Kroser Australia Tampil Prima di Cargloss Motocross

3 Oktober 2011. Diantara 130 kroser yang ikut “Cargloss Motocross Championship 2011” di Grand Cikarang City, Cikarang Jawa Barat hari Sabtu-Minggu (1-2/10), terlihat sejumlah kroser bule asal Australia. Salah satunya Lewis Stewart yang menjadi juara pertama dikelas Special Engine 125 International. Nih.. kutipan obrolan Lewis Stewart dengan Kru SL.com: 

Lewis Stewart mengaku senang bisa menjuarai seri pertama kejurnas carglosss motocross, walaupun ia mengawali start yang buruk. Menurutnya balap disini sangat berbeda dengan yang di Australia, apalagi lintasan track di Cikarang ini ternyata sangat sulit untuk melakukan overtaking. Lewis mengatakan:

“Sebenarnya skill para kroser tuan rumah (local) amat baik khususnya di lap awal, bahkan saya sangat kesulitan melewati mereka kroser orang-orang Indonesia,” ujar bule asal Australia ini membuka obrolan dengan Kru SL.com.

“Namun sayangnya, mereka kroser lokal ini ternyata sangat cepat kelelahan. Ketika balap sedang berlangsung di putaran tengah, saya pun bisa mendekati lawan-lawan yang pakai motor-motor lebih bagus, antara lain KTM, Kawasaki, Yamaha, dan Honda. Satu persatu saya bisa lewati lawan dengan baik, bahkan tanpa kesulitan,” jelas Lewis sebagai kroser tim Husqvarna Indonesia dengan Duncan McRae sebagai tim manager.

Lewis menambahkan bahwa ia sangat senang bisa ikutan ajang motorcross bersama tim Husqvarna Indonesia karena tim ini menerapkan sistem kekeluargaan.

Selain itu, ia juga menceritakan soal cuaca panas di Indonesia yang sama panasnya dengan di negara asalnya Australia, hanya saja di Indonesia jauh lebih lembab.

SPECIAL ENGINE 125 – INTERNATIONAL

1. 7/LEWIS STEWART/AUSTRALIA/HUSQVARNA MX TEAM/HUSQVARNA/25 25 50
2. 96/KIM ASHKENAZI/AUSTRALIA/CARGLOSS AHRS EVALUBE KTM INK/KTM/20 22 42
3. 289/MATEVZ IRT/ SLOVENIA/HUSQVARNA MX TEAM/HUSQVARNA/22 20 42
4. 101/ANDRE SONDAKH/SULUT/CARGLOSS AHRS IRC ARG/KAWASAKI/18 16 34
5. 17/AGI AGASSI/JABAR HUSQVARNA MX TEAM/HUSQVARNA/14 18 32

VIDEO

ALBUM PHOTO

Tagged with 

One thought on “Kroser Australia Tampil Prima di Cargloss Motocross

  1. fajrul prasetio says:

    cargloss neng KARANGPUCUNG,Kab.CILACAP,JAWA TENGAH, di buat sirkuit grasstrack ya???????

Leave a Reply