Mio Cuzztomatic Semakin Ramai di Bali

7 Oktober 2011. Ngga heran lagi kalau popularitas Mio kian terangkat dan juga desain ekstrim serta ala Jepang style pada motor kini menjadi salah satu kiblat modifikasi. Hal ini terbukti melalui event Cuzztomatic Region 1 yang digelar di Bali pada tanggal 1-2 Oktober lalu. Mio dan gaya desain motor ala Jepang style mendominasi gelaran modifikasi Yamaha yang semakin disukai. 

I Wayan Gintara Putra keluar sebagai pemenang Cuzztomatic di Bali. Motor yang diikutsertakannya dalam lomba adalah Yamaha Mio 2005 di kelas Automatic X-treme Mefrik. Kemenangan Wayan yang mengusung Yamaha Mio Wayan berhak mengikuti kompetisi Best of The Best Cuzztomatic berhadiah ke Tokyo Motorcycle Show. Final Best of The Best Cuzztomatic sendiri akan digelar di Bandung, 29-30 Oktober.

Dari 130 motor yang berkompetisi di Cuzztomatic Bali, sebagian besar didominasi desain yang masuk kategori kelas Automatic X-treme Mefrik dan Automatic Low Rider / Hot Rod. Kelas Automatic X-treme Mefrik ini menampilan motor matik Yamaha yang dirubah dimensi motornya 90 persen tapi tidak menghilangkan ciri khas motor itu sendiri.

Sedangkan kelas Automatic Low Rider / Hot Rod berkiblat ke Jepang style yang bermain dengan model ceper, ban belakang lebar, pemanjangan sumbu roda, ubahan bodi atau sasis.

Peserta Best of The Best Cuzztomatic diambil dari pemenang Cuzztomatic di Region 1 (Bali, Lombok, Sulawesi dan Indonesia bagian timur), Region 2 (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung) dan Region 3 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan Kalimantan).

“Cuzztomatic sendiri adalah wadah yang yamaha buat dengan trend boomingnya automatic semenjak Mio hadir di Indonesia. Konsep modifikasi Yamaha ini selalu mengacu pada konsep keselamatan. Dimana modifikasi apapun, basic fungsi dari motor tersebut adalah kendaraan yang harus tetap berfungsi sebagaimana mestinya,” jelas Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia,

Cuzztomatic tahun ini adalah tahun ke-4 diadakan. Lomba modifikasinya mencakup kategori automatic dan nonautomatic. Total ada 13 kelas dalam dua kategori itu, 8 kelas di kategori automatic dan 5 kelas di nonautomatic. Delapan kelas di kategori automatic yaitu Fashion Standard, Automatic Fashion Advanced, Automatic Airbrush, Automatic Racing Look, Automatic Low Rider/Hot Rod, Automatic X-Treme Mefrik serta dua kelas baru yaitu Automatic Stylish Sticker dan Automatic Lady Fashion Bike.

Sedangkan untuk kategori non automatic ada kelas bebek atau sport fashion standard, bebek atau sport fashion advanced, bebek atau sport airbrush dan X-Treme Mefrik plus kelas baru Stylish Sticker. Masih penasaran? Nih.. jangan lupa dicatat agenda Cuzztomatic waktu dekat ini, yaitu Region 2 di Palembang, 8-9 Oktober dan Region 3 di Bandung, 29-30 Oktober.

Please follow and like us:

Leave a Reply