All-New Ford Ranger Hadir di Australia

27 September 2011. Siaran pers yang diterima redaksi SL.com hari ini (27/9) menyebutkan bahwa mobil All-new global Ford Ranger akan segera hadir di pasar Australia mulai bulan depan. Jika tak ada halangan, malah SL.com sendiri mendapat kesempatan untuk mencoba mobil terbaru All New Ford Ranger ini di Thailand pada bulan November 2011 mendatang. 

All New Ford Ranger sudah diperkenalkan di Tanah Air melalui ajang pameran otomotif International Indonesia Motor Show 2011 (IIMS) pada bulan Juli yang lalu (artikel ini). Mobil All New Ford Ranger adalah mobil yang menggabungkan ketangguhan dan kemampuan sebagai truk pickup dengan teknologi pintar, keamanan yang luar biasa, penghematan bahan bakar yang superior serta standar kualitas dan kenyamanan tertinggi.

Ranger akan ditawarkan ini dalam tiga jenis kabin, yaitu  Double, Super dan Single bersama dengan serangkaian panjang fitur praktis yang tersedia dalam tiga pilihan seri bagi konsumen Australia. Ketiga jenis kabin merupakan yang terlega di segmennya.

Dua jenis bodi akan ditawarkan: Cab Chassis dan Pickup. Pickup compact ini juga tersedia dalam drivetrain 4×2 dan 4×4 serta dua ketinggian berkendara di mana 4×2 Hi-Rider menggunakan kerangka yang sama dengan model 4×4.

Dibangun dari nol, Ranger dirancang dan dikembangkan untuk menjadi salah satu pemimpin – bahkan mungkin yang terbaik di segmennya – di setiap area yang penting bagi konsumen, terutama bagi mereka yang menggunakannya untuk bekerja sekaligus bersantai. Pickup ini sekarang menyediakan kemampuan tarik dan muat yang luar biasa dan, pada saat yang sama, dilengkapi dengan fitur inovatif dan kenyamanan yang diinginkan dan bernilai bagi penggunanya.

Selama hampir 20 tahun, Ranger telah menjadi salah satu pickup Ford yang paling populer di seluruh dunia, yang menghadirkan kemampuan Ford Tough Truck kepada jutaan pelanggan. Setelah melewati program pengembangan global yang komprehensif, all-new Ranger dibangun di atas warisan yang kuat dan sekarang telah siap untuk menciptakan jalur baru di depannya.

“All-new Ranger merupakan truk pickup pertama yang dibangun berdasarkan strategi One Ford dan banyak memanfaatkan keahlian teknis penuh dari tim Ford di seluruh dunia,” ujar Joe Hinrichs, President Ford Asia Pasifik dan Afrika.

“Hal ini memampukan kami menghasilkan truk tanpa kompromi, truk yang menyediakan kualitas, penghematan bahan bakar, keamanan dan kecerdasan teknologi dalam satu paket lengkap kepada pelanggan di seluruh dunia.”

Model pertama Ranger baru yang akan diluncurkan di Australia adalah Double Cab 4×4 TDCi 3.2 lima silinder dalam spesifikasi XL dan XLT. Model ini akan disediakan dengan transmisi manual dan otomatis saat dijual pada bulan Oktober tahun ini. Rangkaian model Ranger baru lainnya akan diluncurkan pada bulan-bulan berikutnya.

Dikembangkan untuk dunia

Dirancang dan dikembangkan oleh tim global yang berpusat di Australia, platform Ranger baru memanfaatkan aset Ford global, terutama mesin kuat yang terbukti dalam penggunaannya pada kendaraan komersial yang tangguh dan transmisi enam kecepatan yang hemat bahan bakar. Tim desain dan pengembangan produk juga memiliki akses penuh ke kemampuan, fasilitas pengujian dan pemahaman global mengenai truk pickup di seluruh organisasi Ford.

Kerja sama merupakan faktor penting dalam pengembangan all-new Ranger. Baik mesin, gearbox, rangka, suspensi, sistem kemudi, rem, sasis, pelat logam eksterior, dan interior kendaraan, semuanya baru. Daftarnya berlanjut dengan fitur baru untuk keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Ranger ini benar-benar baru,” ujar Jim Baumbick, Engineering Director, Product Development, Ford Asia Pasifik dan Afrika.

“Pengembangan Ranger dari nol merupakan peluang menarik yang memungkinkan kami secara dekat mengukur apa yang dilakukan oleh pesaing kami, mendengarkan apa yang diinginkan konsumen truk di seluruh dunia, dan menciptakan kendaraan yang memenuhi semua harapan, bahkan lebih.”

Dengan memanfaatkan skala ekonomis global, Ranger baru diproduksi menggunakan satu platform tunggal yang sangat kuat. Pickup ini akan diproduksi di tiga benua dan dijual di 180 negara, yang membuatnya menjadi salah satu produk Ford yang paling banyak tersebar di seluruh dunia.

Produksi massal telah dimulai di Thailand untuk pasar di wilayah Asia Pasifik, termasuk Australia. Produksi ini akan diikuti oleh fasilitas produksi yang baru diperbarui di Afrika Selatan akhir tahun ini, yang akan memproduksi Ranger untuk pasar domestik dan Eropa, termasuk pasar negara berkembang di Afrika. Berikutnya dalam urutan peluncuran, Argentina akan memproduksi Ranger untuk Amerika Selatan.

All New Ford Ranger pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia di Bangkok Thailand (artikel ini) dan mobil ini bakal hadir di Indonesia kemungkinan besar pada periode Semester II 2012. Harap sabar menunggu.

Please follow and like us:

One thought on “All-New Ford Ranger Hadir di Australia

  1. good article and interesting greeting success please visit my blog article might be useful for you.

Leave a Reply