Satu Tahun smart di Indonesia

12 Oktober 2011. smart fortwo, sebuah unit micro car dari Mercedes-Benz tak terasa bakal genap satu tahun di Indonesia tepatnya pada tanggal 29 November 2011 mendatang. Mobil ini sangat unik, karena bentuknya yang mungil dan hanya muat untuk 2 orang penumpang saja, tapi sarat invovasi teknologi, serta dilengkapi dengan sistim keselamatan yang memadai. 

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sebagai pemegang merek “smart” di Indonesia telah meraih sukses penjualan hampir 300 unit menjelang satu tahun smart di Indonesia. Ya, popularitas smart mampu mengisi pasar kendaraan city car, khususnya kelas micro car yang unik tapi modern. Tak heran mobil ini pun langsung diterima oleh pasar otomotif mengingat nama Mercedes-Benz berada dibelakang merek smart.

Komunitas smart fortwo Indonesia telah terbentuk pada tanggak 18 Juni 2011 yang lalu dengan nama “smart fortwo Club Indonesia“.  Kehadiran komunitas smart ini jelas sangat membantu bagi para pemilik smart untuk saling bertukar informasi, serta sebagai ajang pertemuan dan silaturahmi dalam berbagai kegiatan pemilik smart.

“Satu tahun adalah usia yang masih sangat muda dalam bisnis otomotif. Namun popularitas serta penjualan smart telah tumbuh di luar dugaan kami. Kini para penyuka otomotif dan mereka penyuka gaya hidup di Indonesia telah mengenal smart sebagai sebuah merek kendaraan premium dengan desain yang sangat menyenangkan,” kata Yuniadi Hartono sebagai Deputy Director Corporate Communications PT Mercedes-Benz Indonesia.

Yuniadi menambahkan bahwa smart fortwo memiliki potensi untuk tumbuh lebih besar lagi. “Di masa mendatang, ketika lingkungan kota-kota besar di Indonesia membutuhkan kendaraan yang effisien dan ramah lingkungan, maka smart akan mampu menunjukkan manfaat yang sesungguhnya. Yang pasti, para konsumen smart fortwo di Jakarta telah menerima manfaat dari mobil yang rendah emisi ini,” tambahnya.

Kendaraan smart fortwo hadir dalam 3 model. Pertama, jenis coupe micro hybrid (mhd) 61 hp, coupe mhd passion 71 hp, cabrio passion (71 hp), dan smart BRABUS. Seluruh model smart fortwo mengadopsi mesin bensin 3-silinder segaris dengan kapasitas 999cc. Smart adalah kendaraan hemat energi, 1 liter untuk jarak 22 km dengan emisi maximum 100g CO2/km.

Untuk melengkapi portfolio smart yang sudah ada, maka PT MBI mulai semester kedua tahun 2011 ini menambahkan lagi satu model terbaru, yaitu memasarkan smart Electric Drive generasi ketiga. Kendaraan ini diklaim hemat energi dengan emisi nol.

Mau dapat info lebih lengkap tentang smart? Silahkan kunjungi Atrium Hall Senayan City mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan tanggal 23 Oktober 2011 dalam ajang “Dream Drive Mall Exhibition”. Untuk sementara, yuk kita lihat beberapa foto model atau usher yang lagi bertugas untuk kendaraan smart di Senayan City pada hari Rabu sore (12/10/11).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Satu Tahun smart di Indonesia

  1. […] Wisata Indonesia on Penjualan Ford Q3 2011 Tembus 165%; fredy brianzha on Trend Baca Selengkapnya: https://stephenlangitan.com/archives/36289 ← Sewa Mo Bil Solo Pasang Iklan Baris Gratis Di […]

Leave a Reply