Ford Fokus Pelestarian Lingkungan Untuk Global Week of Caring

27 Oktober 2011. Para sukarelawan karyawan Ford Motor Indonesia (FMI) bergabung dengan organisasi non-profit Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menanam 5.000 pohon bakau di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Jakarta Utara hari Jumat (21/10). Acara tersebut digelar dalam upaya untuk membantu melestarikan lingkungan di area Pulau Tidung. 

Kegiatan khusus ini merupakan bagian dari pekan global kepedulian tahunan Ford yang ke-enam (Ford Global Week of Caring), yang melibatkan karyawan-karyawan Ford di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik.

Tahun ini, karyawan-karyawan FMI meluangkan waktu mereka menanam pohon bakau untuk memberikan kontribusi pada keseluruhan kesehatan di daerah pesisir pantai, sebagaimana pohon bakau menjadi sumber makanan, habitat, dan memberikan perlindungan lingkungan bagi perikehidupan laut, pantai, serta manusia yang tinggal di sekitarnya.

“Sebagai sebuah perusahaan, Ford memahami bahwa kami memiliki tanggung jawab dan kesempatan untuk membantu membuat perbedaan di komunitas, dan dengan melakukan penanaman pohon bakau di Pulau Tidung akan membantu untuk melindungi garis pantai, lahan pertanian, margasatwa, dan alam, dan bahkan tempat tinggal masyarakat,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia

Semenjak tahun 2005, Global Week of Caring telah menjadi wajah Ford di mata masyarakat di seluruh dunia dan di sepanjang tahun. Setiap tahunnya, lebih dari 20.000 karyawan Ford dan purnakaryawan berpartisipasi di program Global Week of Caring untuk mendukung proyek-proyek komunitas dimana mereka bekerja dan tinggal.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Ford Fokus Pelestarian Lingkungan Untuk Global Week of Caring

  1. wahhhh seru juga tuch ada kebersamaan

  2. Perusahaan apapun perusahaannya, smua juga harus punya pemikiran untuk menjaga kelestarian alam..
    yang harus merawat dunia adalah penduduk dunia itu sendiri..

Leave a Reply