Maryanto Juara Pertama AHSRIC 2011

2 Oktober 2011. Sebagai perusahaan yang peduli Safety Riding, maka tak heran PT Astra Honda Motor (AHM) cukup getol bikin gelaran Safety Riding. Salah satunya adalah kompetisi riding instructor tingkat nasional, dan puncaknya ajang final “The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2011” digelar di kota Yogyakarta. 

Tujuan utama acara the 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) memang dimaksudkan untuk menemukan instruktur-instruktur terbaik yang akan menjadi agen-agen keselamatan berkendara di jalan raya mengingat perilaku dan etika para pengendara sepeda motor di Tanah Air ini memang sudah sangat memprihatinkan.

Kompetisi instruktur safety riding Honda telah usai dilaksanakan di pelataran arena Stadion Maguwo Harjo, Yogyakarta dari tanggal 29 September hingga hari Sabtu, 1 Oktober 2011 yang telah diikuti oleh 48 instruktur Safety Riding Honda dan 46 advisor Safety Riding Komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Mereka adalah para intsruktur pilihan.

Dari seluruh kontestan, akhirnya terpilih 9 orang terbaik yang berhasil merebut juara 1, 2 dan 3 dari 3 kategori yang dikompetisikan yakni tingkat Klub, Grup/Beregu dan Individu. Adalah Maryanto asal HSO Yogyakarta (tuan rumah) yang dinobatkan sebagai juara pertama kategori individu alias sebagai instruktur terbaik.

Pria kelahiran 10 Maret 1977 ini berhak atas hadiah satu unit New Honda Blade dan siap untuk berangkat ke ajang yang lebih bergengsi, yaitu “The Safety Japan Instructur Competition” di Suzuka, Jepang. “Kemenangan pada hari ini memang sangat luar biasa, karena ini penantian yang cujup panjang,” ujar Maryanto usai dinobatkan sebagai juara juara pertama kategori individu.

Sementara itu untuk kelas komunitas juara pertama direbut oleh Rian Safikurrahman perwakilan dari Honda Vario Club (HVC) Lombok dengan nilai total 3896. “Nantinya saya akan sosialisasi kepada teman-teman klub tentang bagaimana pentingnya safety riding dan teknik berkendara sepeda motor yang baik dan aman,” jelas Rian dengan semangat.

Melalui ajang kompetisi AHSRIC ini, AHM telah menunjukkan kepedulian dan keseriusan, bahkan sebagian besar masyarakat mengatakan jika AHM lebih dikenal sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia. Tak hanya memberikan pelatihan-pelatihan, tetapi juga memiliki peralatan, serta memiliki standar kompetisi safety riding kelas dunia.

Selama kompetisi berlangsung, setiap peserta diwajibkan mengikuti ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Kompetisi ini digarap secara serius oleh AHM dengan menghadirkan anggota dewan juri kompeten dan tersertifikasi oleh Traffic Education – Rainbow (Safety Japan), juga juri yang tersertifikasi Safety Riding AHM.

Semua pihak yang peduli akan Safety Riding berharap agar para peserta, khususnya bagi para pemenang AHSRIC diharapkan dapat membuktikan kompetensinya sebagai instruktur safety riding yang handal dan akan berbagi virus pengetahuan positif tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat di daerah masing-masing. Semoga.

Pemenang The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition

Kategori Individu
Juara I : Maryanto, HSO Yogyakarta dengan 3585 poin.
Juara II : Frengky Yonata, HSO Makassar dengan 3549 poin.
Juara III : Erwin Chandra, Indako Trading Co, dengan 3420 poin

Pemenang Kategori Klub
Juara I : Rian Safikurahman, HSO Mataram, Honda Vario Club dengan 3895.5 poin
Juara II : Hendra Richard Chris, Anugrah Perdana, Palu Tiger Motor Club dengan 3539 poin
Juara III : Indra Saputra, Wahana Makmur Sejati, Honda Scoopy Club dengan 3532 poin

Pemenang Kategori Group/Beregu
Juara I : HSO Makasar dengan 3378.5 poin
Juara II : HSO Semarang dengan 3166.3 poin
Juara III : Capella Dinamik Nusantara nangroe Aceh Darusallam dengan 2981 poin.

Selamat dan sukses bagi para pemenang. Jangan lupa bagi-bagi ilmunya ya.. 🙂

Please follow and like us:

3 thoughts on “Maryanto Juara Pertama AHSRIC 2011

  1. Agus Jati says:

    Semoga peserta yang mengikuti AHSRIC 2011 baik dari Instructur main dealer ataupun dari perwakilan club dapat menularkan ilmu Safety Ridingnya kepada masyarakat demi terciptanya Safety Indonesia….

  2. selamat buat para pemenangnya, semoga ilmunya bisa di share ke khalayak yang laen biar pda tau safety riding yg benar .

  3. Selamat bagi para pemenang,,
    Bagi yang belum berhasil jangan putus asa ya,,

    Teruskan perjuanganmu bro….

Leave a Reply