Jambore Toyota Indonesia Ke-4 2011 Semakin Meriah

17 Oktober 2011. Bertempat di Toyota Eco Park Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (16/10) kemarin PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota di Indonesia mengajak klub dan komunitas Toyota berikut dengan anggota keluarganya adakan Jambore Toyota Ke-4. Sekitar 1.000 orang pemilik Toyota berkumpul di Ancol untuk ramaikan Jambore Toyota tersebut.  

Kampanye “Smart Driving” memang sengaja terus digelar, apalagi bertepatan dengan acara Jambore Klub & Komunitas Pecinta Toyota. Acara Jambore Toyota kali ini merupakan Jambore yang ke-4 sejak tahun 2008. Sekitar 12 klub dan komunitas Toyota hadir, antara lain AXIC (Avanza), IC (kijang Innova), TYCI (Yaris), TKCI (Kijang), TERUCI (Rush), ID42ner (Fortuner), TSC (Soluna), TVCI (Vios), TSVCI (Soluna dan Vios), ISC (Starlet), IKC (Kijang), ICC (Corolla).

“Kami tidak kenal lelah untuk mempromosikan prinsip ‘smart driving’ dalam berkendara terutama bagi para pengguna Toyota, sebagaimana tercermin dalam spirit ‘Seeding The Goodness’ yang menjadi tema perayaan 40 Tahun Toyota di Indonesia,” ujar Widyawati selaku General Manager Marketing Planning & Customer Relations PT Toyota-Astra Motor.

Kami berharap para anggota komunitas tidak hanya mampu menerapkan ‘smart driving’ tapi juga dapat menularkannya kepada para pengendara yang lain,” tambahnya.

Toyota Jamboree 2011 dilaksanakan selama sehari penuh pada hari Minggu keamrin. Sedangkan tema yang ingin diangkat diterjemahkan menjadi berbagai kegiatan yang menghibur dan bersifat interaktif seperti beraneka games dipanggung, dan aneka bazaar, talkshow dengan topik safety driving dan ecoliving, lomba layang-layang serta berbagai macam hiburan.

Dalam Jambore Toyota pada tahun ini, ada berbagai acara perlombaan digelar yang melibatkan semua anggota komunitas di gelar, salah satunya ‘Amazing Race’, yaitu permainan yang menjelajahi Toyota Eco Island dan menguji kekompakan serta ketangkasan masing-masing tim.


Masing-masing klub Toyota mendapat tenda (booth) menampilkan ragam aktifitas klub dan komunitas. Toyota Kijang Club Indonesia terlihat memiliki anggota yang paling banyak, pasalnya mobil Toyota Kijang diakui sebagai produk legendaris. Jadi, tak heran kalau anggota TKCI ini meluber. Ketika Tim Liputan SL.com motret anggota TKCI ini, terpaksa harus ambil posisi jauh.

SL.com beruntung hadir di acara tersebut dan diberi kesempatan oleh panitia untuk berbagi cerita dalam acara talk show soal dunia digital dan informasi media online (blogger).

Ya, tentu saja SL.com mengawali cerita bagaimana bisa terjun sebagai seorang blogger, yaitu dulunya pernah ikut beraktifitas dalam klub/komunitas, yang pada awalnya menceritakan pengalaman touring. Namun, yang tadinya hanya iseng-iseng “just for fun” tetapi ternyata kegiatan blogger tersebut bisa dibuat lebih serius, dan akhirnya bisa berkembang jadi media online.

Salam jabat erat buat semua rekan-rekan anggota klub dan komunitas Toyota. Sukses selalu bro!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply