Penjualan Ford Q3 2011 Tembus 165%

11 Oktober 2011. BBM Ford Fiesta capai 1 liter per 20.34 km ada di artikel ini, dan yang tak kalah menarik adalah penjualan ritel Ford di Indonesia Q3 Report sampai 165%. Ford Ranger dan Fiesta telah mendorong kenaikan penjualan Ford Indonesia, hal ini terungkap diacara Media Roundtable di Rest. Merah Delima, Jl. Adityawarman, Keb. Baru, Jaksel hari Selasa (11/10). 

PT Ford Motor Indonesia (FMI) menegaskan posisinya sebagai brand besar dengan laju pertumbuhan pesat di Indonesia pada tahun 2011 ini dengan kenaikan penjualan ritel sebesar 165% YTD (Year To Date). Sedangkan kinerja penjualan di bulan September 2011 saja sebesar 140% (Year-Over-Year) dengan jumlah 1,471 unit yang didorong oleh popularitas dan permintaan atas All-New Ford Fiesta, pickup Ford Ranger dan SUV Ford Everest.

Selama bulan September 2011, All-New Fiesta berhasil menjaga momentumnya melalui penjualan ritel sebanyak 572 unit. Penjualan Ford Ranger naik 55 persen dibandingkan setahun lalu menjadi 736 unit, dan Ford Everest mengalami kenaikan penjualan sebesar 88 persen menjadi 139 unit.

“Momentum penjualan dan kinerja keseluruhan yang kami raih didorong oleh All-New Ford Fiesta yang terus menarik banyak pelanggan baru Ford berkat teknologi pintar, keamanan serta efisiensi bahan bakar terdepan di kelasnya, dan juga oleh Ford Ranger serba guna yang terkenal berkat ketangguhan dan daya tahannya,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, FMI.

Secara singkat dapat dikatakan bahwa kinerja bulan September telah membantu mendorong laporan penjualan ritel YTD PT FMI secara keseluruhan, yaitu naik 2 kali lipat lebih sebesar 165 persen dibandingkan setahun lalu menjadi 12.332 unit.

Penjualan YTD Ford Ranger naik sebesar 67% menjadi 5.589 unit, sementara penjualan Ford Everest naik 36% menjadi 1.305 unit. All-New Fiesta yang baru diluncurkan bulan Oktober tahun 2010 yang lalu malah mencatatkan penjualan sebanyak 5.076 unit YTD.

“Rangkaian kendaraan Ford yang kami miliki terus menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai kebutuhan, serta tuntutan gaya hidup dan pengendara Indonesia yang menghargai kualitas, keamanan, penghematan bahan bakar dan teknologi pintarnya,” tambah Bagus Susanto.

Ford Indonesia yang saat ini dipimpim oleh Bagus (menggantikan Will Angove yang sudah pensiun per 1 September 2011) boleh tersenyum, mengingat angka penjualan Ford memang naik secara signifikan. Dari data diatas jelas sosok Pick Up Ranger mampu menyumbang penjualan hingga 5,589 unit, dan Fiesta sebagai pendatang baru menyumbang penjualan 5,076 unit.

Untuk pick-up Ranger bakal hadir versi terbarunya, yang disebut All-New-Ford Ranger. Secara totalitas, produk ini mengalami banyak perubahan dari varian terdahulu. Seperti apa modelnya? Silahkan lihat artikel ini. Jika tak ada halangan, independent media online SL.com akan mencicipi All-New-Ford Ranger bulan November mendatang di Thailand atas undangan PT FMI. Nantikan artikel lanjutan.

Please follow and like us:

One thought on “Penjualan Ford Q3 2011 Tembus 165%

  1. […] · Wisata Kuliner · Wisata Malaysia · Wisata Minahasa Sulut Baca Selengkapnya: https://stephenlangitan.com/archives/36187 ← Bicara Local Mengupas Nasional […]

Leave a Reply