Roy Haryanto Juara GT Radial Touring Car Championship Seri-5 2011

2 November 2011. Hujan deras warnai event Indonesian Series of Motorsport (ISOM) Seri-5 2011di Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu siang (30/10). Hal ini menyebabkan balapan di kelas puncak “GT Radial Touring Car Championship 2011” di hentikan pada lap ke-16. Pembalap Roy Haryanto dari Tim Honda Surabaya Center OWS di berada tempat petama.   

Benny Santoso yang sempat memimpin lomba hingga lap 16 terpaksa harus merelakan posisinya kepada Roy Haryanto saat memasuki tikungan S besar. Alvin Bahar yang sempat menempel dengan Benny pun harus rela disusul Roy karena mereka sempat melebar dikarenakan kondisi trek yang licin akibat guyuran hujan.

Menjelang tikungan terakhir, Alvin dapat menyusul Benny dan mengunci posisi kedua dan belakangan Safety Car pun masuk lintasan disusul dengan dikibarkan bendera merah sebagai tanda balapan berhenti (usai). “Hujan sangat menguntungkan saya kali ini, ditambah dua pebalap di depan saya (Benny dan Alvin) melebar karena tergelincir. Kondisi ini sudah saya prediksi dari awal,” ujar Roy, pembalap Honda Surabaya Center OWS.

Dengan hasil ini, persaingan klasemen menjadi makin seru. Alvin jagoan Honda Fastron Racing Team dengan 55 angka menempel ketat dengan pemuncak klasemen Hari Darma, pembalap Honda Jakarta Center Petronas (56).

Hujan yang terus mengguyur akhirnya membatalkan tiga kelas balapan yang masih tersisa, antara lain kelas Indonesia Classic Race, Mercedes C-Class Touring Car Championship, dan GT Radial SX1 Bimmer Race. Tapi disisi lain event ISOM kali ini juga diramaikan dengan kehadiran Forza GT3 Indonesia Championship dimana mereka menurunkan mobil balap yang masuk kategori supercar.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply