Line Up Drifter Formula Drift Indonesia 2011

28 Oktober 2011. Pihak penyelenggara “Achilles Formula Drift Indonesia” yang dipersembahkan oleh Mahkota Promotion, mengumumkan Line-up Drifter internasional dan lokal untuk bertanding di kejuaraan “Internasional Formula Drift” pertama di Indonesia. Menurut agenda, gelaran ini akan berlangsung pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2011 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Acara ini diikuti oleh lebih dari 35 pembalap dari Amerika Serikat, Australia, Jepang, Thailand, Singapura dan tentu saja Indonesia, yang akan berjuang memaksimalkan kinerja roda kendaraan, bermanuver serta mempertahankan tingkat ketelitian dan kontrol kendaraan.

Acara serba ‘pertama kalinya’ yang hadir di akhir pekan ini termasuk penyiaran Top 16 secara langsung oleh ESPN dan Global TV, yang akan menarik perhatian penonton lebih dari 20 negara pada hari Minggu, 30 Oktober 2011 pukul 14.00 – 16.00 WIB, dengan hadiah utama 25.000 dolar Amerika. Hadiah terbesar di sepanjang sejarah Asian Drift Series!

Pembalap ternama yang hadir diantaranya pembalap asal Jepang, Daigo Saito – pemenang dalam putaran sebelumnya di bulan Juni, Robbie Nishida – Pembalap Formula USA Pro dan Ken Gushi yang akan mengemudikan the iconic RSR Toyota Supra.

Tim Thailand, M150 Overdrive diwakili oleh Saranon Pornpatanarak, juara kedua dari putaran sebelumnya di Singapura dan Kiki Sak Nana, wakil dari Tim Red Bull Drift. Mereka siap beradu dengan pembalap lokal Indonesia seperti Rifat Sungkar, Rhenadi Arinton dan calon bintang dunia, Emmanuel Adwitya Amandio. Di usianya yang ke–19, Dio merupakan satu-satunya pembalap Indonesia dengan lisensi US Pro dan baru saja mengikuti kejuaraan Formula Drift USA.

Dengan banyaknya pembalap berbakat yang bergabung, para penggemar dapat yakin bahwa kompetisi yang memanas ini akan memberikan sensasi tersendiri bagi penggemar olahraga otomotif.

Agenda pertandingan:

• Setelah terpilihnya Top 32, seluruh pembalap akan memamerkan kemampuan mereka di putaran awal pada tanggal 29 Oktober 2011.
• Pada tanggal 30 Oktober 2011, akan ditampilkan beberapa pembalap terbaik, setelah eliminasi berdasarkan beberapa klasifikasi yaitu Sweet 16, Elite 8 dan Final 4.

Empat pembalap terbaik akan mengikuti Concession Round untuk menentukan pemenang ke – 3 dan tahap final merupakan putaran no-holds-barred, pertandingan one-on-one untuk memenangkan gelar pada Achilles Formula Drift Indonesia.

Achilles Asian Drift Series diakui sebagai kejuaraan balap tingkat tertinggi di Asia. Sebagai lanjutan dari putaran pertama di Singapura, Formula Drift Indonesia merupakan putaran kedua dan putaran ketiga akan diselenggarakan di Malaysia yang diakhiri dengan putaran final di Thailand. Rangkaian lomba berlangsung sejak bulan Juni 2011 hingga Februari 2012.

Sumber foto: https://stephenlangitan.com/archives/27456

Please follow and like us:

Leave a Reply