand membuktikan ketangguhan mereka terhadap peserta lain, karena belum satupun dari tim tersebut gugur sampai detik ini.

“Saya senang sekali melihat kegigihan para peserta, terutama Tim Thailand dan para peserta di mobil nomer tiga. Dari pengalaman sebelumnya, persahabatan sangat berpengaruh dalam strategi untuk bertahan. Ini baru saja dibuktikan oleh para peserta di mobil nomer tiga. Begitu mengharukan ketika melihat bagaimana mereka bersama – sama berjuang dalam kompetisi ini. Dengan tambahan waktu istirahat yang mereka dapatkan, tentu saja ini menjadi hal yang berbeda bagi permainan mereka sendiri, “jelas Glenn Tan, Executive Director, Tan Chong International Ltd.

Untuk informasi terkini, silahkan mengunjungi situs resmi: http://xinmsn.com/carchallenge2011.

Please follow and like us:

One thought on “Up Date Subaru Impreza WRX Challenge 2011

  1. Hi all,

    First and foremost, I just would like to thank the website and especially the writer of the article for highlighting me and my cause, I’m truly grateful and appreciative.

    Secondly, I just would like to thank all of you for your support and kind words, I’m truly flattered and humbled.

    Though I did not manage to meet my primary target of 48hours as I was forced to walk-out from the event at the 42hrs plus mark after my left palm had stick to the car surface due to badly infected blisters with blood and pus oozing out, and I was strongly advised by the paramedics and head marshalls to do so, I’m glad that I achieved my goals which are:

    1. To raise public-awareness about disability sports.
    2. To prove to society that Disabled does not mean Unabled, it’s THISabled.
    3. Thisabled have fighting spirit and fortitude, and we deserve equal opportunity instead of being disqualified because of our disability.
    4. To raise awareness and funds for Mr. Mohd Noor Azri and his family who are appealing for help. (http://victorianazri.blogspot.com)

    I look forward to next year’s event and I hope to be able to last beyond the 60hrs marks if I’m given another opportunity to participate.

    By now, I also hope by my participation in the event, it will have given much encouragement and confidence to other THISabled individuals to take part in such events.

    Thanks once again.

Leave a Reply