Modif Airbrush Yogi Custom Paint

19 Oktober 2011. Adalah Prio Prayogi yang punya keahlian dalam urusan bermain dengan cat. Salah satu hasil karyanya pernah masuk tabloid dan pada awalnya ia mengerjakan motor Suzuki Satria F-150 2008. Kepada Tim Liputan SL.com, Bro Yogi panggilan akrab Prio Prayogi mengaku kalau ia belajar ngecat body motor teknik airbrush dalam waktu 2 minggu.

“Awalnya susah juga sih. Paling susah waktu mengatur semprotan cat supaya cat enggak melebar ke luar garis,” papar pemuda yang kuliah di Universitas Pancasila Lenteng Agung.

“Sebenarnya seorang Airbrusher tidak beda dengan profesi builder atau modifikator. Jika modifikator lebih banyak bikin ubahan di komponen motor. Maka sebagai airbrusher harus punya sense of art yang tinggi, serta kepandaian gabungkan warna cat menjadi satu tempat di bodi motor,” jelas Bro Yogi di bengkelnya Jl. Kembangan Baru blok C No. 5, Jakarta Barat.

Sebagai pemain baru, Bro Yogi cukup punya berani bermain pola, khususnya grafis. Sepintas memang terlihat mudah, tapi bermain cat airbrush butuh teknik tingkat tinggi lho.

Agar hasil airbrush bisa maksimal, Bro Yogi kasih bocoran. Pertama, hanya mengubah kelir bodi, setelah itu bermain dengan pernis, dan terakhir barulah bermain dengan pola dasar. Bermain airbrush dengan teknik pola atau marking, diperlukan pengalaman, ketelitian dan kehati-hatian saat memainkan pen brush agar cat tidak keluar dari garis pola.

“Ya memang hasilya ada yang masih kurang memuaskan sih. Jujur aja.. untuk main pernis saya belum berani, alhasil warna kurang kelihatan ngejreng, tapi pelan-pelan pasti akan saya kembangkan,” ulas Yogi saat bertemu dengan Tim Liputan SL.com.

Nah.. kalau bro mau konsultasi atau motor-nya mau di airbrush langsung datang saja ke Yogi Custom Paint Jl. Kembangan Baru blok C No. 5, Jakarta Barat. Telpon 08561856564.

Please follow and like us:
Tagged with 

4 thoughts on “Modif Airbrush Yogi Custom Paint

  1. Sebagai airbrusher Bro Yogi memang hebat memiliki art yang dapat mengkolaborasi warna… Namun, apakah dengan memiliki motor yang warnanya sudah indah bgini apa ga bikin polisi jadi ngejar kita di jalanan???…
    ini pertanyaan besarnya

  2. bisa kursus atau belajar di sana ga mas yogi?

  3. untuk beat khusus bodi licin nya kna brp gan………..no bordes

  4. mas yogi bisa airbrush sepeda bmx full engga?

Leave a Reply