New Honda Blade Lampaui Target

3 Oktober 2011. Widihh… SL.com dapat kabar dari siaran pers-nya PT Astra Honda Motor (AHM) disebutkan bahwa sepeda motor bebek New Honda Blade mendapat sambutan yang luar biasa dari para pecinta sepeda motor di Indonesia. Padahal motor ini baru saja 2 bulan yang lalu diluncurkan oleh AHM tepatnya pada tanggal 28 Juli 2011 di Jakarta.

Gebrakan PT AHM memang sangat luar biasa, yaitu mengawali promosi penjualan dengan titel “Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade” di CITOS, Jakarta (6/8) yang akhirnya meraih Rekor MURI New Honda Blade sebanyak 951 unit dalam sehari. Saat itu, pembeli pertama New Honda Blade adalah seorang remaja asal Jakarta Barat, bernama Reza Winata yang mendapat penghargaan langsung dari jajaran direksi PT AHM.

Catatan penjualan New Honda Blade hingga tutup buku bulan September 2011, ternyata telah melampaui target dari angka yang ditetapkan oleh perusahaan. Artinya, respon maupun antusias masyarakat Indonesia dengan hadirnya New Honda Blade cukup tinggi. Bagaimana angka penjualan yang sebenarnya? Nih.. simak aja tulisan dibawah ini:

Berdasarkan data penjualan perusahaan, New Honda Blade yang diluncurkan pada akhir Juli lalu berhasil terjual sebanyak 29.228 unit pada bulan Agustus. Penjualannya terus meningkat sehingga pada bulan September lalu, motor bebek baru Honda ini tercatat telah terjual sebanyak 35.000 unit, padahal saat peluncurannya, AHM hanya menargetkan angka penjualan 30.000 unit. Total penjualan New Honda Blade dalam dua bulan pertama kehadirannya tercatat sebanyak 64.288 unit.

New Honda Blade dipasarkan dengan harga Rp 14.000.000,- (on the road Jakarta) untuk varian Standar dengan 4 pilihan warna, yaitu Victory Red, Accelera Green, Superior Black, dan Dominate Black. Selain itu, terdapat varian Racing Special Edition yang dipasarkan dengan harga Rp 14.200.000,-

Senior GM Sales Division AHM Sigit Kumala mengungkapkan permintaan terhadap New Honda Blade ini luar biasa besar jika dibandingkan dengan Honda Blade generasi pertama. Rata-rata terjual sekitar 17.000 unit per bulan. Desain baru New Honda Blade berkarakter motor sport, dilengkapi teknologi terbaru dan fitur-fitur handal merupakan daya tarik tersendiri.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk baru kami ini. Lonjakan permintaan yang luar biasa terhadap New Honda Blade ini di luar perkiraan kami. Desain barunya memang sangat menarik,” ujarnya.

New Honda Blade memadukan Desain Sporti, Mesin Performa Tinggi dan Fitur Handal. Desain body-nya tampil dengan garis–garis yang tajam dan tegas, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif.

Lampu utama ganda dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristik, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (air intake) yang aerodinamis.

Dari sisi dapurpacu, New Honda Blade dibekali dengan mesin EFT berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak yang memiliki performa tinggi namun efisien. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi baru Honda yaitu HVIC [Honda Variable Ignition Control technology] yang akan membuat proses pengapian mesin pada motor ini lebih efisien, tarikannya bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

Selain itu, blok mesin dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu, dipadukan dengan knalpot sporti berlapis krom dengan desain terbaru sehingga mampu menunjang tampilan bergaya motor besar.

Di samping itu, New Honda Blade juga dilengkapi dengan fitur-fitur handal antara lain rem cakram depan dan belakang yang memberikan daya pengereman lebih optimal. Pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport. Hal ini pertama diaplikasikan di motor bebek di kelasnya. Selain itu, juga dilengkapi dengan bagasi luas berukuran 7 liter, yang berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Lihat juga artikel test-ride SL.com ketika menjajal New Honda Blade melalui artikel: First Impresion New Honda Blade 2011 atau langsung saja melihat video ini:

Please follow and like us:

4 thoughts on “New Honda Blade Lampaui Target

  1. Kalimat diartikel kyk bahasa marketing bgt

  2. Wah kita kasih jempol dulu buat Honda, salam satu hati bro.
    Semoga Honda makin jaya ya.

  3. pantas saja new honda blade banyak disukai n penjualanya melampaui target, lah semua fiturnya keren n tekhnologinya jga canggih n berguna bnget buat konsumen motor bebek yg menggunakan sepeda motornya untuk keperluan sehari-hari.

  4. Aank Wijaya says:

    penjualan dimana-mana niii honda new blade…
    tapi trik Honda hebat yagh…disaat musim dengan Balap gini,honda memakai striping repsol setuju banget yaaa!!!
    selanjutnya trik apa lagi yang dipake???
    yang lain kudu gtu..

Leave a Reply