Formula Drift 2011 Seri-2 Siap Digelar

6 Oktober 2011. PT Multistrada Arah Sarana, Tbk bekerja sama dengan Mahkota Promotion dan ESPN Star Sports Event Management bikin konferensi pers untuk ajang Achilles Formula Drift Indonesia 2011 di JIExpo Kemayoran pada 28-30 Oktober mendatang. Prescon tersebut berlangsung di Portico Terrace Bistro Senayan City hari Kamis (6/10).   

Pada event ini untuk pertama kalinya akan disiarkan secara langsung oleh ESPN dan Global TV pada Minggu, 30 Oktober 2011 pukul 14.00-16.00 dengan hadiah sebesar US$ 25,ooo,-. Adapun pertandingan yang akan disiarkan langsung adalah pertandingan pada babak 8 besar.

Achilles FD Indonesia merupakan seri ke-2 dari gelaran 4 seri Asian Drift Series, seri perdananya sudah dilaksanakan di Singapura. Sekitar 42 drifter dari luar negeri dan lokal meramaikan ajang drift yang bergengsi ini, akan hadir drifter kelas dunia seperti Daigo Saito dari Jepang.

Sedangkan dari Achilles Drift Indonesia Team akan diperkuat oleh Rifat Sungkar, E.A Amandio, M. Hermawan, M. Rulli Armando, Rhenadi Arinton, dan Alinka Hardianti yang turun dikelas PRO AM (1 kelas dibawah Formula Drift). Harvey Davis, Vice President Event Management Group ESPN Star Sports menyatakan antusiasmenya pada event ini.

“Kami Senang Sekali Formula Drift Indonesia hadir untuk pertama kalinya. Ini juga pertama kalinya dalam sejarah Formula Drifting yang akan disiarkan secara langsung ke ratusan juta pemirsa ESPN di seluruh Asia. Kami sangat tertarik untuk mempersembahkan profil rangkaian Achilles Asian Drift serta menambahkan elemen baru di seri ini,”

Selain itu alasan Harvey memilih Indonesia karena begitu besarnya perkembangan drift di Indonesia, yang juga disertakan dengan potensi market disini. “Dengan adanya event seperti ini kami senang bisa meningkatkan standar drifting di Asia,” tambah Harvey pada saat makan siang seusai press conference.

Turut hadir pada acara ini Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana, Tbk menjelaskan, “Peran serta Achilles selaku sponsor utama Achilles FD merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri, mengingat Formula Drift adalah event berskala Asia dan pastinya akan berdampak positif pada perkembangan industri ban kami.”

“Achilles FD pada 28-30 Oktober dipastikan akan menjadi weekend yang menyenangkan dengan kehadiran sejumlah drifter-drifter terbaik di seluruh Asia, drifting sendiri bukanlah ajang untuk How Fast You Can Go, melainkan lebih kepada How Cool You Look,” tambah Marcus Lim, pendiri Drifpac.

Sementara tidak mau ketinggalan berkomentar Raja Sapta Oktohari, CEO Mahkota Promotion menambahkan, “Adalah hal yang luar biasa bagi kami selaku pihak penyelenggara bisa ikut memberikan support, serta menyuguhkan perlombaan internasional dalam sebuah ajang yang diikuti oleh drifter berbakat dari Asia dan Amerika.”

Mengenai kesiapan para pembalap lokal Rifat dkk menjelaskan kita akan totalitas mengerahkan segala kemampuan untuk menghadapi lawan2 kita yang dari luar. Menariknya acara ini akan dihibur pula dengan tampilnya 6 artis ibukota yang akan beraksi melakukan drift.

Kalau mau nonton acara ini, tiket masuk sudah bisa diperoleh di www.rajakarcis.com mulai dari Rp. 25,000,- hingga Rp. 750.000,-. Sebagai referensi, lihat juga acara prescon pada tanggal 26 April 2011 melalui artikel ini.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Formula Drift 2011 Seri-2 Siap Digelar

  1. […] tanpa banyak basa-basi langsung saja nikmati foto-foto para gadis cantik manis yang menghiasi acara Prescon Formula Drift Indonesia di Portico Senayan City hari Kamis (6/10) yang lalu. Nama dan nomor telepon disimpan oleh redaksi […]

Leave a Reply